Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Potret Fashion Streetwear ala Jefri Nichol

Di karpet merah ia tampil nyentrik, namun bagaimana dengan gayanya pada kesehariannya?

5 Potret Fashion Streetwear ala Jefri Nichol
Layout by Tevia Andriani

Tahun lalu Jefri datang ke karpet merah Sri Asih, di mana ia berperan sebagai Tangguh, sahabat kecil Sri. Kala itu ia mengenakan jas sleeveless dengan kerah model shawl, disertai aksen jahitan di permukaannya. Jelas busana karya label Tangan ini, mengekspos lengan kekar milik Jefri. Kemudian tidak hanya itu saja momen Jefri mengenakan busana eksentrik, ia sempat mengenakan tank top dengan detail renda di karpet merah yang sama. Pernah juga ia membuat heboh media sosial dengan mengenakan gaun sleeveless dan high slit. 

BACA JUGA: Ditanya dan Diminta Jadi Pacar, Bagaimana Reaksi Jefri Nichol?

Namun tahukah Anda, Jefri tidak hanya berkutat dengan fashion yang ekstentrik dan genderfluid? Nyatanya pada kesehariannya ia kerap mengenakan gaya streetwear seperti kebanyakan orang. Penasaran seperti apa sih sebenarnya fashion Jefri ketika tidak di karpet merah? Berikut 5 potret fashion streetwear ala Jefri Nichol (baca terus dan temukan resep streetwear milik Jefri Nichol!).

Biker style but in denim!

5 Potret Fashion Streetwear ala Jefri Nichol
Courtesy of @jefrinichol

Mari kita mulai dari gayanya ketika mengunjungi negari Matahari Terbit pada awal bulan Januari lalu. Saat itu ia mengenakan jaket biker namun dengan bahan denim abu-abu tua washed. Dengan detail berupa zipper bergigi dua sebagai opening, beserta saku piped di bagian dadanya. Ini dipadunya dengan celana kargo warna selaras dengan detail empat kantong timbul yang besar. Terakhir, semakin menekankan fashion khas workwear, ia menambahkan (yang sepertinya terlihat) sepatu bot Timberland. 

Pembalap dengan aksen warna

5 Potret Fashion Streetwear ala Jefri Nichol
Courtesy of @jefrinichol

Masih di Jepang, kali ini ia mengenakan jaket kulit racing (lagi-lagi memiliki potongan semi crop), lengkap dengan berbagai logo, dan aksen warna vibran di permukaannya. Inipun ia kombinasikan dengan dalaman berwarna merah, celana jeans bootcut dan sepatu bot kulit berwarna hitam. Ditambah lagi dengan kacamata hitam sebagai cherry on top!

Retro streetwear

5 Potret Fashion Streetwear ala Jefri Nichol

Courtesy of @jefrinichol

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari susunan fashion Jefri yang satu ini. Jaket bomber berwarna hijau army, yang dikombinasikan dengan kaus serta celana hitam, jelas sudah Anda lihat di mana-mana. Namun yang membuat saya tertarik ialah ia menambahkan syal kecil pada lehernya beserta kacamata aviator-nya. Kian komplet dengan tali pinggang studded berkilau dan rangkaian gelang beserta jam tangan silver. Sederhana sebenarnya, tetapi ini mampu memberikan kesan retro yang cukup distingtif. Di sini Jefri mengajarkan betapa pentingnya untuk mengaksesori fashion Anda. 

Tidak pernah salah dengan hitam-putih

5 Potret Fashion Streetwear ala Jefri Nichol
Courtesy of @jefrinichol

Masih dengan jaket racing-nya yang semi-crop (bersama dengan kacamata hitamnya), namun kali ini ia memilih opsi serba hitam putih yang dikombinasikannya dengan celana kargo wide leg. Aksesori yang dipilihnya pun tak lepas dari warna monokrom. Dari kacamata hingga sepatu bot kulit, semuanya hadir dalam nuansa hitam yang membingkai penampilannya dengan kesan edgy.

Simpel namun kreatif

5 Potret Fashion Streetwear ala Jefri Nichol
Courtesy of @jefrinichol

Meskipun pada pandangan pertama mungkin terlihat seperti gaya yang biasa saja, namun begitu mata kita fokus pada setiap detail, kita akan menyadari bahwa gaya Jefri sungguh menghadirkan keunikan dalam detailnya. Jaket bomber-nya dipenuhi dengan patches varian warna hijau yang berbeda, ada pula sisipan rumbai di potongan lengannya.

Turun ke bawah terdapat tali pinggang dengan gesper yang berbentuk oval berwarna silver, kemudian celana yang kantong kargonya saling terikat dengan sebuah strap. Untuk gayanya yang ini Jefri bermain-main dengan beragam detail yang dinamis yang memperkaya busananya. 

Nah, akhirnya Anda dapat melihatnya. Bahwa fashion streetwear milik Jefri Nichol itu tersusun dari tiga resep: Jaket bomber, jaket racing, dan celana kargo. Serta satu tambahan lagi bagi Anda yang ingin terlihat lebih tinggi: Gunakan atasan dengan potongan semi-crop untuk membentuk visual kaki lebih jenjang!

Jika Anda ingin melihat gaya streetwear-nya di layar kaca, mungkin Anda dapat meluangkan waktu menonton film terbarunya mendatang yang berjudul Ali Topan. 

BACA JUGA:
Persiapan Jefri, Jerome, Kevin, dan Ratu Felisha untuk Reka Ulang Adegan dari Film 'Madame X'
Intip 5 Gaya Eksentrik ala Jefri Nichol

(Foto: Courtesy of @Jefrinichol; Layout by Tevia Andriani)