Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Judul Drama Korea yang akan Tayang di Bulan November 2021, Sudah Tak Sabar?

Bersiaplah dengan sebulan yang penuh dengan deretan judul drama Korea yang akan tayang di bulan November ini.

12 Judul Drama Korea yang akan Tayang di Bulan November 2021, Sudah Tak Sabar?

Ekspresi terpana yang kemudian disusul dengan semringah menghias wajah Bazaar ketika menyusun agenda artikel bulanan ini. Bagaimana tidak, bulan ini tentu akan menjadi "kemenangan besar" bagi para pencinta tontonan drama Korea sebab 12 judul drama Korea dipastikan akan tayang di sepanjang bulan kesebelas tahun 2021.

Ada yang menjadi momen comeback sang aktris setelah 5 tahun absen menghiasi layar kaca, ada pula yang menjadi proyek pionir drama Korea hasil produksi platform streaming Apple TV+, apapun itu dan tanpa perlu bertele-tele, berikut Bazaar rangkumkan sinopsis dari 12 drama Korea yang akan di bulan November 2021:

Baca juga: 12 Fakta Tentang Lee Do Hyun, Sosok Pekerja Keras dan Pencinta Olahraga

1. Melancholia

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 3 November 2021 di Viu / Iqyi

Setelah sukses membuat para penonton turut merasakan tragisnya kisah cintanya di drama Youth of May yang tayang pada paruh pertama tahun 2021 silam, kini aktor yang kariernya sedang melejit, Lee Do Hyun akan kembali menyapa para penggemar setianya lewat proyek layar kaca terbaru berjudul Melancholia

Akan beradu peran dengan Lim Soo Jung (Chicago Typewriter, Search: WWW), keduanya akan terlibat dalam sebuah kisah asmara terlarang antara seorang guru matematika bernama Ji Yoon Soo (Soo Jung) dengan siswa matematika jenius, Baek Seung Yoo (Do Hyun).

Saksikan trailer-nya di sini

2. Dr. Brain

(Foto: Courtesy of Apple TV+)

(Foto: Courtesy of Apple TV+)

Jadwal tayang: 4 November 2021 di Apple TV+

Akan menjadi proyek drama Korea pertama persembahan platform streaming Apple TV+, Dr. Brain yang akan diperankan oleh aktor veteran Lee Sun Kyun (My Mister, Parasite) akan mengikuti kisah seorang lelaki bernama Lee Se Won (Sun Kyun) yang merupakan seorang ilmuwan jenius yang terkenal di bidang ilmu otak. 

Suatu hari, sosok misterius menghubungi dirinya dan meminta ia untuk mengekstrak informasi dari otak seorang pria yang melakukan bunuh diri. Se Won pun akhirnya setuju untuk mengambil informasi dari otak orang mati tersebut, namun sayangnya gagal. Beberapa hari kemudian, ia mendapati dirinya berperilaku berbeda dan melihat sesuatu secara berbeda. Ia pun mulai menyelidiki kasus orang mati itu.

Selain diperankan oleh Lee Sun Kyun, drama yang diadaptasi dari webcomic dengan judul yang sama ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan para artis papan atas seperti Park Hee Soon (My Name), Lee Yoo Young (The Lies Within), hingga Seo Ji Hye (Crash Landing on You).

Saksikan trailer-nya di sini

3. Happiness

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 5 November 2021 di Iqiyi

Menjadi proyek comeback aktris cantik Han Hyo Joo setelah terakhir membintangi drama W:Two Worlds Apart bersama Lee Jong Suk lima tahun yang lalu, kini Hyo Joo akan berperan sebagai Yoon Sae Bom, anggota regu polisi khusus yang baru saja pindah ke sebuah komplek apartemen.

Namun suatu hari gedung apartemen tempatnya tinggal tiba-tiba diserang oleh sebuah wabah penyakit menular yang membuat apartemen tersebut harus diisolasi.

Lantas akan seperti apa nasib Sae Bom? Kemudian akankah seorang detektif bernama Jung Yi Hyun yang diperankan oleh aktor Park Hyung Sik (Strong Woman Do Bong-Soon, Suits) mampu menolong Sae Bom yang mana dirinya telah menaruh hati sejak keduanya bertemu di sekolah menengah yang sama? 

Saksikan trailer-nya di sini

4. Let Me Be Your Knight

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 5 November 2021 di Iqiyi

Bagi Anda yang gemar menonton kisah kehidupan para idol, tampaknya drama yang satu ini akan menjadi favorit Anda. Diperankan oleh Lee Jun Young (anggota grup musik U-Kiss), JR (anggota grup musik Nu’Est), Yoon Ji Sung (mantan anggota grup musik Wanna One), dan Jung In Sun (Not Yet 30), Let Me Be Your Knight akan mengangkat kisah kehidupan Yoon Tae In (Jun Young) yang merupakan pemimpin grup idola Luna yang sayangnya memiliki kondisi tidur sambil berjalan.

