Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fakta Tentang Serial The Last of Us yang Lagi Viral

Lihat kapan dan di mana streaming serial populer yang diadaptasi dari video-game HBO tersebut dapat Anda saksikan.

Fakta Tentang Serial The Last of Us yang Lagi Viral
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Setelah dirilis pada tahun 2013, video game yang berkisah tentang aksi-petualangan The Last of Us memang telah dianggap sebagai yang terbaik di dunia game. Sekarang, HBO telah mengadaptasi dunia dengan latar pasca-apokaliptik menjadi serial dengan format 9 episode dengan nama yang sama.

Baca juga: Rekomendasi 20 Film Seram Terbaik di HBO Max

Berlatar 20 tahun ke depan di Amerika pasca-apokaliptik, The Last of Us mengikuti perjalanan penyelundup kejam, Joel Miller (Pedro Pascal) dan seorang yatim piatu berusia 14 tahun, Ellie Williams (Bella Ramsey) selama wabah infeksi mematikan yang telah membunuh sebagian besar peradaban modern. Serial ini dibuka dengan Ellie yang ditempatkan di zona karantina Boston, di mana ia akhirnya menemukan bahwa dirinya memiliki kekebalan terhadap infeksi wabah tersebut. Joel kemudian diperintahkan untuk membawa Ellie keluar dari zona tersebut dan kemudian mengembangkan chemistry yang erat dengannya. Tetapi Joel segera dihadapkan pada dilema setelah menyadari bahwa para ilmuwan dan petinggi ingin memanfaatkan Ellie untuk digunakan sebagai kelinci percobaan dalam tujuan pengembangan vaksin baru yang mengancam hidup Ellie.

Selain Joel dan Ellie, deretan karakter yang berada dalam game juga dipastikan akan muncul kembali dengan setia di sepanjang serial ini yang digarap oleh penulis dan sutradara asli game tersebut, Neil Druckmann. Tetapi adaptasi ini juga merupakan tantangan yang baru bagi dirinya sendiri, menandai serial pertama HBO yang didasarkan pada video game serta produksi terbesar di Kanada dalam sejarah televisi.

Di bawah ini, lihat bagaimana Anda dapat mengikuti perjalanan serial petualangan adaptasi yang akan dirilis mendatang:

Di mana Anda dapat menontonnya?

Serial ini tersedia secara eksklusif di HBO melalui jaringan kabelnya dan layanan streaming terkait, HBO Max, dengan langganan bulanan mulai dari 10 dollar (atau sekitar 150 ribu rupiah) untuk menikmati layanan tanpa iklan.

Kapan The Last of Us dirilis?

Serial dengan total sembilan episode ini akan tayang setiap hari Minggu pukul 9 malam waktu setempat. Simak daftar lengkap episode dan tanggal rilisnya di bawah ini:

Episode 1, "When You're Lost in the Darkness" — 15 Januari 
Episode 2, "Infected" — 22 Januari
Episode 3, TBA — 29 Januari
Episode 4, TBA — 5 Februari
Episode 5, TBA — 12 Februari
Episode 6, TBA — 19 Februari
Episode 7, TBA — 26 Februari
Episode 8, TBA — 5 Maret
Episode 9, TBA — 12 Maret

Baca juga:

Jennie Blackpink Dikabarkan Akan Bintangi Serial HBO “The Idol”

Kumpulan 55 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)