Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Ide Model Rambut Pria Korea yang Sering Digunakan Para Selebriti

Potongan rambut Park Seo Joon di Itaewon Class termasuk salah satunya!

11 Ide Model Rambut Pria Korea yang Sering Digunakan Para Selebriti
Layout by Sophie El Fasya

Tidak semua pria selalu miliki keputusan yang singkat, sebagiannya juga membutuhkan waktu dan pilihan untuk akhirnya dapat mengambil keputusan. Termasuk salah satunya, memilih model gaya rambut yang akan menjadi tampilan baru selanjutnya.

Baca juga: Model Rambut Pria dengan Teknik Fade Haircut

Berikut adalah beberapa model rambut pria Korea yang dapat Anda tiru dan digunakan oleh para selebriti Korea menurut kurasi Bazaar.

1. Park Seo Joon - Buzz Cut

Courtesy of Netflix
Courtesy of Netflix

Para penggemar K-drama pasti tahu bahwa model rambut Park Seo Joon di Itaewon Class sangat melejit karena tampilannya yang clean dan miliki rincian fade. Pilihan yang cukup drastis jika sebelumnya Anda miliki rambut panjang. Tetapi, jangan khawatir, karena Anda tidak akan menyesal. Tidak ingin ribet memikirkan styling rambut? Buzz cut jawaban dari doa Anda!

2. Song Kang - Bowl Cut

Courtesy of Instagram @songkang_b
Courtesy of Instagram @songkang_b

Model rambut pria Korea sangat identik dengan yang satu ini. Terkadang banyak orang yang keliru dengan model bowl cut dan lainnya, karena memang potongan ini biasanya menjadi dasar dari styling apa pun yang diinginkan. Kami menjamin, seluruh selebriti Korea pasti pernah memotong rambutnya seperti ini, entah saat mereka kecil atau pun dewasa.

3. Hwang In Yeop - Mullet Style

Courtesy of Instagram @hi_high_hiy
Courtesy of Instagram @hi_high_hiy

Apakah Anda nonton drama True Beauty atau gemar dengan JB Got7? Pasti Anda pernah melihat model mullet! Biasanya digunakan di drama untuk menampilkan bad boy vibes atau pria yang miliki gaya edgy untuk tampilan sehari-hari. Meski membutuhkan sedikit waktu untuk menumbuhkan rambut Anda, nantinya jika sudah panjang Anda tidak akan meninginkannya untuk dipotong.

4. Nam Joo Hyuk - Comma Hair

Courtesy of Instagram @skawngur
Courtesy of Instagram @skawngur

Salah satu model rambut yang seringkali keliru dengan bowl cut adalah comma hair. Jika Anda lihat tidak secara detail, gaya rambut ini seperti bowl cut yang telah di styling. Nyatanya, memang terkadang ada yang menatanya seperti itu, namun comma hair miliki rincian lebih panjang serta ciri khas melengkung di area depan rambut dan memendek untuk area belakang.

5. Bam Bam - Preppy Swept

Courtesy of Instagram @bambam1a
Courtesy of Instagram @bambam1a

Cocok untuk Anda yang menyukai rambut sedikit panjang tapi terkadang ingin terlihat rapi. Tampilan ini akan menarik seluruh rambut Anda ke samping atau pun ke belakang sehingga tampak lebih berkelas. Bisa Anda gunakan untuk acara formal seperti menghadiri pernikahan atau bisa juga jika hanya ingin menebar pesona di mal. Walau sedikit berlebihan.

6. Lee Dong Wook - Side Bangs

Courtesy of Instagram @leedongwook_official
Courtesy of Instagram @leedongwook_official

Siapa bilang pria tidak boleh menggunakan poni? Buktinya, lihat Lee Dong Wook yang berhasil menata rambutnya dengan side bangs yang messy pada sesi foto bersama Harper's Bazaar Taiwan. Model rambut ini cukup mudah untuk dipadukan dengan berbagai panjang rambut, asalkan jangan botak, tentu saja.

7. Kim Seon Ho - Middle Part

Courtesy of Harper's Bazaar Korea
Courtesy of Harper's Bazaar Korea

Walaupun dalam drama Start-Up Kim Seon Ho dikenal dengan rambut side bangs, tapi ia juga cocok dengan gaya rambut belah tengah di Hometown Cha Cha Cha. Gaya rambut ini bisa dibilang gaya klasik pria Korea, karena praktis dan kesederhanaannya. Bahkan sepertinya Anda tidak perlu membuang waktu lama untuk menatanya agar terlihat layak dilihat di depan umum.

8. Jackson Wang - Two Block Cut

Courtesy of Instagram @jacksonwang852g7
Courtesy of Instagram @jacksonwang852g7

Model rambut tipis samping ini tergolong rendah perawatan, karena hanya ada sedikit rambut bagian atas yang panjang. Pastinya tidak akan membuat Anda gerah dan terganggu, cocok bagi yang menyukai aktivitas berat. Sama dengan buzz cut, Anda juga dapat request kepada hair stylist Anda agar memadukannya dengan rincian fade, untuk tampilan yang lebih keren.

9. Suga BTS - Shadow Perm

Courtesy of Instagram @bts.bighitofficial
Courtesy of Instagram @bts.bighitofficial

Meski tidak untuk semua orang, masih cukup banyak selebriti yang mengenakan shadow perm, salah satunya tidak lama ini Suga BTS masih mengenakannya. Biasanya, perm akan bertahan selama 3-6 bulan tergantung pada kondisi kesehatan rambut Anda. Jika Anda belum berani untuk merubahnya, cobalah pakai curler untuk melihat modelnya pada wajah Anda.

10. Park Bo Gum - Choppy Undercut

Courtesy of Netflix
Courtesy of Netflix

Cara mudah untuk menjelaskan choppy undercut adalah sedikit fitur two block cut dengan area bagian atas rambut yang pendek. Tampilan ini akan memberikan Anda vibe yang lebih maskulin. Saat dilihat hanya melalui foto, pasti akan terlihat sedikit menggantung, tapi percayalah Anda akan menyukainya.

11. Chanyeol EXO - Extreme Colored Hair

Courtesy of Instagram @real_pcy
Courtesy of Instagram @real_pcy

Ini sudah bukan menjadi rahasia rambut Korea, patut diberikan acungan jempol atas keberaniannya. Baik wanita atau pria Korea sangat dikenal dengan keberaniannya untuk mewarnai rambut dengan warna-warna yang ekstrem. Apapun potongan rambutnya, Anda bisa menambahkan gaya dengan mewarnainya dengan warna mencolok atau yang biasa disebut warna fashion. Berani untuk mencoba?

Baca juga:

Pomade dan Parfum Pria Pilihan Bazaar

Simak Perkembangan Tren Pakaian Pria Bernuansa Feminin

Mengapa Pria Cenderung Tidak Suka Memakai Tabir Surya?

5 Tips Merawat Wajah Pria dengan Praktis

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @hi_high_hiy, @leedongwook_official, @bambam1a, @bts.bighitofficial, @jacksonwang852g7, @real_pcy, @songkang_b, Harper's Bazaar Korea, Netflix, tvN)