Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Khloé Kardashian Mengungkapkan Bahwa Ia Menjalani Operasi untuk Menghilangkan Tumor di Wajahnya

"Saya sangat bersyukur karena mengetahuinya lebih awal."

Khloé Kardashian Mengungkapkan Bahwa Ia Menjalani Operasi untuk Menghilangkan Tumor di Wajahnya
Courtesy of BAZAAR US

Khloé Kardashian pulih dari kecemasannya akan kesehatannya dan ia mendesak orang untuk tidak melewatkan pemeriksaan rutin mereka.

Baca juga: Beginilah Cara Keluarga Kardashian Mendukung Kanye West di Presentasi Balenciaga

Dalam beberapa minggu terakhir, para penggemar telah memperhatikan bahwa reality star itu mengenakan perban kecil di wajahnya, dan di Instagram Story-nya kemarin, Khloe menyampaikan kecemasan mereka.

"Saya telah melihat banyak berita beredar yang beredar tentang perban di wajah saya, dengan beberapa dari Anda bertanya-tanya mengapa saya memakainya selama beberapa minggu terakhir," tulisnya.

Ia kemudian menjelaskan, "Setelah melihat benjolan kecil di wajah, saya menganggap itu sesuatu yang kecil seperti jerawat, yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk dibiopsi, 7 bulan setelah menyadari itu tidak kunjung hilang." 

Courtesy of Instagram @khloekardashian

Dirinya mengatakan bahwa ia akhirnya mendapatkan dua biopsi yang dilakukan oleh dua dokter yang berbeda, karena apa yang dilihat kedua dokter itu "sangat langka" untuk seseorang seusia Khloe (38). 

"Beberapa hari kemudian saya diberitahu, bahwa saya harus segera menjalani operasi untuk mengangkat tumor ini dari wajah saya," tulisnya.

Courtesy of Instagram @khloekardashian

Ia meminta Garth Fischer, seorang ahli bedah dan teman baik keluarga, untuk melakukan prosedur tersebut. Beruntungnya, semuanya berjalan dengan baik, dan kini dirinya sudah pulih.

"Jadi, seperti inilah... Anda akan terus melihat perban saya, mungkin Anda akan melihat bekas luka (dan lekukan di pipi saya akibat tumor yang diangkat) tetapi saya harap Anda dapat menikmati betapa hebatnya saya membuat perban di wajah ini," tulis Khloe, sembari berbagi foto dirinya mengenakan perban di acara-acara glamor, termasuk Paris Fashion Week.

Salah satu pendiri Good American ini menunjukkan bahwa dirinya rentan terhadap melanoma dan telah mengangkat satu tumor dari punggungnya ketika dia berusia 19 tahun.

Courtesy of Instagram @khoekardashian

Dalam postingan Story-nya, ia berterima kasih kepada dokternya atas bantuan mereka yang telah menyelamatkannya, ia juga memberikan pujian kepada penata riasnya, Ash K. Holm, untuk memperbaiki perban dan membuat agar tampak sama cantiknya.

"Saya hanya berbagi cerita ini dengan Anda, sehingga saya dapat mengingatkan semua orang untuk lebih sering memeriksa tubuhnya," tulis Khloe. "Saya sangat bersyukur karena kami mengetahui ini lebih awal. 

Dan yang saya miliki hanyalah bekas luka untuk bercerita. Kebanyakan orang tidak seberuntung saya dan saya selamanya bersyukur dan berterima kasih."

Baca juga:

Khloé Kardashian Mengaku Bahwa Tristan Thompson Bukan Untuknya

Lini SKIMS Milik Kim Kardashian Menyatukan Empat Model Ikonis di Kampanye Terbaru

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US, Instagram @khloekardashian)