Ia pun kemudian bertemu dengan In Yoon Joo (In Sun) yang merupakan seorang pemandu wisata. Namun karena sebuah insiden, ia mendapati dirinya mulai hidup sebagai seorang dokter palsu yang harus menangani kondisi Tae In dan juga empat anggota Luna yang lain.

Saksikan trailer-nya di sini

5. The Red Sleeve Cuff

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 5 November 2021 di Viu

Tampaknya aktor yang juga seorang idol dari grup musik 2PM, Lee Junho (Good Manager, Wok of Love) tak mau berlama-lama membiarkan para penggemar merindukan aksinya mengingat ia harus hiatus dari industri hiburan untuk menjalankan kewajiban militernya. 

Setelah menyelesaikan wajib militernya pada 20 Maret 2021, sang aktor langsung memilih proyek drama dengan judul The Red Sleeve Cuff. Berlatar pada abad ke-18, drama ini akan mengangkat kisah cinta antara Raja Jeongjo dan selir kerajaan Uibin Sung.

Sung Deok Im (diperankan oleh Lee Se Young: Memorist, Kairos) adalah seorang wanita istana. Ia kemudian jatuh hati pada Putra Mahkota Lee San (Junho) yang nantinya akan menjadi Raja Jeongjo. Berniat untuk menikahi Deok Im, namun sayangnya Deok Im enggan menerima pinangannya karena tak ingin hidup terkekang menjadi seorang selir. 

Saksikan trailer-nya di sini

6. Idol: The Coup

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 8 November 2021 di Iqiyi

Seperti drama Let Me Be Your Knight, Idol: The Coup juga akan mengangkat tema kerasnya kehidupan para idol dan grup musik Korea Selatan.

Diperankan oleh Hani (anggota grup musik EXID), ia akan memerakan karakter Kim Je Na, salah satu anggota dari grup musik Cotton Candy yang harus menerima kenyataan bahwa grup musik yang telah menjadi bagian hidupnya selama enam tahun terakhir berada di ujung tanduk pembubaran.

Saksikan trailer-nya di sini

7. Secret Royal Inspector Joy

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 8 November 2021 di Viu / Iqiyi

Selain Lee Junho dari grup musik 2PM yang akan mewarnai layar kaca Anda di bulan November 2021 ini, anggota grup lain tepatnya Ok Taecyeon juga akan kembali menyapa penggemar setianya setelah kemarin sempat membintangi salah satu drama hits di tahun 2021 bertajuk Vincenzo.

Berbeda dari proyek drama sebelumnya, kini Taecyeon akan menjadi pemeran utama pria yang dipasangkan dengan aktris Kim Hye Yoon (Sky Castle, Extraordinary You)

Berlatar di era Joseon, Taecyeon akan berperan sebagai Ra Yi Eon, seorang agen rahasia kerajaan yang pintar namun malas yang sedang terlibat dalam sebuah misi rahasia. Hidupnya pun seketika berubah ketika ia bertemu dengan seorang janda bernama Kim Jo Yi (Hye Yoon). Keduanya pun tanpa disadari akhirnya bekerja sama untuk untuk memecahkan sebuah kasus.

Saksikan trailer-nya di sini

8. Now, We Are Breaking Up

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 12 November 2021 di Viu

Menjadi salah satu drama Korea yang paling dinanti-nanti di tahun 2021, Now, We Are Breaking Up akan mempertemukan aktris senior Song Hye Kyo dan aktor tampan Jang Ki Young. 

Hye Kyo yang akan melakoni peran sebagai Ha Young Eun, Young Eun adalah pemimpin tim desain untuk sebuah perusahaan fashion. Ia memiliki kepribadian yang realistis dan berhati dingin. Sedangkan Ki Young akan berperan sebagai Yoon Jae Kook seorang fotografer fashion freelance yang populer.

Keduanya pun dengan cepat tanpa disadari saling jatuh cinta dan merajut asmara, hingga akhirnya karena suatu hal membuat keduanya memutuskan untuk berpisah.

Fun facts, Song Hye Kyo terakhir ia membintangi drama Encounter bersama Park Bo Gum yang tayang di tahun 2018. Selain itu ini juga akan menjadi proyek drama pertama yang ia bintangi setelah mengumumkan perpisahan dengan aktor Song Joong Ki. Sedangkan bagi Jang Ki Young, ini menjadi drama terakhir yang ia bintangi sebelum mendaftarkan diri untuk wajib militer.

