Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sebuah Karya Buku Baru yang Merayakan Para Desainer Perempuan

Telah dikurasi oleh arsitek Jane Hall, buku Woman Made memberi penghormatan kepada 200 momen inovatif dalam desain rumah.

Sebuah Karya Buku Baru yang Merayakan Para Desainer Perempuan
Courtesy of Bazaar US

Arsitek Jane Hall membantu para desainer wanita terkemuka abad ini, untuk mengklaim tempat mereka dalam sejarah dengan koleksi yang menyoroti karya mereka.

Baca juga: 20 Buku Halloween Terbaik untuk Menandai Bulan yang Menyeramkan!

Pekan lalu, Jane merilis Woman Made: Great Women Designers, yang menampilkan koleksi desain A hingga Z paling luas di dunia penerbitan yang dibuat oleh wanita. Koleksinya menceritakan kisah-kisah wanita yang diabaikan dalam desain, memberi penghormatan kepada beragam karya yang mengubah lanskap arsitektur dan dekorasi modern. Ini membuktikan sejauh mana perempuan telah memengaruhi dunia desain sepanjang abad ini dan apakah mereka diakui secara sah atau tidak.

Koleksi ini bekerja sama dengan Phaidon dan Kering, menampilkan karya-karya yang dirancang di 50 negara oleh lebih dari 200 wanita, termasuk nama-nama besar seperti Ray Eames, Eileen Gray, Florence Knoll, Ilse Crawford, Faye Toogood, dan Nathalie du Pasquier, bersama dengan wanita yang kurang dikenal selama ini. Berasal dari abad ke-20 hingga sekarang, desain buku ini berkisar dari furnitur, tekstil, produk, dan pencahayaan. Masing-masing dilengkapi dengan deskripsi yang ditulis oleh Jane.

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Jane sengaja mencantumkan nama desainer menurut abjad di seluruh koleksi. "Dengan struktur A sampai Z, banyak kontras muncul sehingga Anda tidak berakhir dengan kronologi, dan Anda benar-benar mulai hanya melihat objek di luar waktu di mana mereka disajikan," kata Jane kepada Dezeen. "Anda memiliki wanita sepanjang waktu yang duduk bersebelahan, jadi Anda memiliki seseorang seperti Zaha Hadid yang diapit di antara Greta Grossman dan Virginia Hamill, yang bekerja di department store. Ini menciptakan penjajaran yang sangat menarik."

Ia menggunakan potongan-potongan yang merupakan objek fungsional untuk rumah, karena ia merasa mereka lebih mencerminkan dunia batin dan keadaan sosial para desainer yang membangunnya. "Rumah adalah situs di mana Anda dapat, dengan cara tertentu, melacak bagaimana peran perempuan telah berubah sepanjang abad ke-20 dan ke-21," tambah Jane. "Jadi itu adalah ikatan yang bagus untuk membingkai narasi seputar wanita sebagai desainer. Rumah adalah salah satu hal yang kami (perempuan) masih terikat."

Anda dapat menjelajahi contoh karya di atas dan membeli koleksi Jane di sini.

Baca juga:

10 Benda yang Mampu Menambah Kesan Estetis Rumah Anda

Pilihan Akun Instagram buat Ide Arsitektur dan Interior

Angelina Jolie Katakan Bahwa Buku Barunya Adalah Untuk "Anak Muda yang Memperjuangkan Hak Mereka"

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)