Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ucapan Ulang Tahun Manis Raja Charles untuk Putri Kate Middleton

Putri Wales berulang tahun yang ke-42 hari ini.

Ucapan Ulang Tahun Manis Raja Charles untuk Putri Kate Middleton
Courtesy of Bazaar US

Raja Charles III dan Ratu Camilla menyampaikan pesan manis untuk Putri Wales pada ulang tahunnya yang ke-42.

BACA JUGA: Video Throwback Pangeran William dan Putri Kate Middleton

Hari ini, sang Raja dan istrinya, Ratu Camilla, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Putri Kate dengan mempublikasikan foto kenangan yang menakjubkan melalui akun media sosial resmi keluarga kerajaan. Foto tersebut, diambil pada hari penobatan Raja dan Ratu pada bulan Mei tahun lalu, menampilkan senyuman cerah Kate yang menatap Charles yang baru saja dinobatkan. Juga tampak dalam gambar tersebut, terdapat saudara termuda Charles, Pangeran Edward, dan istrinya, Sophie, Duchess of Edinburgh.

Caption tersebut berbunyi, "Selamat ulang tahun yang sangat bahagia untuk Putri Wales hari ini!"

Penobatan Charles dan Camilla tahun lalu menandai penobatan Britania Raya yang pertama dalam 70 tahun, menyusul kematian Monarki terpanjang berkuasa Inggris, Ratu Elizabeth II, pada September 2022.

Pada saat itu, Istana Buckingham mengumumkan bahwa penobatan tersebut akan "mencerminkan peran Monarki saat ini dan melihat ke masa depan, sambil berakar pada tradisi dan kemeriahan yang telah lama berlangsung."

Dalam upaya untuk membatasi acara tradisional yang biasanya mewah, anggota perempuan keluarga kerajaan tidak mengenakan mahkota pada acara tersebut, seperti yang mereka lakukan di masa lalu.

Sebagai gantinya, Kate menghadiri penobatan dengan mengenakan mahkota laurel perak yang berkilauan, hasil kolaborasi antara Jess Collet dan Alexander McQueen. Tata rias kerajaan itu hampir mirip dengan tiara, dengan payet perak yang berkilauan, kristal, dan sulaman daun benang perak membentuk puncak di atas kepala.

Adapun busana kerajaan yang lain, Kate juga mengenakan gaun Alexander McQueen berbahan sutra krepe berwarna ivory dan mantel formal.

BACA JUGA:

Pangeran William dan Putri Kate Rayakan Natal Bersama Ketiga Anaknya Lewat Foto Berharga

Kemiripan Kate Middleton dengan Pangeran Louis

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)