Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dior Men's Pre-Fall 2024 Akan Dihelat di Hong Kong

Setelah Louis Vuitton, kini Dior berlabuh ke Hong Kong.

Dior Men's Pre-Fall 2024 Akan Dihelat di Hong Kong
Courtesy of Dior

Sepertinya Hong Kong sedang menjadi lokasi favorit bagi desainer menswear. Beberapa saat yang lalu Pharrell Williams memilihnya sebagai lokasi untuk menampilkan koleksi Pre-Fall Louis Vuitton Men's. Sekarang, saatnya Kim Jones mengambil alih. 

BACA JUGA: Siapakah Kim Jones? Simak 10 Fakta Tentang Direktur Kreatif Dior Men dan Fendi

Ajang ini resmi digelar pada tanggal 23 Maret mendatang. Sebelumnya, Dior Men's sudah melakukan fashion show di berbagai belahan dunia. Tahun sebelumnya di Kairo, mengekspos atmosfer magis akan piramida Giza. Busana yang disajikan pun bernuansa layaknya prajurit gurun namun dengan sentuhan futuristis dan sartorial khas Kim Jones.

Ada jaket berbahan sheer, helm luar angkasa sebagai aksesori, galaxy print, dan rompi yang menyerupai armor menjadi statement piece-nya. Detail ini pun dipadu dengan jubah yang menjuntai serta permainan tailoring yang apik. 

Courtesy of Dior

Courtesy of Dior

Kilas balik satu tahun sebelumnya, aura futuristis ini justru belum begitu terlihat. Gaya geek nan chic menguasai pergelaran dengan total 49 looks ini. Saat itu Kim Jones mengambil inspirasi dari seorang novelis bernama Jack Kerouac dan dinarasikan ke dalam motif. Ilustrasi buku pertamanya dilukis ulang dengan tangan kemudian diinjeksikan ke kain sutra dan kulit. 

Courtesy of Dior

Courtesy of Dior

Jelas, Kim Jones memiliki inspirasi yang luas serta piawai dalam mengeksekusinya. Mungkin ini dapat memicu pertanyaan, sekiranya seperti apa koleksi Pre-Fall 2024 nanti?

BACA JUGA:
Jay Chou Resmi Menjadi Global Ambassador Dior Homme
Dior dan Kolaborasi Seniman Wanita