Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Rekomendasi Brow Mascara Terbaik untuk Tampilan Alis Prima!

Say goodbye to messy brows!

20 Rekomendasi Brow Mascara Terbaik untuk Tampilan Alis Prima!
Layout by Sophie El Fasya

Menggambar alis dengan tampilan terbaik? Anda membutuhkan bantuan brow mascara untuk melakukan tugas mereka. Terkadang, hanya menggambarnya dengan pensil atau bubuk untuk mempertebal tampilannya tidak cukup. Anda akan terkesan saat menambahkan produk ini pada alis yang telah Anda isi, meskipun rambut alis belum di-threading dan tidak tertata.

Baca juga: Rahasia Alis Tebal Hailey Bieber Pakai Cara ini!

Simak beberapa produk brow mascara terbaik menurut Bazaar, yang dapat mengeluarkan potensi terbaik dari alis Anda. 

1. Anastasia Beverly Hills Clear Brow Gel

Courtesy of Anastasia Beverly Hills
Courtesy of Anastasia Beverly Hills

134,250 rupiah

sephora.co.id

Gel alis bening yang ringan dan bekerja secara menyeluruh untuk mengatur warna ketebalan alis dan menahan rambut alis agar terlihat rapi dan halus. Dengan formula tidak berwarna yang memberikan pegangan fleksibel tanpa rasa kaku. Kuas presisinya menyimpan jumlah produk yang ideal untuk aplikasi terkontrol.

2. Chanel Le Gel Sourcils

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

548,804 rupiah

chanel.com

Komposisinya yang seperti air dan gel membuat produk alis ini meluncur dengan mudah dengan memberikan hasil akhir yang elegan. Tidak hanya menebalkan dan mengatur, namun Le Gel Sourcils juga merawat alis Anda dengan efektif. Mengisi secara alami dengan kadungan fibernya, memastikan produk menetap dengan lama.

3. Glossier Boy Brow

Courtesy of Glossier
Courtesy of Glossier

228,344 rupiah

glossier.com

Creamy wax yang dapat menebalkan, membentuk, dan merapikan alis pada tempatnya. Terinspirasi oleh pomade rambut tradisional, memberikan alis lembut, tahan secara fleksibel dalam satu pemakaian mudah, dan tidak kaku atau mengelupas. Mengandung asam oleat, lecithin, dan larutan kolagen untuk mengkondisikan dan melembapkan alis.

4. Dior Diorshow Pump 'N' Brow

Courtesy of Dior
Courtesy of Dior

413,873 rupiah

dior.com

Formulanya diperkaya dengan serat mikro dan bahan untuk meperkuat helai bulu alis (vitamin E, B5 dan B8), serta menambah tekstur dengan efek 3D untuk alis penuh lebat yang tetap alami. Sederhana, melembutkan, dan memuat kuas yang pas untuk hasil riasan sempurna dengan dosis intensitas yang tepat.

5. Charlotte Tillbury Brow Fix Brow Gel

Courtesy of Charlotte Tillbury
Courtesy of Charlotte Tillbury

327,066 rupiah

revolve.com

Produk gel yang tidak akan meninggalkan white cast, terlihat menempel, atau tampak kering. Kandungan protein dutra di dalamnya memperbaiki kondisi dan membuat rambut terasa halus dan berkilau. Panthenol elixir-nya memperkuat rambut dan membantu memperbaiki dan memperbaharui penampilan rambut rusak.

6. Benefit Cosmetics Gimme Brow + Volumizing Eyebrow Gel

Courtesy of Benefit Cosmetics
Courtesy of Benefit Cosmetics

440,000 rupiah

sephora.co.id

Miliki serat-serat mikro yang mudah melekat pada kulit dan rambut, Gimme Brow + Volumizing Eyebrow Gel akan menciptakan riasan alis sempurna yang belum pernah ada sebelumnya. Formula tahan air, tahan lama, dan mudah dipadukan dengan menjaga rambut tetap rapi dengan vitamin B5 dan ekstrak marshmallow. 

7. Maybelline Tattoostudio Waterproof Eyebrow Gel

Courtesy of Maybelline
Courtesy of Maybelline

185,386 rupiah

maybelline.com

Dilengkapi dengan ujung aplikator dan sikat alis bekerja sama untuk menciptakan alis yang tampak lebih penuh yang bertahan selama berhari-hari. Riasan alis Anda akan diselamatkan dari air dan juga kelembapan.

8. Urban Decay Brow Finish

Courtesy of Urban Decay
Courtesy of Urban Decay

299,701 rupiah

urbandecay.com

Merapikan rambut alis Anda tidak akan terasa lebih mudah. Gel alis yang ringan dan tahan air ini meluncur dengan sikat dua sisi, sehingga Anda siap beraktivitas tanpa khawatir hingga 16 jam.

9. Rollover Reaction Browcara Eyebrow Perfector

Courtesy of Rollover Reaction
Courtesy of Rollover Reaction

87,000 rupiah

rollover-reaction.com

Satu lapisan sudah cukup jika Anda gunakan Browcara Eyebrow Perfector untuk menutupi area yang jarang pada alis dan memberikan hasil akhir yang halus seperti rambut alami. Pakai sesuai dengan keinginan, bahkan saat Anda sedang menginginkan tampilan yang lebih berani.

10. Innisfree Skinny Brow Mascara

Courtesy of Innisfree
Courtesy of Innisfree

90,000 rupiah

innisfree.com/id

Innisfree bersanding dengan merek lainnya, mengemaskan produknya dengan sikat ramping yang memudahkan Anda, khususnya pemula, mengaplikasikannya secara persisi. Formulanya menjaga alis Anda selama berjam-jam seperti baru selesai merias.

