Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Rekomendasi Setting Spray Terbaik untuk Riasan Wajah Tahan Lama

Tidak perlu khawatir karena sekarang riasan wajah Anda akan selalu flawless.

12 Rekomendasi Setting Spray Terbaik untuk Riasan Wajah Tahan Lama
Layout by Sophie El Fasya

Menyempurnakan wajah pastinya keinginan semua wanita, dalam perawatan wajah atau pun riasan. Banyak sekali tips di luar sana yang dibagikan untuk bisa membuat riasan wajah menjadi flawless dengan langkah atau produk tertentu. Tetapi sebenarnya, selain kondisi wajah yang baik, Anda hanya membutuhkan setting spray yang sesuai dengan keperluan. Setting spray, merupakan cairan emulsi untuk melapisi make-up pada kulit Anda. Produk ini akan membuat tampilan Anda lebih mulus dan menyatukan semuanya sehingga riasan Anda tidak berpergian atau "dikunci."

Baca juga: 18 Foundation Terbaik untuk Jenis Kulit Kering

Sehingga produk satu ini menjadi salah satu langkah esensial untuk Anda, yang sering berhadapan dengan riasan yang cepat luntur. Selain itu, setting spray juga biasanya diformulasi dengan bahan-bahan yang akan menjaga kulit Anda dari timbulnya masalah baru. Simak beberapa di bawa ini, setting spray terbaik pilihan Bazaar!

1. Benefit The Porefessional Super Setter Setting Spray

Courtesy of Benefit
Courtesy of Benefit

260.000 rupiah

sephora.co.id

Microfine mist ini mengunci riasan wajah selama 16 jam, langsung menyamarkan pori-pori, dan membuat kulit terasa halus, segar, serta terhidrasi. Formulanya berbahan dasar air yang mencakup bubuk penyamaran pori dan mengurangi kilau untuk hasil akhir yang tampak alami dan lembut.

2. Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray

Courtesy of Urban Decay
Courtesy of Urban Decay

600.000 rupiah

sephora.co.id

Semprotan pengatur riasan tahan lama untuk melindungi dari retak, pudar, dan meleleh. Berteknologi tinggi dengan menggunakan formula unik untuk menurunkan suhu kulit Anda, menjaga riasan tetap dingin dan murni. 

3. Chanel Hydra Beauty Essence Mist

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

1.270.012 rupiah

chanel.com

Diresapi dengan Camellia Alba PFA yang melembapkan dan antioksidan Blue Ginger PFA, produk Chanel ini akan memberi energi pada kulit dan membuat kulit bercahaya. Gunakan di bawah atau di atas riasan untuk tampilan yang lebih segar serta mempertahankan kondisi paling optimalnya.

4. Dior Backstage Airflash Radiance Mist

Courtesy of Dior
Courtesy of Dior

705.562 rupiah

dior.com

Terinspirasi dari teknik make-up Backstage, pastinya setting spray ini ditujukan untuk riasan wajah tahan lama di atas panggung. Peningkat cahaya asli dan penyempurna kulit, Dior Backstage Airflash Radiance Mist memberikan cahaya dan vitalitas pada kulit secara instan setelah digunakan. Hadir dalam dua warna, warna universal untuk warna kulit cerah dan warna kulit sedang hingga gelap.

5. M.A.C Prep + Prime Fix+

Courtesy of MAC
Courtesy of MAC

470.000 rupiah

sephora.co.id

Mist ringan yang dikemas dengan vitamin dan mineral, diresapi dengan campuran teh hijau, chamomile, dan mentimun untuk menenangkan serta menyegarkan kulit dengan lembut. Memberikan dorongan hidrasi instan sembari memberikan kilau lembut untuk menyegarkan dan menyelesaikan riasan. 

