Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Angelina Jolie Tiba di White House untuk Bela UU Kekerasan Terhadap Perempuan

Aktris pemenang Oscar mengunjungi Washington, D.C., untuk mengadvokasi otorisasi ulang undang-undang penting tersebut.

Angelina Jolie Tiba di White House untuk Bela UU Kekerasan Terhadap Perempuan
Courtesy of Bazaar US

Angelina Jolie mengunjungi Gedung Putih atau White House kemarin, untuk menunjukkan dukungannya yang tiada henti terhadap perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia.

Baca juga: Angelina Jolie Akhirnya Bikin Akun Instagram untuk Bagikan Surat Dari Gadis Afghanistan

Menurut CNN, aktris pemenang Oscar itu bertemu dengan pejabat Washington untuk membahas pengesahan ulang Undang-Undang Kekerasan Terhadap Perempuan. Undang-undang penting itu diperjuangkan oleh Senator Joe Biden pada tahun 1994, dan akhirnya disetujui dan ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Bill Clinton saat itu.

Seorang juru bicara Angelina mengatakan kepada outlet tersebut, "Utusan Khusus UNHCR Angelina Jolie berada di DC untuk pertemuan hari kedua dengan pejabat senior Gedung Putih, DOJ, dan Senator untuk terus mengadvokasi hak-hak perempuan dan anak-anak serta kesehatan dalam keluarga. Pertemuannya akan berbicara tentang pentingnya otorisasi ulang VAWA, reformasi FBI, pelatihan peradilan, dan kesetaraan kesehatan termasuk pengumpulan bukti forensik yang tidak bias."

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Aktris dan aktivis kemanusiaan mengunjungi ruang konferensi pers White House, di mana ia berbicara dengan wartawan tentang mengapa ia mengadvokasi otorisasi ulang undang-undang tersebut.

"Ini krisis kesehatan, yang sedang terjadi," kata Angelina. "Dan itu akan terpecahkan jika kita melihatnya sebagai kesehatan, keluarga, dan berinvestasi. Dan kerugian dalam keluarga memang ada, terutama untuk anak-anak dan mendapatkan perawatan sejak dini, dan pencegahannya."

Angelina dilaporkan bertemu dengan sekretaris pers Gedung Putih, Jen Psaki, direktur komunikasi, Kate Bedingfield, dan ketua Kebijakan Gender Gedung Putih, Jennifer Klein, selama kunjungannya, menurut CNN. Jen bahkan menulis tweet tentang penampilan Gedung Putih Angelina, menulis, "Bertemu sebentar pagi ini dengan #AngelinaJolie yang tak kenal lelah dan berkomitmen untuk berbicara tentang pentingnya mengesahkan ulang Undang-Undang Kekerasan Terhadap Perempuan dan pentingnya terus berjuang untuk perempuan, anak-anak, dan keluarga di seluruh dunia."

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Baca juga: 

Angelina Jolie Katakan "Ini Menyakitkan", Ketika Brad Pitt Bekerja dengan Harvey Weinstein

Begini Detail Kemenangan Angelina Jolie di Pengadilan untuk Kasus Perebutan Hak Asuh dengan Brad Pitt

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)