Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

MORAL Memikat Harbin Fashion Week 2024 dengan Koleksi Transmutasi II

Dalam perhelatan Harbin Fashion Week 2024, untuk kedua kalinya MORAL memamerkan karya inovatif yang provokatif.

MORAL Memikat Harbin Fashion Week 2024 dengan Koleksi Transmutasi II
Courtesy of MORAL

MORAL menjadi perhatian utama dalam Harbin Fashion Week 2024.

BACA JUGA: Laksmi Deneefe dan Stella Rissa Mencerahkan Teka-Teki Norma dalam "Enigma"

Hal ini diperkuat oleh kepemimpinan label ini yang dipegang oleh pemenang Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award 2018. Sebagai juara pertama dari Indonesia, MORAL mempersembahkan koleksi terbarunya, Transmutasi II, untuk koleksi Spring Summer 2024. 

Di bawah arahan kreatif Andandika Surasetja, MORAL mempersembahkan 21 tampilan uniseks yang elegan, dipamerkan oleh model pria dan wanita di runway. Andandika menekankan, "Dalam hal desain, MORAL tetap konsisten dengan gaya yang menantang batas konvensional, melibatkan permainan proporsi, siluet, dan bahan eksperimental."

MORAL kembali menampilkan moto-jacket ikonisnya, kali ini terbuat dari kulit asli dengan potongan-potongan menarik, mulai dari yang pendek, midi, hingga ukuran besar, dan vest-dress berwarna hitam pekat menjadi fokus utama dari koleksi ini. Sentuhan material futuristik juga terlihat dalam jaket dan parka berwarna perak dan metalik, termasuk penggunaan material foto reflektif yang berkilau saat terkena kilatan cahaya. Tidak hanya itu, koleksi ini juga mencakup sentuhan material lurex, organza sutra, dan denim dalam berbagai potongan jaket hingga beskap bergaya kontemporer.

Courtesy of MORAL

Courtesy of MORAL

Courtesy of MORAL

Courtesy of MORAL

Untuk melengkapi penampilan, MORAL menyertakan kacamata hitam reflektif hasil kolaborasi dengan Oje Eyewear, pin dasi, dan earpiece hasil kerjasama dengan ISSHU. Heels berbulu hasil kolaborasi dengan Christin Wu, bersama dengan sandal bulu yang super funky dan clogs hasil kolaborasi dengan Tigah dan MTW, serta kaus kaki bergaya dari kolaborasi dengan Shocks.id, memberikan kesan yang mencolok di runway Harbin Fashion Week 2024.

Kehadiran MORAL di Harbin Fashion Week 2024 merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya tampil pada Harbin Fashion Week 2019 dengan koleksi MORAL/Perspektif, menyusul perolehan gelar Runner-Up mereka di Kejuaraan Regional ANFA di Singapura. Surasetja menyatakan rasa bangga dan kehormatan, mengungkapkan, "Kesempatan kali ini menjadi sumber kebanggaan besar bagi MORAL sebagai label siap pakai, yang mewakili Indonesia di antara 26 perancang dari 20 negara. Harbin, kini menjadi salah satu destinasi musim dingin paling populer di dunia, memiliki potensi untuk menjadi pusat mode masa depan."

Perjalanan MORAL di panggung mode internasional terus berkembang, dan koleksi Transmutasi II menjadi bukti komitmen mereka untuk menghadirkan kreativitas yang segar sambil mempertahankan estetika yang khas dan berani.

BACA JUGA:

Mengenal 12 Seniman Indonesia yang Mendunia

Terbukanya Kembali Butik Bulgari Menyuguhkan Suasana Roma yang Mewah

(Penulis: Riza Arya; Foto: Courtesy of MORAL)