Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kim Kardashian Dibanjiri Kritik Atas Komentarnya: "Get Your F*cking Ass Up and Work"

Bintang reality show itu bersikeras bahwa ia tidak bermaksud jahat.

Kim Kardashian Dibanjiri Kritik Atas Komentarnya: "Get Your F*cking Ass Up and Work"
Courtesy of BAZAAR US

Kim Kardashian sebenarnya terkejut bahwa semua orang menjadi sangat marah karena dirinya mengatakan "Get your f*cking ass up and work"

Baca juga: Khloé Kardashian Mengungkapkan Bahwa Ia Menjalani Operasi untuk Menghilangkan Tumor di Wajahnya

Dalam episode terbaru The Kardashians di Hulu, Kim membahas reaksi yang diterima untuk komentarnya yang sedang viral perihal etos kerja, ia mengatakan bahwa dirinya telah "dibutakan" oleh kritik masyarakat.

Ringkasnya, selama wawancara dengan salah satu media lifestyle yang juga melibatkan saudara perempuannya, Khloé dan Kourtney Kardashian, serta ibunya Kris Jenner, pendiri Skims ini memberikan beberapa saran bermanfaat kepada sesama wanita pebisnis yang ingin menimbun jenis kekayaan yang sama, seperti yang dimiliki keluarga mereka.

"Get your f*cking ass up and work," ucap Kim. "Sepertinya tidak ada orang yang mau bekerja akhir-akhir ini. Anda harus mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mau pekerja keras."

Meskipun Kim bersikeras bahwa komentar tersebut "diambil di luar konteks", namun itu tidak menghentikan orang-orang untuk menentang retorika "work hard, play hard" yang tampak kuno. Itu juga mengundang kritik dari mantan karyawan, yang menuduh Kris Jenner telah mengolah lingkungan kerja yang melelahkan dengan imbalan upah yang sedikit.

Dalam episode baru The Kardashians, Kim merenungkan banjiran kritik yang ditujukan padanya setelah wawancara untuk salah satu media.

"Saya malu. Saya tidak tahu harus berbuat apa karena jelas, itu semua salah saya," ucap Kim melalui telepon dengan ibunya. Kris meyakinkannya, "'Ini bukan salahmu, sayang, orang-orang salah paham dari mana kamu berasal."

Dalam sebuah wawancara, Kim juga menambahkan, "Ketika saya membuat pernyataan itu, itu bukan pernyataan menyeluruh terhadap semua wanita, seperti seolah-olah saya tidak berpikir untuk wanita yang bekerja keras atau menghormati pekerjaan yang mereka lakukan, karena saya melihatnya setiap hari. Orang-orang terpenting dalam hidup saya yang telah membentuk hidup saya, membentuk karir saya dan membantu saya sampai disini, semuanya adalah wanita, jadi saya benci kalau itu disalahpahami, dan untuk itu saya sangat menyesal. "

Saat makan siang bersama Khloé dan Kendall Jenner, Kim menggandakan sentimen itu. 

"Saya mengatakan apa yang saya katakan tentang orang yang bekerja. Apakah saya percaya itu? Ya. Saya percaya bahwa Anda harus bekerja keras untuk melakukan itu," tuturnya. "Saya begitu dibutakan oleh betapa marahnya orang-orang. … Tetapi cukup banyak orang yang terpicu sehingga saya ingin bertanggung jawab dan memahami mengapa banyak orang tersinggung… dan saya mengerti bahwa… tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama dengan kita."

Khloé kemudian datang untuk membela Kim. 

"Kami memang memiliki peluang yang besar... akan tetapi Anda telah juga berhasil," ucapnya. Dalam sebuah wawancara untuk pengakuan, ia menambahkan, "Tidak peduli apa jawabannya, orang akan selalu berkata bahwa kamu lahir dari keluarga yang sangat kaya'"

Untuk membuktikan bahwa mereka lebih dari sekelompok orang kaya yang beruntung, Kim mengangkat kisah yang super relevan, orang tua mereka harus menjual rumah di Hidden Hills, gerbang favorit seorang selebriti dengan pendapatan rumah tangga rata-rata $ 250.000 (sekitar 3,7 miliar rupiah)

"Jika orang mengerti itu, ya, kami tumbuh dengan hak istimewa," ucap Kim. "Tapi orang-orang tidak tahu cerita ayah dan ibumu harus menjual rumah mereka di Hidden Hills karena mereka tidak mampu membelinya dan mereka harus pindah ke apartemen."

Dalam sebuah wawancara, Kim menambahkan, "Saya pikir orang akan berasumsi bahwa saya bisa mendapatkan segalanya di TV, tetapi ketika berada di reality show, ini membuat saya merasa harus bekerja ekstra keras untuk dianggap serius dan juga agar orang-orang melupakan masa lalu saya."

Baca juga:

Apakah Ini Bocoran Kostum Halloween Dari Kylie Jenner?

Kylie Jenner Bagikan Foto Langka Sedang Memeluk Anak Laki-Lakinya

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)