Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Anda Baca Saat Halloween

Merangkul Halloween dengan novel-novel yang mendebarkan ini.

15 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Anda Baca Saat Halloween
Courtesy of BAZAAR US

Terlepas dari apakah suhu lokal Anda dingin atau mencapai sembilan puluh derajat Fahrenheit, kalender tidak akan berbohong: mulai minggu lalu, secara resmi telah menurun. Itu berarti pumpkin spice, sweater vest dan — yang paling penting — musim yang menyeramkan. Jika Anda berminat untuk semua hal yang menakutkan, pertimbangkan untuk melihat di luar kostum Halloween dan maraton film horor dengan membaca salah satu rilis buku terbaru ini. Mencari film thriller yang menyeramkan? Sebuah roman penyihir? Apa pun preferensi Anda, bacaan baru paling menakutkan tahun ini pasti akan membuat Anda bergidik.

Baca juga: 20 Buku Halloween Terbaik untuk Menandai Bulan yang Menyeramkan!

1. 'Broken Summer' oleh JM Lee

Dari salah satu penulis paling terkenal di Korea, muncul meta-thriller mencekam yang menampilkan novel di dalam novel. Ketika istri Hanjo menghilang, ia hanya meninggalkan naskah untuk novel yang akan segera diterbitkan, yang jelas berdasarkan kehidupan Hanjo. Dan masalah baru Hanjo tidak berakhir sampai di situ, karena manuskrip itu mengancam akan memasukkan insiden tragis dari masa muda Hanjo kembali ke masa sekarang 

2. 'My Darkest Prayer' oleh SA Cosby

Menyusul kesuksesan Blacktop Wasteland dan Razorblade Tears, novel debut SA Cosby yang menyeramkan akan diterbitkan ulang pada waktu Natal. Selama bertahun-tahun, Nathan Waymaker telah dikenal sebagai orang “pintar" di kota kecilnya. Jadi ketika ia diminta untuk mengetahui penyebab kematian seorang menteri lokal yang dicintai, ia tidak berpikir apa-apa untuk mengambil pekerjaan itu — tetapi dirinya dengan cepat mengetahui bahwa korupsi yang mendasari kota kecilnya berjalan lebih dalam daripada yang pernah ia bayangkan.

3. 'The Hacienda' oleh Isabel Canas

Penggulingan pemerintah Meksiko juga berart menjadii akhir dari kehidupan Beatriz. Jadi, ketika Don Rodolfo yang kaya dan tampan melamar, ia mengambil kesempatan untuk menangkap kembali gaya hidup yang pernah diketahui. Tapi saat ia mulai memainkan peran barunya sebagai nyonya Hacienda, di pedesaan Rodolfo, dirinya pun mulai curiga bahwa perkebunan itu mungkin menyimpan beberapa rahasia yang dapat  menghancurkan.

4. 'Reluctant Immortals' oleh Gwendolyn Kiste

Membayangkan Dracula Lucy Westerna dari Jane Eyre Sebagai mayat hidup yang tinggal di California selama musim panas tahun 1967. Seperti Itulah dunia yang disulap oleh novel baru Gwendolyn — tetapi ketika mereka mengetahui bahwa Dracula dan Mr. Rochester telah muncul kembali di San Francisco, para wanita yang dirugikan ini harus bergabung untuk menghadapi iblis (dalam masa lalu) mereka. 

5. 'Night of the Living Rez' oleh Morgan Talty

Diatur pada reservasi Maine's Penobscot Indian Nation, dua belas cerita dari koleksi debut Morgan telah menyentuh perihal kutukan, perampokan, obat-obatan, dan sisa-sisa masa lalu. Apa yang muncul adalah gambaran menakutkan dan sangat menghantui dari komunitas Pribumi dalam persimpangan jalan antara masa lalu dan masa depan. 

6. 'Mothering' oleh Ainslie Hogarth

Ketika suami istri Abby dan Ralph pindah bersama Laura, ibu Ralph, Abby berharap kedekatan akan memungkinkan ia dan Laura untuk akhirnya terikat. Sebaliknya, Laura melihat hidup baru sebagai kesempatan untuk membuat hidup menantunya seperti di neraka. Dan ketika Laura meninggal karena bunuh diri—yah, saat itulah siksaannya terhadap Abby benar-benar dimulai.

7.'The Weight of Blood' oleh Tiffany D. Jackson

Ketika semua orang di Springer High menemukan rahasia terbesar Maddy—bahwa ia sebenarnya birasial dan telah menjadi putih sepanjang hidupnya—sekolah menengah Georgia memutuskan untuk melakukan beberapa rehabilitasi citra dengan menyelenggarakan prom pertama mereka. Tetapi Maddy mempunyai rahasia lain, yang jauh lebih berbahaya.