11. Esqa Brow Mascara

Courtesy of Esqa
Courtesy of Esqa

150,000 rupiah

esqacosmetics.com

Brow Mascara dari Esqa membuat alis Anda lebih tebal dan lebih panjang untuk tampilan alis yang lebat. Muncul dengan sikat tidak menggumpal yang akan membuat alis Anda tetap diam sepanjang hari.

12. Kosas Air Brow Tinted Volumizing Treatment Gel

Courtesy of Kosas
Courtesy of Kosas

312,846 rupiah

revolve.com

Didukung oleh bahan aktif perawatan rambut yang mengkondisikan dan mendukung kesehatan alis secara keseluruhan. Tak hanya kemasannya yang menggemaskan dan menarik perhatian, kandungan penuh gizinya juga menggiurkan. Minyak castor menutrisi rambut agar subur dan berkilau secara alami. Sedangkan panthenol pro vitamin B5 untuk menghidupkan alis kembali, serta Biotinoyl Tripeptide-1 untuk mendukung rambut yang lebih sehat dan lebih penuh. 

13. Marc Jacobs Beauty Brow Wow Duo - Brow Powder Pencil & Tinted Gel

Courtesy of Marc Jacobs Beauty
Courtesy of Marc Jacobs Beauty

619,000 rupiah

sephora.co.id

Tidak ingin membawa make-up terlalu banyak? Coba Brow Wow Duo dari Marc Jacobs Beauty! Pensil alis 2-in-1 dan gel berwarna ini akan mempercepat dan mempermudah tampilan brow goals Anda. Alis penuh, tampak alami, dan halus yang didambakan akan selesai dalam sekejap.

14. Fenty Beauty Brow MVP Sculpting Wax Pencil & Styler

Courtesy of Fenty Beauty
Courtesy of Fenty Beauty

285,430 rupiah

fentybeauty.com

Pada intinya semua produk brow mascara merupakan wax. Jadi, yang satu ini hanya berbeda pada kemasannya. Sama-sama berfungsi untuk menjaga alis tetap terkunci dengan formula tahan keringat dan air. Dilengkapi dengan sikat built-in untuk penataan yang mudah, tegas, rapi, namun tetap fleksibel.

15. Sephora Collection Brow Volumising Fiber Mascara

Courtesy of Sephora Collection
Courtesy of Sephora Collection

189,000 rupiah

sephora.co.id

Mengisi alis sejak aplikasi pertama dan menciptakan volume instan untuk membuat alis Anda tampak lebih tebal dan tegas. Tiga pilihan warna naturalnya yaitu deep brown, medium brown, dan blonde, akan membuat alis tampak alami.

16. Bobbi Brown Natural Brow Shaper & Hair Touch Up

Courtesy of Bobbi Brown
Courtesy of Bobbi Brown

430,000 rupiah

sephora.co.id

Formula krim-gel inovatif dengan protein gandum dan pro-vitamin B5, memberikan nutrisi, sementara kandungan bubuknya memungkinkan tampilan lembut dan tidak kaku. Fleksibel dan berwarna secara halus, membentuk, dan menjinakkan rambut untuk definisi alami.

17. Revitalash Hi-Def Tinted Brow Gel

Courtesy of Revitalash
Courtesy of Revitalash

595,000 rupiah

revitalashindonesia.com

Hi-Def Tinted Brow Gel memberikan kontrol, memaksimalkan, dan mengondisikan alis Anda untuk hasil yang instan dan dramatis. Telah ditinjau oleh dokter kulit dan teruji secara klinis bahwa tidak menyebabkan iritasi. Mengandung peptide dan oat beta glucan yang membantu memperkuat tampilan alis Anda.

18. Nudestix Brow Boost + Set Gel XL

Courtesy of Nudestix
Courtesy of Nudestix

398,168 rupiah

revolve.com

Mengandung 5% peptide complex factors yang akan merangsang keratin dan meningkatkan kepadatan rambut, setelah sekitar empat minggu pemakaian. Mengunci, tidak mengelupas, dan membuat alis yang sulit diatur, sempurna.

19. Luxcrime On-Fleek Browcara

Courtesy of Luxcrime
Courtesy of Luxcrime

95,000 rupiah

tokopedia.com

On-Fleek Browcara menciptakan kepenuhan dan definisi. Mengisi area yang jarang untuk menciptakan alis yang penuh dan tampak alami. Kuas kecil khusus yang runcing memberikan aplikasi yang mudah, anti noda, dan mewarnai.

20. Ver. 22 Chosungah Dong Gong Minn Brow Maker

Courtesy of Ver. 22 Cosungah
Courtesy of Ver. 22 Cosungah

138,576 rupiah

en.chosungah22.com

Produk alis maskara multi-fungsi merek Korea, yang kuat terhadap air dan keringat, menciptakan alis alami dengan mewarnainya dengan aplikasi halus tanpa menggumpal dan meningkatkan tekstur. 

Baca juga:

12 Maskara Waterproof Terbaik Buatan Indonesia

8 Pensil Alis Terbaik Pilihan Bazaar

Rekomendasi 12 Blush-On untuk Kulit Sawo Matang serta Cara Mengetahui Tone Kulit Anda

6 Eye Primer Terbaik agar Riasan Mata Tahan Lama

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Chanel, Dior, Anastasia Beverly Hills, Glossier, Esqa, Benefit Cosmetics, Kosas, Maybelline, Marc Jacobs Beauty, Urban Decay, Fenty Beauty, Rollover Reaction, Innisfree, Sephora Collection, Nudestix, Bobbi Brown, Revitalash, Luxcrime, Charlotte Tillbury, Ver. 22 Chosungah)