Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Fakta Tentang Lee Do Hyun, Sosok Pekerja Keras dan Pencinta Olahraga

Tahukah Anda ia memelihara seekor anjing yang diberi nama berdasarkan musim favorit dirinya?

12 Fakta Tentang Lee Do Hyun, Sosok Pekerja Keras dan Pencinta Olahraga
Courtesy of Instagram @ldh_sky

Belakangan ini, cukup banyak wajah baru yang tampil ke permukaan industri hiburan Korea Selatan. Selain Song Kang, rekan mainnya di serial orisil Netflix Sweet Home, Lee Do hyun, juga menjadi perbincangan banyak penggemar drama Korea. Apalagi dengan wajahnya yang tampan dan tubuh yang atletis, tidak mungkin ia terlewat dari penglihatan. 

Tetapi belum banyak yang tahu, bahwa aktor baru ini ternyata memperjuangkan karirnya hingga bisa sampai pada posisi ini, dengan banyak rintangan. Mari mengenal lebih dalam sosok Lee Do Hyun, melalui kumpulan fakta yang telah Bazaar kurasi untuk Anda.

Courtesy of Instagram @ldh_sky
Courtesy of Instagram @ldh_sky

1. Lahir dengan nama asli Lim Dong Hyun pada 11 April 1995 di Goyang-si, Korea Selatan. Ia memiliki rasi bintang Aries yang memberikannya sifat humoris dan juga shio Babi untuk sifat antusias yang selalu ia berikan dalam setiap pekerjaannya. Tak hanya itu yang selalu ia bawa, namun juga tubuh yang ideal dengan tinggi badan 182cm serta berat badan 67kg. Ideal bukan?

2. Memiliki seekor anjing peliharaan dengan ras Corgi, yang ia beri nama Gaeul. Nama tersebut dipilihnya karena memiliki arti musim gugur dalam bahasa Korea, yang merupakan musim favorit dari Lee.

Courtesy of Instagram @ldh_sky
Courtesy of Instagram @ldh_sky

3. Disamping pekerjaan, olahraga merupakan salah satu kegemarannya. Berdasarkan unggahan foto akun Instagram miliknya @ldh_sky, ia pernah menjalani beberapa olahraga seperti baseball, bela diri, gym (yang mungkin hingga saat ini), dan lainnya. Selain itu, saat SMA ia juga pernah menjadi atlet basket.

4. Menganut pendidikan dari Universitas Chung Ang, dengan jurusan teater dan film. Sejak dulu, dirinya memang sudah menginginkan karier sebagai aktor, sehingga ia menekunkan pendidikan di bidangnya.

Courtesy of Instagram @ldh_sky
Courtesy of Instagram @ldh_sky

5. Sangat menyukai akting dan sosok yang pekerja keras, ia ingin melakukan semuanya secara totalitas untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Untuk benar-benar mendalami perannya pemeran 18 Again ini, sempat rela memutuskan sang pacar demi memerankan adengan patah hati di salah satu serialnya.

6. Debut di tahun 2017 dan raih penghargaan pertama dari KBS Drama Awards sebagai Best Actor in a One-Act/Special/Short Drama di tahun 2019. Memulai karier dengan drama Prison Playbook, memberikan motivasi kepada dirinya sendiri untuk terus maju. Hal tersebut terbukti dengan hasil penghargaan yang ia dapatkan dari Drama Special: Scouting Report.

7. Namanya mulai dikenal sejak mendapatkan peran di Hotel de Luna. Memainkan peran sebagai Go Cheong-myeong yang merupakan cinta pertama Jang Man Wol (diperankan oleh IU) pada ribuan tahun yang lalu. Sejak dari proyek itu juga, Lee Do Hyun menjadi dekat dengan IU sebagai teman di kehidupan nyata.

Courtesy of Instagram @narscosmeticskorea
Courtesy of Instagram @narscosmeticskorea

8. Eksistensinya tidak hanya membuahkan penghargaan, namun juga kolaborasi besarnya dengan merek kecantikan Nars dan agen aplikasi perumahan terbesar Korea Zigbang. Pada kolaborasinya dengan Nars ia tidak sendiri, melainkan ditemani oleh penyanyi Kim Hyung-seo (atau yang biasa dikenal dengan nama panggung BIBI). Untuk Zigbang, dirinya dikontrak untuk sebuah video iklan perusahaan.

9. Menjalankan kolaborasi terbarunya dengan Hyundai Motor Group. Mempromosikan Hyundai Card yang merupakan sebuah perusahaan kartu kredit. 

Courtesy of Instagram @ldh_sky
Courtesy of Instagram @ldh_sky

10. Beberapa kali dipanggil oleh tim acara variety show, karena sifatnya yang humoris. Lee Do Hyun dikenal dengan sosok aktor yang miliki peran cukup serius. Siapa sangka ternyata sisi lainnya berkata lain, ini terbukti dari tiga episode Running Man (496, 499, dan 510) yang ia hadiri.

Courtesy of YouTube Kocowa TV
Courtesy of YouTube Kocowa TV

11. Di atas kesuksesannya, ternyata Lee Do Hyun sempat gagal dalam tes ujian masuk perguruan tinggi. Memang sejak duduk di bangku SMA, ia telah masuk dalam sebuah akademi akting karena antusiasnya. Sehingga pada saat mengambil tes perguruan tinggi ia mengatakan dirinya terlalu percaya diri dan tidak mempersiapkan semuanya dengan benar.

12. Menginginkan keluarganya bisa hidup dari penghasilannya. Paket komplit! Tampan, humoris, dan baik hati, ia pernah mengatakan bahwa keingininan terbesar dirinya adalah membantu melunasi seluruh hutang keluarganya, sehingga Ibu, Ayah, serta adiknya, Donghyuk, bisa lebih banyak waktu untuk beristirahat dan merasa tenang jika suatu hari ia masuk wajib militer.

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @ldh_sky, @narscosmecticskorea, YouTube Kocowa TV)