Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Floraïku, Label Parfum Berkonsep Unik Kembali Menyapa Pencintanya di Plaza Indonesia

Mengenal lebih dekat brand asal Prancis yang turut dipengaruhi oleh budaya asal kawasan Asia yang satu ini.

Floraïku, Label Parfum Berkonsep Unik Kembali Menyapa Pencintanya di Plaza Indonesia
(Foto: Courtesy of Floraïku)

Salah satu label parfum berkonsep unik asal Prancis, Floraïku, resmi menyapa penggemar karyanya dengan resmi membuka kembali pintu butiknya yang berlokasi di Plaza Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Cara Memakai Parfum yang Benar?

Didirikan oleh pasangan John dan Clara Molloy, konsep brand ​​Floraïku memang tergolong unik mengingat keduanya membangun merek ini hasil dari meleburkan beberapa elemen mulai dari tradisi, upacara, budaya, serta puisi khas kawasan Asia, terutama haiku yang secara spesifik berasal dari Jepang.

Namanya yang diambil dari gabungan kata antara “Flora” yang menjadi representasi dari wewangian dalam koleksikan dengan “Haiku” yang merupakan puisi khas Jepang saat ini telah memperkenalkan total 22 karya parfum yang semuanya memiliki komposisi aroma yang sensual dan eksentrik.

(Foto: Courtesy of Floraïku)

Di Floraïku, note utama koleksi parfumnya dibedakan menjadi tiga kelompok besar yang diantaranya terdiri dari bunga, teh, atau kayu yang ketiganya mengambil inspirasi dari upacara tradisional Asia. Selain itu, setiap pafrumnya juga dideskripsikan melalui sebuah haiku yang dapat ditemukan terukir di bagian belakang botol, sesuai dengan nama-namanya. 

(Foto: Courtesy of Floraïku)

Menariknya lagi, seluruh karyanya juga sangat kental akan identitas unik dan kaya akan imajinasi budaya Asia. Dan DNA ini dapat terlihat diterapkan pada seluruh bagian koleksinya, mulai dari konsep brand, pemilihan bahan-bahan yang digunakan (yaitu 50%  dibuat dari bahan-bahan alami), bahkan hingga tampilan eksterior botolnya dan juga desain butik Floraïku yang mengusung gaya ryokan (rumah tradisional Jepang) yang melibatkan material seperti kain sutra, jerami, dan juga marmer putih. 

(Jelajah koleksi parfum Floraïku yang penuh akan cerita dan budaya di meja spesial ini)

Ketika mengunjungi butik Floraïku, Anda juga dapat menjelajah sekaligus menggali lebih dalam koleksi parfum Floraïku di arena meja khusus yang telah dipersiapkan seraya berdiskusi dengan para ahli yang siap memandu Anda dalam pengalaman olfaktori yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Segera kunjungi butik Floraïku yang berada di Plaza Indonesia, atau Anda juga dapat memilikinya lewat situs C&F

Baca juga:

Gerai Butik Pertama Floraiku di Plaza Indonesia

Jangan Salah! Ini Perbedaan Eau de Parfum & Eau de Toilette