Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menangkap Aura Wanita Roma di Fendi koleksi Spring/Summer 2024

Penampilan dari pakaian sehari-hari wanita Roma menjadi sumber inspirasi Kim Jones.

Menangkap Aura Wanita Roma di Fendi koleksi Spring/Summer 2024
Finale Fendi S/S 2024 - Courtesy of Fendi

Jalanan, merupakan gudang inspirasi favorit dari berbagai desainer, termasuk salah satunya Kim Jones. Inspirasi dari koleksi ini ia dapatkan ketika berjalan-jalan dari hotel ke Koloseum, apa yang dilihatnya?

BACA JUGA: Maia Estianty Tampil Maskulin dengan Setelan Power Suit dari Fendi

Wanita Roma yang penuh percaya diri, anggun, dan memancarkan ketidakpedulian akan pendapat orang lain. Ia ingin menangkap nuansa tersebut di Fendi Spring/Summer 2024"Ini tentang wanita yang berbusana untuk dirinya sendiri, dan hidupnya sendiri," ungkap Kim Jones. 

Ketika internet disibukkan dengan new money dan quiet luxury yang mengotak-ngotakkan antara busana yang elegan dan yang tidak, mendikte bagaimana cara menjadi anggun serta menyarankan untuk menjauhi berbagai macam logo yang terpampang. Kim justru tidak peduli akan hal tersebut, baginya, ketidakpedulian terhadap pendapat orang lain ialah kemewahan sesungguhnya. 

(Dari Kiri) Look 30 dan Look 50 - Courtesy of Fendi

Ia justru menggabungkan keduanya, logomania dengan keanggunan quiet luxury. Lihat saja Look 30, yang terdiri dari Bodycon dengan logo F untuk Fendi, yang di sela-selanya ada pula tulisan Fendi. Dikombinasikan dengan rok yang berlogo Fendi pula. Begitu mencerminkan logomania. 

Kemudian, look terakhir yang sleek. Sebuah gaun trompe l'oeil perpaduan abu muda dan abu gelap, dipadukan bersama sarung tangan abu kehijauan, alas kaki hitam, dan tas hitam kecil. Representasi quiet luxury yang sempurna! Kedua kontradiksi yang ia padukan menjadi satu koleksi yang berkesinambungan. 

Panggung Pergelaran Fendi S/S 2024 - Courtesy of Fendi

Panggung pergelarannya sendiri dihiasi dengan berbagai patung tas Fendi yang ikonis, dimulai dari multipocketed Baguette, Flip, Origami, dan Peek-a-Boo. Tak ketinggalan pula tas First tersembunyi yang menjadi tempat duduk oleh para penonton.

Elemen Colour-blocking juga disuguhkan langsung oleh Kim pada look pertamanya. Gaun rajut, dengan perpaduan warna rock blue, portland orange dan putih menghiasnya. Begitu pula warna yang sama muncul pada aksen tas yang dikenakan. Tak lupa, sentuhan hijau pucat pada sarung tangannya.

Warna rock blue, portland orange, varian warna hijau pucat dan kuning akan terus memberikan sentuhan vibran pada koleksi yang didominasi warna netral ini. 

Look 1 Fendi S/S 2024 - Courtesy of Fendi

Pada riasan, terkesan sangat alami. Tidak ada perona pipi, maupun eyeshadow yang berwarna. Rambut para model diikat rendah namun tetap sleek, dengan potongan yang ditekankan dengan garis putih di tengahnya. 

Jadi bagaimana? Apakah Anda sudah berani untuk berpenampilan, regardless others concern?

Riasan pada Look 3 - Courtesy of Fendi

BACA JUGA:
Kontras dan Ambiguitas Jadi Ciri Khas Koleksi Pria untuk Fendi di Musim Panas 2023
Bagaimana Jika Anda Membeli Tas Ikonis Fendi Baguette Berwarna Pink Seperti Carrie Bradshaw?

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Fendi)