Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Maskara Waterproof Terbaik Buatan Indonesia

Pernah mengalami maskara luntur ke bawah mata dan menghancurkan riasan wajah Anda dalam sekejap? Berikut adalah solusi bulu mata lentik tahan lama.

12 Maskara Waterproof Terbaik Buatan Indonesia

Memiliki bulu mata tebal dan lentik adalah impian para wanita di dunia, tetapi pada nyatanya, tidak semua orang memiliki keistimewaan tersebut. Namun, itulah yang menjadi alasan mengapa ada produk riasan wajah yang dibuat untuk masing-masing sesusai kebutuhan Anda. Untuk bulu mata yang tebal dan lentik pastinya Anda membutuhkan produk maskara yang memiliki fungsi maksimal seperti tahan lama, tidak gampang luntur, tidak membuat bulu mata clumpy dan alasan-alasan sebagainya.

Di sini Bazaar telah mengumpulkan beberapa produk maskara terbaik yang dapat Anda gunakan dan merupakan produk lokal dari Indonesia.

1. Wardah Beauty

Courtesy of Wardah Beauty
Courtesy of Wardah Beauty

EyeXpert the Volume Expert Mascara

76,500 rupiah

wardahbeauty.com

Merek kosmetik satu ini pastinya cukup dikenal di kalangan para penggemar kecantikan. Salah satu produk maskaranya yaitu EyeXpert the Volume Expert Mascara dilengkapi dengan Lash Precision Brush yang dapat menggapai bagian ujung dalam bulu mata yang sulit digapai dengan brush maskara lainnya. Ditambah dengan formulasi waterproof membuat maskara ini cocok untuk para pengguna maskara.

2. Mizzu Cosmetics

Courtesy of Mizzu Cosmetics
Courtesy of Mizzu Cosmetics

True Dimensional Lash

72,000 rupiah

mizzucosmetics.com

Siapa yang tidak mau bulu matanya panjang? True Dimensional Lash dari Mizzu Cosmetics selain dapat membuat bulu mata Anda tebal, juga dapat menambah dimensi serta memperpanjang bulu mata secara instan. Tak hanya itu, maskara ini juga dapat mengangkat bulu mata dengan tidak menghasilkan gumpalan yang tidak diinginkan.

3. Looké Cosmetics

Courtesy of Looké Cosmetics
Courtesy of Looké Cosmetics

Holy Lash Elixir

150,000 rupiah

lookecosmetics.com

Kombinasi warna hitam pekat dan bulu sikat khusus dari Looké, dapat menghasilkan bulu mata bervolume secara maksimal. Produk satu ini dapat Anda gunakan untuk pemakaian sehari-hari karena dapat bertahan cukup lama tanpa menggumpal ataupun luntur ke bawah mata.

4. Make Over For All

Courtesy of Make Over For All
Courtesy of Make Over For All

Ultimate Lash Mascara

121,000 rupiah

makeoverforall.com

Tidak ingin menunggu lama untuk mengeringkan maskara Anda? Mungkin maskara dari Make Over ini bisa membantu Anda. Tidak hanya menebalkan dan tahan air, Ultimate Lash Mascara dapat mempermudah Anda jika sedang dikejar oleh waktu di pagi hari atau acara penting Anda.

5. Rollover Reaction

Courtesy of Rollover Reaction
Courtesy of Rollover Reaction

Batlash! Eyelash Perfector

149,000 rupiah

rollover-reaction.com

Teknologi laminasi bulu mata dari Jepang merupakan inspirasi untuk Rollover Reaction dalam memproduksi maskaranya yang satu ini. Melaminasi setiap bulu mata Anda untuk memastikan curl, volume, dan panjang yang tahan lama. Walaupun maskara ini tahan air, namun Batlash! Eyelash Perfector ini mudah dibersihkan menggunakan hanya air hangat.

6. PIXY

Courtesy of PIXY
Courtesy of PIXY

PIXY Waterproof Mascara

44,000 rupiah

pixy.co.id

Menjadi salah satu merek yang telah lama terjun di dunia kosmetika, PIXY tentunya juga memiliki maskara waterproof-nya sendiri. Walau memiliki harga yang terjangkau, formula dari maskara ini tidak kalah bagus dari yang lainnya. Tetap dapat membuat mata Anda indah dengan kelentikan dan ketebalan yang dihasilkan dari formulanya.

