Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ratu Elizabeth Berbicara Secara Publik tentang Pangeran Philip Untuk Pertama Kalinya Sejak Kematiannya

Sang ratu mengingat cinta mendiang suaminya terhadap Skotlandia pada pembukaan Parlemen Skotlandia.

Ratu Elizabeth Berbicara Secara Publik tentang Pangeran Philip Untuk Pertama Kalinya Sejak Kematiannya
Courtesy of Bazaar US

Ratu Elizabeth telah berbagi komentar publik tentang mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Baca juga: Ratu Elizabeth Bagikan Pesan Ulang Tahun yang Menyentuh, Menyusul Kepergian Suami Tercintanya, Pangeran Philip

Ratu menghadiri upacara pembukaan untuk sesi keenam parlemen Skotlandia pada hari Sabtu, bersama Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Rothesay di Skotlandia. Selama pidatonya, ia berbicara tentang cinta yang ia dan mendiang suaminya bagikan untuk negara tersebut.

"Saya telah berbicara sebelumnya tentang kasih sayang saya yang mendalam dan abadi untuk negara yang indah ini, dan tentang banyak kenangan indah yang selalu saya dan Pangeran Philip pegang selama waktu kami di sini," katanya. "Sering dikatakan bahwa oranglah yang membuat suatu tempat menjadi spesial, dan hanya ada sedikit tempat di mana hal ini lebih benar daripada di Skotlandia, seperti yang telah kita lihat belakangan ini."

Untuk acara tersebut, ratu mengenakan mantel A-line wol hijau yang menampilkan kancing emas, di atas gaun bermotif bunga berwarna emas, keduanya oleh Stewart Parvin, per People. Ia juga mengenakan topi hijau yang serasi oleh Rachel Trevor Morgan, serta bros thistle berlian Queen Mary.

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Pidato ratu menandai pertama kalinya ratu berbicara di depan umum tentang Duke of Edinburgh, sejak kematiannya pada April di usia 99 tahun. Sebelumnya, ia memberi penghormatan kepada Pangeran Philip pada ulang tahun ke-100 Juni lalu, ia menerima hadiah khusus mawar yang dinamai untuk menghormati mendiang suaminya, diberikan kepadanya oleh Royal Horticultural Society. Mawar itu juga ditanam di East Terrace Garden, Kastil Windsor.

Courtesy of Instagram @theroyalfamily
Courtesy of Instagram @theroyalfamily

Ratu kembali ke tugas kerajaan bulan ini, setelah menghabiskan liburan musim panas pertamanya di Kastil Balmoral sejak Pangeran Philip meninggal. Pangeran William, Kate Middleton, dan anak-anak mereka juga melakukan perjalanan ke Balmoral untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama sang ratu pada akhir pekan terakhir bulan Agustus, yang telah menjadi tradisi tahunan, menurut Vanity Fair.

"Sudah menjadi tradisi dalam beberapa tahun terakhir bahwa akhir pekan hari libur Bank adalah pertemuan keluarga terakhir sebelum Natal dan semua orang diundang. Di masa lalu itu telah berubah menjadi satu acara menginap besar dengan banyak cucu dan cicit Ratu. Ia sangat menikmatinya," kata seorang teman keluarga kepada outlet tersebut.

Baca juga:

Pangeran William dan Pangeran Harry Akan Tampil dalam Sebuah Film Dokumenter untuk Menghormati Pangeran Philip

Duke dan Duchess of Cambridge "Mempertimbangkan Langkah Windsor" untuk Lebih Dekat dengan Ratu

49 Pernikahan Kerajaan Paling Menakjubkan di Seluruh Dunia

14 Foto Langka Ratu Elizabeth II Saat Mengemudi Mobil Sendiri

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)