8. 'Other Terrors: An Inclusive Anthology' diedit oleh Vince A. Liaguno dan Rena Mason

Apa yang lebih menakutkan daripada sebuah “terror”—entah menghadapinya atau menjadi dirinya sendiri? Menampilkan kontribusi dari horor kelas berat seperti Stephen Graham Jones, Tananarive Due, Alma Katsu, dan banyak lagi, kumpulan cerita ini memberikan mediasi jahat yang menyenangkan tentang apa yang paling kita takuti: perbedaan.

9. 'Vicious Creatures' oleh Ashton Noone

Ava Montgomery sedang dalam pelarian dari mantan suaminya yang kejam ketika ia tiba-tiba mendarat di kampung halamannya dengan putrinya yang berusia 14 tahun. Tapi kepulangan ini berarti memunculkan kembali masa lalunya—yaitu, pembunuhan misterius teman sekelas Ava, Adam Albright, yang terjadi hanya beberapa hari sebelum kelulusan sekolah menengah mereka… dan banyak orang di kota kelahirannya yang masih menganggapnya bertanggung jawab.

10.'The Daughter of Doctor Moreau' oleh Silvia Moreno-Garcia

Ratu genre anti-kolonialisme kembali dengan novel sejarah yang sangat mewah yang meninjau kembali karya klasik sci-fi HG Wells, The Island of Doctor Moreau. Kali ini, diceritakan dari sudut pandang putri ilmuwan, bernama Carlota, yang dunianya dijungkirbalikkan oleh kedatangan Eduardo Lizalde.

11.'Mary: An Awakening of Terror' oleh Nat Cassidy

A Certain Hunger bertemu American Psycho dalam novel debut ini menceritakan seorang wanita paruh baya yang bertekad untuk menemukan jati dirinyai—bahkan jika itu berarti menghadapi momok pembunuh berantai di sepanjang jalan. Setelah pindah kembali ke kampung halamannya, Mary mendapati dirinya dihantui oleh penglihatan yang mengerikan dan dorongan untuk melakukan tindakan yang tak terkendali.

12.'From Bad to Cursed' oleh Lana Harper

Ketika kekuatan gelap dan misterius mulai mengancam perayaan kota yang terkutuk, apa yang harus dilakukan putri keluarga sihir paling tangguh di kota itu selain bekerja sama dengan musuh bebuyutan masa kecilnya untuk mencapai akar masalah? Novel kedua Harper dalam seri romansa Witches of Thistle Grove pasti akan menyenangkan para pembaca baru dan penggemar lama Payback's A Witch.

13. 'Witches: A Novel' oleh Brenda Lozano

Ketika seorang traditional healer Meksiko bernama Paloma dibunuh, reporter Zoe mencari Feliciana, sepupu dan anak didik Paloma, untuk mempelajari lebih lanjut tentang wanita yang meninggal. Tetapi ketika Feliciana memberi tahu Zoe tentang perjuangannya agar diterima di komunitasnya sebagai “healer”, Zoe pun terdorong untuk memeriksa kembali pengalaman hidupnya menjadi seorang wanita di dunia pria.

14. 'Siren Queen' oleh Nghi Vo

Luli Wei ingin sekali menjadi bintang—tetapi di zaman Keemasan Hollywood, kesempatan ini terbatas bagi aktris Amerika keturunan Cina. Dan bukan hanya kelangkaan peran di layar: dalam industri yang didukung oleh sihir kuno yang berbahaya, sistem studio juga membutuhkan pengorbanan terus-menerus dari calon bintang muda seperti dirinya. Tapi Luli bertekad untuk berhasil—tidak peduli seberapa mahal biayanya.

15. 'The Dead Romantics' oleh Ashley Poston

Ketika Florence Day harus kembali ke rumah untuk membantu keluarga menguburkan ayahnya, ia tidak hanya berduka atas kematian sang ayah tetapi juga akhir karirnya sebagai penulis roman. Lagi pula, cukup sulit untuk membuat kisah cinta yang layak dibanggakan ketika Anda percaya cinta itu mati. Tetap saja, dirinya cukup yakin itu hanya benar secara mitos, tidak secara harfiah — sampai editornya yang tampan dan menyebalkan itu muncul di ruang pemakaman keluarganya. 

Baca juga:

Tonton Maraton 10 Film Horor Terbaik di Netflix

13 Foto Vintage Red Carpet Dari Penayangan Perdana Film Horor Klasik

(Penulis: Keely Weiss; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)