7. Ivan Gunawan Cosmetics

Courtesy of Ivan Gunawan Cosmetics
Courtesy of Ivan Gunawan Cosmetics

Ivan Gunawan Lash Definition Mascara

139,000 rupiah

tokopedia.com

Merek satu ini merupakan salah satu produk kosmetik milik aktris dan juga desainer Tanah Air Ivan Gunawan. Sangat dikenal dengan desain bajunya yang menakjubkan, ternyata Igun (begitu sapaan akrabnya) juga membuat produk maskaranya cukup digemari banyak orang. Dengan variasi dua pilihan warna yaitu hitam dan cokelat, maskara ini mengandung vitamin E yang berfungsi untuk memproteksi mata serta pastinya tahan lama dan membuat bulu mata bervolume.

8. PAC Martha Tilaar

Courtesy of PAC Martha Tilaar
Courtesy of PAC Martha Tilaar

PAC Mascara

162,900 rupiah

marthatilaarshop.com

PAC merupakan salah satu merek kosmetik professional yang di distribusi oleh Martha Tilaar. Dengan produk maskara yang sederhana ini, konsep mewah yang diberikan Martha Tilaar pada PAC dapat memberikan Anda pengalaman merias wajah seperti menggunakan merek kecantikan premium internasional. Maskaranya memiliki formulasi tingkat tinggi dalam kemasan yang ramping dan estetis berwarna hitam. 

9. Y.O.U Makeups

Courtesy of Y.O.U
Courtesy of Y.O.U Makeups

Ultra Curl Waterproof Mascara

84,150 rupiah

sociolla.com

Brand kosmetik lokal yang hadir di tahun 2018 ini cukup dipercaya wanita Indonesia untuk mempercantik diri. Produk maskaranya cukup mulai dikenal dan memiliki packaging berwarna emas yang membuat produk satu ini terlihat mewah. Walau tidak terlalu dapat bertahan lama, tetapi maskara ini memiliki warna pekat yang dapat membuat bulu mata Anda terlihat tebal dan penuh.

10. QL Cosmetics

Courtesy of QL Cosmetics
Courtesy of QL Cosmetics

Waterproof & Curling Mascara

42,000 rupiah

shopee.co.id

Teksturnya yang cukup cair membuat maskara ini sangat mudah dalam proses pengaplikasian, cocok bagi para pemula yang baru menggunakan maskara. Memiliki pigmentasi yang cukup tebal, tidak membuat produk satu ini sulit untuk dibersihkan. Dengan harga yang terjangkau Anda bisa mendapatkan semua yang diinginkan dari sebuah produk maskara.

11. Madame Gie

Courtesy of Madame Gie
Courtesy of Madame Gie

Madame Gie Gorgeous Wink Celebs Beauty Long

27,000 rupiah

madamegie.com

Tidak hanya Ivan Gunawan sebagai seorang aktris yang merilis merek produk kecantikannya, namun penyanyi Gisella Anastasia juga memiliki label kecantikan. Produk maskara dari Madame Gie merupakan produk dengan harga ramah di kantung. Bonusnya, Madame Gie Gorgeous Wink Wink Celebs Beauty Long ini dapat memberikan efek bulu mata nampak panjang dengan durasi yang tahan lama.

12. Mad for Makeup

Courtesy of Mad for Makeup
Courtesy of Mad for Makeup

Growcara 1st Clumpfree Fiber Serum Mascara

109,000 rupiah

shoppe.co.id

Menjadi merek produk kecantikan lokal yang menerapkan konsep makeup dan skincare dalam sebagian besar produknya, membuat Mad for Makeup cukup banyak digemari para Gen Z. Maskara Growcara 1st Clumpfree Fiber Serum Mascara menjadi produk maskara pertama yang memiliki fungsi mempercantik dan menyehatkan dengan membantu menguatkan akar serta memperpanjang bulu mata Anda, namun tetap memberikan tampilan bulu mata yang lentik dan tebal sekaligus. Sehingga produk ini menjadi lebih menarik dari produk maskara lainnya. 

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Tevia Putri, Foto: Courtesy of Wardah Beauty, Mizzu Cosmetics, Looké Cosmetics, Make Over For All, Rollover Reaction, PIXY, Ivan Gunawan Cosmetics, PAC Martha Tilaar, Y.O.U, QL Cosmetics, Madame Gie, Mad for Makeup)