Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan November 2022

Deretan judul "drakor" dengan premis cerita menarik siap untuk menemani hari-hari Anda di sepanjang bulan kesebelas ini.

10 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan November 2022

Tak terasa kita sudah berada di awal gerbang bulan November, itu berarti deretan drama Korea juga telah siap untuk tayang di sepanjang bulan kesebelas tahun 2022 yang dapat menemani hari-hari Anda, tanpa perlu berlama-lama mari simak 10 judul "drakor" beserta sinopsisnya di bawah ini:

Baca juga: Drama-Drama Korea Paling Romantis yang Tak Boleh Anda Lewatkan Seumur Hidup

1. Behind Every Star

Lee Seo Jin & Kwak Sun Young drakor Behind Every Star
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 7 November 2022 di Netflix

Berlatar di industri hiburan, tepatnya di agensi yang biasa menaungi para bintang-bintang top Korea, Behind Every Star mengikuti kisah Ma Tae O (Lee Seo Jin / Marriage Contract) yang bekerja sebagai manajer profesional dan memegang posisi direktur umum di Method Entertainment.

Sedangkan Cheon Je In (Kwak Sun Young / Hospital Playlist) telah bekerja sebagai manajer selama 14 tahun. Ia dan Ma Tae O pun memiliki banyak perbedaan pendapat sepanjang perjalanan karier mereka.

2. Revenge of Others

Shin Ye Eun & Lomon drakor Revenge of Others
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 9 November 2022 di Disney+

Setelah sukses mencuri perhatian lewat perannya di serial All of Us Are Dead, bintang muda yang menjanjikan, Lomon resmi kembali menyapa penggemar lewat proyek terbarunya. Bertajuk Revenge of Others, Lomon berperan sebagai Ji Soo Heon seroang anak SMA yang memiliki sisi keadilan yang tinggi dan gemar membela para siswa yang sering diintimidasi oleh pem-bully.

Di sekolahnya, ia bertemu dengan Ok Chan Mi (Shin Ye Eun / More Than Friends), seorang penembak untuk tim sekolahnya. Suatu hari, saudara kembar Ok Cha Mi meninggal. Bersama Soo Heon, mereka pun mulai mengejar kebenaran terkait kematian saudaranya.

3. The First Responders

Kim Rae Won, Gong Seung Yeon, Son Ho Jun Drakor The First Responders
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 9 November 2022 di SBS

Aktor senior Kim Rae Won memastikan kembali menyapa penggemar setianya lewat proyek layar kaca tahun ini! Akan beradu peran dengan Son Ho Jun (Reply 1994) dan Gong Seung Yeon (Bulgasal: Immortal Souls), drama ini akan menyorot kehidupan para anggota polisi dan kru pemadam kebakaran yang bekerja sama untuk memecahkan berbagai kasus.

4. Reborn Rich

Song Joong Ki Drakor Reborn Rich
(Foto: Courtesy of Instagram @viuindonesia)

Jadwal tayang: 18 November 2022 di Viu

Menjadi salah satu drama yang paling dinanti-nantikan tahun ini, akhirnya serial yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini resmi akan tayang di bulan November ini! 

Menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Yoon Hyun Woo (Joong Ki), ia telah bekerja untuk Soonyang Conglomerate selama lebih dari 10 tahun. Jobdesc-nya antara lain adalah mengurus keluarga yang menjalankan perusahaan. Bisa dibilang pekerjaannya mirip dengan seorang pelayan, tetapi suatu hari ia dituduh melakukan penggelapan oleh keluarga konglomerat yang dilayaninya. Hyun Woo kemudian dibunuh oleh putra bungsu mereka, Jin Do Joon.

Namun sebuah keajaiban terjadi, tiba-tiba Hyun Woo menemukan dirinya telah masuk ke  dalam tubuh putra bungsu keluarga Jin Do Joon, orang yang telah membunuh dirinya. Hyun Woo pun akhirnya memutuskan untuk membalas dendam pada keluarga Soonyang Conglomerate dan mengambil alih perusahaan.

Selain akan dibintangi oleh Song Joong Ki, serial dengan total 16 episode ini juga akan turut diramaikan oleh penampilan dari Shin Hyun Been (Hospital Playlist), Lee Sung Min (Misaeng: Incomplete Life), dan masih banyak lagi.

5. Somebody

Kim Young Kwang drama Korea Somebody
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 18 November 2022 di Netflix

Untuk bulan November ini, Netflix dijadwalkan untuk merilis serial orisinal terbarunya yang kali ini menampilkan sisi lain dari aktor Kim Young Kwang. Berjudul Somebody, serial dengan total delapan episode ini menceritakan kisah Sum (Kang Hae Lim / Live On) yang bekerja sebagai pengembang untuk aplikasi penghubung sosial bernama "Somebody." 

Suatu hari sebuah pembunuhan terjadi dan aplikasi "Somebody" terseret dalam kasus pembunuhan tersebut. Seorang arsitektur bernama Yoon O (Kim Young Kwang / The Secret Life of My Secretary) kemudian secara tiba-tiba muncul di depan Sum. Terlihat menarik, tapi sepertinya Yoon O menyembunyikan sesuatu. Lantas apakah yang akan terjadi dengan Sum apakah Yoon O memiliki hubungan dengan kasus pembunuhan tersebut?