6. Tatcha Luminous Dewy Skin Mist

Courtesy of Tatcha
Courtesy of Tatcha

677.340 rupiah

tatcha.com

Pelembab ini diformulasikan secara khusus untuk kulit kering dan kulit normal hingga kering. Spray pengaturan sebelum dan setelah rutinitas riasan Anda, yang mencegah tampilan cakey dan mengisi kembali kelembapan. Tak hanya itu, kandungan Tatcha Hadasei-3™, teh hijau Uji fermentasi ganda, beras Akita, dan ganggang Mozuku, dapat sekaligus membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

7. Lancôme Fix It Forget It Setting Mist

Courtesy of Lancôme
Courtesy of Lancôme

486.000 rupiah

zalora.co.id

Ingin tampil dengan riasan tetap yang sesuai dengan warna dan kulit tetap segar hingga 24 jam? Fix It Forget It Setting Mist menjadi solusi Anda! Dengan campuran ekstrak daun Which Hazel, setting spray ini juga dapat mengurangi peradangan atau bahkan iritasi. 

8. Luxcrime Stay Last Setting Spray

Courtesy of Luxcrime
Courtesy of Luxcrime

119.000 rupiah

luxcrime.com

Diformulasi dengan bahan yang cepat kering dan bebas alkohol, Stay Last Setting Spray dirancang untuk memberikan kontrol akan kilau sepanjanga hari. Sehingga semua lapisan rias wajah akan tetap berada di tempatnya tanpa memberikan efek lengket, minyakan, kering, dan patchy. Mengandung minyak kelapa yang membantu menenangkan dan Camelia Sinensis yang melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

9. Studi Tropik DreamSetter Glowy Make-Up Setting Spray

Courtesy of Studio Tropik
Courtesy of Studio Tropik

175.000 rupiah

studiotropik.com

Setting spray pertama di dunia dengan kandungan Marrubium Plant Cell Technology, yang dapat melindungi kulit dari polusi, debu, asap, dan partikel kotoran. Dengan tambahan Glowy Particles Infusion, kulit wajah dan make-up terlihat segar dan berkilau sepanjang hari. Dilengkapi dengan Micro Mist Technology yang menghasilkan butiran halus sehingga aplikasi produk pada wajah lebih merata.

10. Make Up For Ever New Mist & Fix Hydrating Setting Spray

Courtesy of Make Up For Ever
Courtesy of Make Up For Ever

490.000 rupiah

sephora.co.id

Pengaturan rias yang ikonis dan banyak disukai ini sekarang memberikan 23% lebih banyak hidrasi daripada sebelumnya. Formula baru yang kaya akan air membantu persiapan dan penyegaran, sementara O2 Skin Complex membantu mendukung perputaran oksigen alami dan radiance untuk cahaya yang tampak sehat.

11. Anastasia Beverly Hills Dewy Set Setting Spray

Courtesy of Anastasia Beverly Hills
Courtesy of Anastasia Beverly Hills

493.000 rupiah

sephora.co.id

Beraroma kelapa vanila yang memadukan produk dengan mulus saat mengatur riasan dengan hasil akhir yang dewy (tidak berminyak). Tidak menyebabkan iritasi, non-comedogenic, dan telah diuji oleh dokter kulit. Hadir dalam botol putih mutiara yang berkilauan, namun formula bebas dari gliter, sparkle, atau shimmer. Hanya kemasan yang menampilkan elemen dekoratif.

12. YSL Top Secrets Glow Perfecting Makeup Setting Spray

Courtesy of Yves Saint Laurent
Courtesy of Yves Saint Laurent

479.782 rupiah

yslbeautyus.com

Melembabkan dan mengatur riasan untuk tampilan yang baru saja diaplikasikan sepanjang hari. Aplikasikan setelah riasan atau kapan pun Anda inginkan untuk kulit yang lebih ternutrisi.

Baca juga: 

20 Rekomendasi Brow Mascara Terbaik untuk Tampilan Alis Prima!

Rekomendasi 12 Blush-On untuk Kulit Sawo Matang serta Cara Mengetahui Tone Kulit Anda

12 Maskara Waterproof Terbaik Buatan Indonesia

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Benefit, Urban Decay, Chanel, Dior, MAC, Tatcha, Lancôme, Luxcrime, Studio Tropik, Make Up For Ever, Anastasia Beverly Hills, Yves Saint Laurent)