Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Masih Berjerawat atau Wajah Sedang Breakout? Gunakan Alat Ini Setelah Mandi

Jika Anda mengikuti cara kami berikut ini, setidaknya satu penyebab masalah jerawat bisa teratasi.

Punya masalah dengan jerawat, solusinya beragam. Tapi cara berikut ini tak ada salahnya untuk dicoba, sebab saya sendiri sudah melakukan ini sejak masa sekolah dulu. Ya, sejak problem jerawat bermunculan, dan langkah ini ada baiknya diikuti oleh Anda wanita, maupun pria!

Sebelumnya, pertanyaan pertama: Sehabis mandi, apakah Anda mengeringkan wajah yang basah sehabis mencuci muka menggunakan handuk yang sama dengan badan Anda? Jika iya, Anda salah langkah.

Handuk tubuh itu akan lebih banyak menyimpan bakteri, lebih baik pisahkan penggunaannya untuk mengeringkan wajah. Biasanya bagi pemilik wajah sensitif, penggunaan handuk mandi bersamaan untuk wajah, bisa lebih memicu tumbuhnya jerawat.

Baiknya, gunakan tissue wajah untuk mengeringkan wajah setelah mandi atau mencucinya. Boros? Solusi lainnya adalah menggunakan handuk kecil atau face flannel yang disimpan atau digantung secara apik (pastikan tidak lembap saat ditaruh di kamar mandi).

Courtesy of Zara Home
Courtesy of Zara Home

Pilih handuk kecil atau face flannel dengan materi bahan yang mudah menyerap air, serta lembut untuk wajah Anda. 

Bicara tentang face flannel, ternyata Kate Middleton juga mengandalkan handuk tersebut sebagai salah satu kunci memiliki kulit wajah yang senantiasa flawless. Hal ini diungkapkan oleh makeup artist, Arabella Preston. 

Istri dari Pangeran William ini rutin membersihkan kotoran dan sisa-sisa makeup pada wajahnya menggunakan handuk kecil, sembari dilakukan eksfoliasi secara lembut. Oleh karena itu, sekali lagi pastikan serat handuknya ekstra lembut dan nyaman, plus rajin-rajin dicuci secara berkala.

Jadi face flannel bisa digunakan menjadi fungsi berbeda, yakni menjadi alat untuk membasuh atau membersihkan kotoran pada wajah. Atau menjadi pamungkas dalam mengeringkan wajah setelah mencucinya atau mandi.

Butuh rekomendasi handuk kecil atau face flannel atau washcloth yang ingin dicoba?

1. Ecologically Grown Cotton Towel (isi tiga), 149.000 rupiah, Zara Home

2. Face Towels Washcloths (isi tiga), 362.100 rupiah, JDID

3. Muji Cotton Pile Face Towel, 229.000 rupiah, JDID

Selamat mencoba ya! Anda bisa menyebarkan cara ini kepada teman atau kerabat atau keluarga Anda, baik pria mau pun wanita!

Baca juga: Hati-Hati, Ini 6 Akibat Memencet Jerawat
Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat atau Luka di Kulit Wajah

(Foto: Roman [email protected] ; Courtesy of JDID, Courtesy of Zara Home)