Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip 5 Gaya Eksentrik ala Jefri Nichol

Dari motif ular berwarna pink hingga paduan lace hitam dan suede, lirik tampilan eksentrik sang aktor untuk inspirasi berbusana genderless.

Intip 5 Gaya Eksentrik ala Jefri Nichol
(Courtesy of: Instagram @jefrinichol, Fotografi oleh @yestianovira @snap.nuel, Pengarah gaya: Hagai Pakan, Busana: Hartono Gan, Makeup: Ryan Ogilvy)

Kilas balik sejenak ke momen seru dari Bazaar Indonesia Movie Issue edisi Maret 2023 lalu, Jefri Nichol menjadi salah satu aktor yang didaulat oleh Bazaar untuk mereka ulang adegan ikonis dari film kultus Madame X garapan Lucky Kuswandi yang dirilis tahun 2010.

Selain gelagat jenakanya yang kerap mengundang sensasi (kadang kontroversi), aktor kelahiran tahun 1999 ini juga gemar mengekspresikan diri lewat tata busana bergaya genderless yang eksperimental, menjadikannya sosok sempurna untuk menghidupkan kembali karakter Bunda Lilis yang diperankan oleh Sarah Sechan.

(Foto: Dok. Bazaar, Fotografer: Batara Goempar, Stylist: Astrid Bestari. Selengakpnya di majalah Bazaar Indonesia edisi Maret 2023)

Berikut, simak lima tampilan Jefri Nichol over the years yang mematahkan so-called rules mengenai gender untuk menjadi inspirasi OOTD Anda selanjutnya! Ingat, kuncinya adalah percaya diri.

1. Lace and Guns

Courtesy of: Instagram @paolopakan, styling team @armanfebryan Fotografi oleh @snap.nuel untuk @poplicist

Aksi tumpuk siluet halter material lace di atas tank top suede ungu menyorot lengan berotot yang dipadu dengan kalung rantai dan celana hitam untuk tampilan edgy.

Plus, kacamata hitam for that cool factor. Untuk aplikasi yang lebih berguna untuk sehari-hari, aplikasikan elemen masing-masing ke busana Anda sehari-hari. Contohnya, Tshirt ungu dengan celana kulit hitam, atau kemeja lace yang ditumpuk diatas tank top.

2. Pink Is For Everybody!

Courtesy of: Instagram @jefrinichol

Pikat merah muda metalik tampil segar sekaligus penuh pernyataan pada siluet jaket.

Potongan tegas dengan lapel dramatis serta untaian geometris di bagian lengan membuat pernyataan flamboyan yang sekaligus tangguh. Untuk aksen pada bagian leher, inkorporasikan aksesori kalung rhinestone untuk kilau ekstra. Jika pink metalik terasa terlalu berlebihan untuk sehari-hari, eksplorasi palet pink pastel redam yang dapat dipadankan dengan busana berpalet netral lainnya seperti nudes, putih, bahkan denim.

3. Aksi Aksesori

Courtesy of: Instagram @paolopakan, styling team @armanfebryan Fotografi oleh @snap.nuel untuk @poplicist

Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi estetika baru genderless, aksesori anting dan cincin, ataupun kalung dapat menjadi titik awal yang sempurna.

Perlahan, eksperimen dengan memadankan ketiga elemen ini untuk impresi yang lebih berani. Pada Jefri, pengarah gaya Hagai Pakan memadukan anting hoop bernuansa etnik dengan kalung rantai cuban serta cincin sculptural dengan visual topeng untuk mencapai keseimbangan sensibilitas maskulin dengan sentuhan feminin.

Why not?

4. Dressed to Impress

C
ourtesy of: Instagram @jefrinichol, styled by @wanda_haraa, Fotografi oleh @wongsim, Busana @houseofharryhalim, Makeup @ryanogilvy, Hair @chikievers

Sempat menghebohkan dunia media sosial dengan unggahan yang satu ini, Jefri Nichol membuat pernyataan distingtif yang memutar otak. "Apa bedanya long dress dengan gamis? apa bedanya?" tutur sang aktor di kolom komen unggahan lainnya. He has a point.

Ya, tampilan ini hanya untuk sesi foto, namun beberapa yang dapat ditranslasikan dalam versi lebih subtil adalah paduan siluet lugas, contohnya celana kulot atau bell bottom, dengan sepatu ankle boots dengan hak chunky.

Also, you could never go wrong with a good pearl necklace!

5. Skirt Skirt

Courtesy of: Instagram @jefrinichol, busana @saroongatelier

Harmonisasi luaran lugas menyempurnakan tampilan telanjang dada sang aktor yang dibalut dengan wujud rok berpalet ungu muda. Untuk aplikasi yang lebih relevan, padankan luaran maxi untuk momen dramatis dengan busana Anda sehari-hari, atau inkorporasikan siluet rok atau kilt dengan sneakers dan Tshirt untuk gaya kasual.