Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Angelina Jolie Katakan Bahwa Buku Barunya Adalah Untuk "Anak Muda yang Memperjuangkan Hak Mereka"

Aktor itu membagikan beberapa foto dari penandatanganan buku di Los Angeles.

Angelina Jolie Katakan Bahwa Buku Barunya Adalah Untuk
Courtesy of Bazaar US

Angelina Jolie sedang merayakan perilisan buku barunya.

Baca juga: Angelina Jolie Tiba di White House untuk Bela UU Kekerasan Terhadap Perempuan

Aktor Malificent menandai peluncuran bukunya Know Your Rights and Claim Them: A Guide for Youth dengan penandatanganan di Skylight Books, Los Angeles. Ia membagikan beberapa foto dari acara tersebut di Instagram kemarin, dengan keterangan yang menyentuh hati yang menjelaskan pesan buku tersebut dan memuji para aktivis pemuda.

Dalam foto, aktor Eternals menandatangani salinan bukunya untuk anak-anak dengan memasangkan sweter abu-abu slouchy dengan masker hitam. Ia melengkapi penampilannya dengan kalung dan anting perak yang cantik.

"Saya sangat terinspirasi oleh anak muda di seluruh dunia yang berada di garis depan perjuangan hak asasi manusia. Dari melindungi lingkungan hingga memerangi ketidaksetaraan dan diskriminasi, mereka melangkah untuk melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan orang dewasa tetapi sejauh ini gagal. Dan di camp pengungsi dan daerah konflik secara global, anak-anak menanggung beban konsekuensi dari keputusan buruk itu," tulisnya.

Courtesy of Instagram @angelinajolie
Courtesy of Instagram @angelinajolie

Courtesy of Instagram @angelinajolie
Courtesy of Instagram @angelinajolie

Advokat hak asasi manusia juga mengatakan bahwa beberapa aktivis hak pemuda berkonsultasi pada buku, yang ditulis dalam kemitraan dengan Amnesty International dan pengacara hak asasi manusia Geraldine Van Bueren.

Ia melanjutkan, "Ketika anak-anak dan remaja memiliki hak pilihan, kekuatan, dan pengetahuan untuk berbicara, mereka dapat mengubah kehidupan, baik remaja maupun orang dewasa, membantu mencapai masyarakat yang lebih setara. Itulah pesan dari buku baru kami, Know Your Rights and Claim Them, yang ditulis dengan berkonsultasi dengan aktivis muda di seluruh dunia, dan untuk mereka, serta semua anak muda yang berjuang untuk hak-hak mereka secara global."

Bintang tersebut juga membagikan beberapa bagian dari buku tersebut pada hari peluncurannya, 6 Oktober. Panduan sederhana tersebut mencakup langkah-langkah yang harus diambil kaum muda saat berkemas untuk menghadiri protes, dan apa yang harus mereka lakukan jika bersentuhan dengan semprotan merica atau gas air mata.

"Setiap anak muda berhak untuk mengekspresikan pandangan mereka, dan untuk mengambil bagian dalam protes damai. Tetapi meskipun itu adalah hak asasi manusia, pawai protes secara global sering memancing tanggapan restriktif atau kekerasan dari negara. Know Your Rights and Claim Them termasuk nasihat tentang bagaimana mengklaim hak Anda atas kebebasan berekspresi, termasuk beberapa langkah penting yang perlu dipertimbangkan untuk menjaga diri Anda tetap aman," tulisnya.

Courtesy of Instagram @angelinajolie
Courtesy of Instagram @angelinajolie

Courtesy of Instagram @angelinajolie
Courtesy of Instagram @angelinajolie

Courtesy of Instagram @angelinajolie
Courtesy of Instagram @angelinajolie

Baca juga:

Angelina Jolie Akhirnya Bikin Akun Instagram untuk Bagikan Surat Dari Gadis Afghanistan

Angelina Jolie dan The Weeknd Tertangkap Sedang Makan Malam di Giorgio Baldi

Momen Langka Angelina Jolie dan Putrinya, Zahara, Berbagi Momen di Karpet Merah

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)