Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Chanel Beri Dukungan Pada Retrospeksi Alain Resnais di Cinémathèque Française

Pembuat film hebat Prancis ini terhubung dengan Chanel melalui mahakaryanya, Last Year in Marienbad 1.

Chanel Beri Dukungan Pada Retrospeksi Alain Resnais di Cinémathèque Française
Courtesy of Chanel

Chanel memperbarui dukungannya untuk Cinémathèque Française untuk jangka waktu tiga tahun dengan menjadi penyokong utama.

Baca juga: Chanel Rayakan Ulang Tahun ke-70 Les Cahiers du Cinéma yang Bertabur Bintang

Setelah retrospeksi pertama yang ditujukan untuk karya Jean-Luc Godard di tahun 2020, kini Chanel sekali lagi bermitra dengan Cinémathèque Française untuk mempersembahkan retrospeksi karya Alain Resnais. Pembuat film hebat Prancis ini selalu terhubung dengan Chanel melalui mahakaryanya Last Year in Marienbad, sebuah kesuksesan komersial besar yang dianugerahi Golden Lion di Film Festival Venesia 1961. Dalam film tersebut, pemeran utamanya yaitu aktris Delphine Seyrig mengenakan desain yang dipilih dari koleksi Haute Couture Gabrielle Chanel, yang mewujudkan daya pikat desainer yang elegan dan canggih.

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

Bagi banyak pembuat film, Delphine Seyrig melambangkan intisari feminitas. Setelah sukses di film tersebut, aktris yang mengaku tidak pernah tertarik dengan fashion sebelumnya, menjadikan Chanel sebagai pegangan yang tak tergoyahkan. Ia akan memakai Chanel di dalam dan di luar layar hingga setidaknya tahun 1972. Pada tahun-tahun itu, para sutradara menyukai aktris untuk mendandani karakter mereka dalam pakaian mereka sendiri, dan Delphine Seyrig memilih Chanel kapan pun ia bisa, terutama untuk Stolen Kisses oleh François Truffaut. Entah itu dalam kehidupan sehari-hari, atau untuk acara-acara penting, Delphine Seyrig memahami keanggunan sederhana Mademoiselle yang menurutnya meyakinkan dan memungkinkan ia untuk menjadi dirinya sendiri. Lalu, dalam ansambel megah berwarna cokelat dan emas dari Chanel koleksi Musim Gugur-Dingin 1963/64 Haute Couture, ia kembali dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di Film Festival Venesia 1963 untuk perannya dalam Muriel, film panjang ketiga Alain Resnais.

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

Dalam babak baru kemitraannya dengan Cinémathèque ini juga merupakan kesempatan bagi Chanel untuk menegaskan kembali hubungan dekat dan aktifnya dengan dunia film, yang pertama kali didirikan oleh Gabrielle Chanel pada tahun 1930-an. Acara ini akan diadakan mulai dari tanggal 3 hingga 29 November 2021 di Paris.

Baca juga:

Jennie Blackpink Jadi Wajah Kampanye Chanel Coco Neige 2021/22

Melihat Tampilan Beauty Backstage Spring-Summer 2022 Chanel

Menyambut Musim Liburan, Chanel Akan Keluarkan Koleksi Lengkap Selain Parfum Chanel No5

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Chanel)