6. Weak Hero Class 1

Park Ji Hoon Wanna One Drakor Weak Hero Class 1
(Foto: Courtesy of Instagram @wavve.official)

Jadwal tayang: 18 November 2022 di Wavve

Dibintangi oleh mantan member boyband Wanna One, Park Ji Hoon, serial dengan format delapan episode ini menyoroti kisah Yeon Shi Eun (Ji Hoon) yang merupakan seorang siswa teladan, yang menempati peringkat teratas di sekolahnya. Secara fisik, Shi Eun tampak seperti anak laki-laki yang lemah, tetapi, dengan menggunakan kecerdasan, peralatan, dan psikologinya, ia berjuang melawan kekerasan yang terjadi di dalam dan di luar sekolahnya.

7. Please Send Me A Fan Letter

Choi Sooyoung SNSD & Yoon Park Drakor Please Send Me A Fan Letter
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 26 November 2022 di MBC

Akan menjadi proyek kedua Sooyoung, member SNSD di tahun 2022 ini, sebuah mini drama dengan total empat episode berjudul Please Send Me A Fan Letter menceritakan kisah seorang aktris populer bernama Han Gang Hee (Sooyoung) harus menghadapi krisis terbesar dalam kariernya karena surat penggemar. Sementara itu, Bang Jung Seok (Yoon Park / Forecasting Love and Weather) adalah seorang ayah tunggal yang membesarkan putrinya seorang diri. Putrinya menderita leukemia dan memiliki sebuah keinginan.

8. Unlock the Boss

Chae Jong Hyeop, Seo Eun-Su & Park Sung Woong drakor Unlock the Boss
(Foto: Courtesy of AsianWiki)

Jadwal tayang: 30 November 2022 di ENA

Sempat jatuh hati pada pesona Chae Jong Hyeop saat ia berperan sebagai “sad boy” tidak hanya sekali tapi dua kali dalam satu tahun di serial Sisyphus: The Myth dan Nevertheless? Berbahagialah pasalnya sang aktor akan kembali beraksi lewat drama terbarunya denga judul Unlock the Boss

Berperan sebagai Park In Sung (Jong Hyeop) adalah seorang pemuda rajin, yang berasal dari latar belakang keluarga miskin. Suatu hari, ketika ia sedang memetik jamur di gunung, ia menemukan sebuah smartphone yang aneh. Ternyata ponsel pintar itu berisi arwah Kim Sun Joo (Park Sung Woong / Snowdrop).

Handphone itu kemudian memberi tahu In Sung, "Jika Anda memberi saya beberapa bantuan, saya akan memberi Anda 10 miliar won (kurang lebih 109 miliar rupiah)." In Sung tanpa ragu kemudian menerima tawaran itu dan mengikuti instruksi yang diberikan. Akankah In Sung berhasil mendapatkan uang tersebut? Lalu bagaimana nasib jiwa Sun Joo yang terjebak di dalam smartphone tersebut?

9. I Don’t Want to do Anything

Seolhyun & Im Siwan drakor I Don’t Want to do Anything
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: November 2022 di Viu

Mempertemukan Seolhyun dari dan Im Siwan, Seolhyun berperan sebagai Lee Yeo Reum yang dicampakkan oleh kekasihnya dan segera setelah itu, ibunya meninggal dalam kecelakaan. Yeo Reum kemudian membuat keputusan untuk menjalani kehidupan yang benar-benar berbeda dari sebelumnya dan tidak melakukan apa-apa. Ia berhenti dari pekerjaannya dan pindah ke sebuah desa kecil, di mana semuanya terasa aneh baginya. Di sana, ia bertemu dengan penduduk setempat, termasuk An Dae Beom (Siwan). 

Dae Beom sendiri bekerja seorang sebagai pustakawan. Ia memiliki kepribadian yang tertutup. Entah bagaimana ia akhrinya merasa nyaman dan bahagia ketika bersama Lee Yeo Reum. Seiring berjalannya waktu, Lee Yeo Reum juga menemukan siapa dirinya yang sebenarnya.

10. The Fabulous

Cho Minho & Chae Soo Bin drakor The Fabulous
(Foto: Courtesy of Instagram @theswoonnetflix)

Jadwal tayang: November 2022 di Netflix

Mempertemukan salah satu member SHINee, Minho (Yumi’s Cells) yang beradu akting dengan aktris Chae Soo Bin (Rookie Cops), serial orisinal persembahan Netflix ini menceritakan lika-liku kisah orang-orang yang bekerja di industri fashion dan bagaimana tiap karakter yang ada di dalamnya berjuang untuk mempertahankan eksistensi mereka dunia yang begitu keras.

Yang awalnya direncanakan untuk tayang pada tanggal 4 November mendatang, acara press conference dan juga jadwal penanyangan akhirnya resmi ditunda hingga pemberitahuan selanjutnya menyusul tragedi kelam yang terjadi di Itaewon, Korea.

Baca juga:

List Drama Korea Bertema Detektif yang Wajib Ada Dalam Daftar Tontonan

Deretan Drama Korea Bertema Komedi Romantis yang Tak Boleh Dilewatkan

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki, Instagram)