Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Istana Kensington Rilis Tiga Potret Baru Kate Midlleton Untuk Merayakan Ulang Tahunnya Ke-40

Foto-foto tersebut akan dipajang di tiga lokasi yang memiliki makna khusus bagi sang Duchess of Cambridge.

Istana Kensington Rilis Tiga Potret Baru Kate Midlleton Untuk Merayakan Ulang Tahunnya Ke-40

Ulang tahun istimewa yang layak untuk diingat! Beberapa hari yang lalu, menjelang ulang tahun Duchess Kate yang ke-40 tahun, Istana Kensington telah merilis tiga potret terbaru dari sang Duchess untuk menandai acara khusus tersebut.

Baca juga: Label Busana Favorit Kate Middleton Kini Merancang Busana Pengantin

Foto-foto itu diambil pada November tahun lalu di Royal Botanic Gardens London, tempat yang baru-baru ini dikunjungi Duchess of Cambridge dalam acara pertunangan kerajaan dengan Pangeran William.

Fotografer mode asal Italia, Paolo Roversi (yang terkenal karena karya potret wanitanya yang lembut dan monokromatik serta penggunaan cahaya dan bayangan yang dramatis) secara khusus terbang dari markasnya di Paris untuk memotret sang bangsawan. Tiga foto dari sesi mereka kemudian dipilih untuk masuk ke koleksi permanen Galeri Potret Nasional Inggris, di mana Kate telah menjadi pendukung kerajaan sejak tahun 2012.

Untuk salah satu gambar, Kate tampak mengenakan sepasang anting berlian antik pinjaman dari Ratu dan berpose dalam gaun off-the-shoulder merah khusus rancangan Alexander McQueen dengan detail lengan asimetris dan bagian saku yang unik. Terlepas dari gaunnya yang dramatis, sang bangsawan tampak berpose santai  saat ia tersenyum ke arah kamera.

Dalam potret model profil yang lain yang diambil secara menyamping yang hadir dalam format hitam-putih, sang bangsawan tampak mengenakan gaun sifon putih dengan lengan dan korset berdetail ruffle yang kemudian dipermanis dengan anting-anting berlian dan mutiara milik Putri Diana.

"Mengambil potret Yang Mulia, The Duchess of Cambridge, adalah kehormatan sejati bagi saya, dan momen sukacita murni," ungkap Paolo kepada Bazaar.com. “Saya tersentuh oleh kehangatan dan sambutannya yang ramah dan terpesona oleh matanya yang bersinar yang mencerminkan keindahan jiwanya dan senyumnya yang menunjukkan kemurahan hatinya. Itu adalah pengalaman yang mendalam dan kaya bagi saya, momen yang tak terlupakan. Saya telah bertemu orang yang luar biasa, orang dengan energi positifnya yang dapat membawa harapan ke seluruh dunia."

Foto-foto tersebut tidak hanya digunakan untuk merayakan ulang tahun Kate tetapi juga akan ditampilkan sebagai bagian dari pameran khusus yang diselenggarakan oleh Galeri Potret Nasional yang menampilkan potret wajah-wajah terkenal yang dipajang di lokasi-lokasi penting bagi setiap orang. Untuk sang duchess, potret tersebut akan ditampilkan di tiga lokasi dengan arti khusus sepanjang tahun 2022 yang terdiri dari daerah asalnya di Berskhire, almamaternya di Universitas St Andrew di Skotlandia, dan Anglesey di Wales, tempat ia pertama kali tinggal bersama Pangeran William setelah mereka menikah di 2011.

Proyek Coming Home, yang akan diumumkan dengan detail lebih lanjut akhir tahun ini, telah dibuat untuk memberi orang-orang di kota-kota besar di Inggris kesempatan untuk melihat karya-karya terkenal di daerah mereka sementara galeri sedang dalam masa perbaikan hingga tahun 2023.

Terlepas dari kemeriahan untuk acara ulang tahunnya, Kate Middleton akan menikmati perayaan sederhana ketika ia berusia 40 tahun pada hari Minggu, 9 Januari. Sumber yang dekat dengan sang duchess memberi tahu Bazaar.com bahwa ia akan menikmati perayaan "secara pribadi bersama keluarganya."

Baca juga:

Kate Middleton Mendekorasi Westminster Abbey untuk Layanan Christmas Carol

Pangeran William dan Kate Middleton Baru Membagikan Kartu Natal Keluarga yang Lucu

(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)