Saksikan trailer-nya di sini

Baca juga:

15 Fakta Jang Ki Yong, yang Mengawali Karier Sebagai Seorang Model

17 Fakta Song Hye Kyo, Aktris Korea dengan Kecantikan Abadi

9. School 2021

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 17 November 2021 

Akhirnya setelah sempat tersandung berbagai kontroversi, mulai dari rumor perlakukan tak adil yang diterima oleh aktris Ahn Seo Hyun di set School 2020 yang kemudian berujung dibatalkannya seri School 2020, hingga keluarnya aktor Kim Young Dae (Penthouse) dari jajaran pemain School 2021, akhirnya drama yang telah ada sejak tahun 1999 ini akan resmi dirilis pada bulan November ini.

Diperankan oleh Kim Yo Han (A Love So Beautiful) dan Cho Yi Hyun (Hospital Playlist), School 2021 akan mengikuti kisah kehidupan para siswa di sekolah menengah kejuruan, termasuk Gong Ki Joon (Yo Han) yang pernah menjadi pemain taekwondo dan dia memenangkan medali perunggu di Kompetisi Atletik Nasional  dan Jin Ji Won (Yi Hyun) seorang siswa kelas 2 yang bercita-cita ingin menjadi seorang YouTuber.

Saksikan trailer-nya di sini

10. Hellbound

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 19 November 2021 di Netflix

Setelah Squid Game dan My Name yang tayang di bulan September serta Oktober, untuk bulan kesebelas ini Netflix tak absen menghadirkan tontonan orisinal yang tak kalah menarik ketimbang pendahulunya. 

Diperankan deretan aktor ternama mulai dari Yoo Ah In (Fashion King, Chicago Typewriter), Kim Hyun Joo (Undercover, Watcher), hingga Woo Jin A (Life, She Would Never Know), Hellbound mengangkat kisah sekelompok orang yang memiliki kemampuan super untuk mendengar ramalan kapan mereka akan mati. Dan ketika saatnya tiba, malaikat maut pun muncul di depan mereka dan membunuh mereka.

Saksikan trailer-nya di sini

11. One Ordinary Day

(Foto: Courtesy of Instagram @coupangplay)
(Foto: Courtesy of Instagram @coupangplay)

Jadwal tayang: 27 November 2021 di Viu

Hadir dalam format delapan episode, One Ordinary Day akan mengangkat kisah seorang mahasiswa bernama Kim Hyun Soo (Kim Soo Hyun) yang dituduh melakukan pembunuhan. 

Ia pun kemudian bertemu dengan Shin Joong Han (Cha Seung Won) seorang pengacara yang tidak memiliki resume fantastis namun memiliki hati untuk membantu Kim Hyun Soo. Akankah Joong Han berhasil menegakkan keadilan di tengah sistem hukum yang begitu kejam?

Saksikan trailer-nya di sini

Baca juga: 25 Fakta Kim Soo Hyun, Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi

12. Show Window: Queen’s House

(Foto: Courtesy of Instagram @channela_insta)
(Foto: Courtesy of Instagram @channela_insta)

Jadwal tayang: November 2021 

Jika Anda penggemar drama “makjang” (sebutan untuk drama dengan genre cerita yang penuh alur plot-twist seperti rahasia kelahiran, perselingkuhan, dan balas dendam) seperti drama The World of The Married Couple, Penthouse, dan Love ft. Marriage and Divorce, sambutlah tambahan terbaru bagi daftar tontonan Anda untuk genre ini.

Diperankan oleh aktris senior Song Yoon A (The K2), Lee Sung Jae (Abyss, Diary of Prosecutor), Jeon So Min (variety show Running Man, Sixth Sense), dan Hwang Chansung dari 2PM (So I Married An Anti Fan), Show Window: Queen’s House akan menyorot lika-liku kehidupan pernikahan Han Sun Joo (Yoon A) dengan Shin Myung Seob (Sung Jae) yang terlihat sempurna. Keduanya memiliki anak dan Sun Joo adalah istri yang setia dan selalu berusaha membantu suaminya sukses di Rahen Group, sebuah perusahaan milik keluarganya.

Namun semua mulai lepas kendali ketika Myung Seob bertemu dan mulai tertarik dengan Yoon Mi Ra (So Min). Hubungan terlarang itu pun mulai terjalin antar keduanya.

Saksikan trailer-nya di sini

Inilah 12 judul drama Korea yang akan tayang sepanjang bulan November 2021, kira-kira Anda tertarik dengan judul drama yang mana?

(Layout: Tevia Andriani; Foto & Video: Courtesy of AsianWiki, YouTube, Apple TV+, Instagram @tvn_drama, @mbcdrama_now, @sbsdrama.official, @coupangplay,  @jtbcdrama, @kbsdrama, @netflixkr, @channela_insta)