Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pengakuan Jujur Bella Hadid tentang Alasannya Tak Lagi Menyentuh Alkohol

"Yang tersisa hanya efek tanpa akhir dari ... rasa sakit dan stres karena berbagai minuman yang sebetulnya tidak terlalu berpengaruh," ujar bintang itu.

Pengakuan Jujur Bella Hadid tentang Alasannya Tak Lagi Menyentuh Alkohol

Bella Hadid telah buka suara tentang alasannya mengapa ia berhenti mengonsumsi alkohol.

Baca juga: Ini Alasan Bella Hadid Kembali ke Victoria's Secret

Sang supermodel mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk berhenti minum alkohol enam bulan lalu dalam sebuah wawancara dengan sebuah media besar baru-baru ini. Ia menjelaskan bahwa setelah ia menjalani medical check-up dengan dokternya, sang ahli menunjukkan efek alkohol pada otaknya, yang baginya menjadi "jauh lebih sulit untuk menenggak gelas berisi alkohol."

"Saya telah cukup dengan minum-minum," katanya. "Saya menyukai alkohol dan sampai pada titik di mana saya mulai, Anda tahu, membatalkan sesi makan malam di mana saya merasa seperti saya tidak akan bisa mengendalikan diri."

September lalu, Bella menjadi mitra dalam merek minuman adaptogenik nonalkohol Kin Euphorics, yang menjanjikan untuk membantu mengurangi stres dan kecemasan. Bintang itu mengatakan kepada media tersebut bahwa merek Lightwave, minuman penghilang stres dengan rasa lavender, vanila, dan passionflower, telah membantunya untuk berhenti minum.

"Saya tidak merasa perlu [minum alkohol] karena saya tahu bagaimana hal itu akan mempengaruhi saya pada jam 3 pagi ketika saya bangun dengan kecemasan yang mengerikan memikirkan satu hal yang saya katakan lima tahun yang lalu ketika saya lulus SMA," ia menambahkan. "Hanya ada efek tanpa akhir dari rasa sakit dan stres karena beberapa minuman yang tidak terlalu berpengaruh."

"Saya minum [Lightwave] ketika saya memiliki kecemasan berlebih atau ketika saya tidak akan minum alkohol tetapi masih ingin bersantai dan dapat berbicara dengan orang-orang dan bersosialisasi," tambahnya.

(Foto: Courtesy of Instagram @bellahadid)
(Foto: Courtesy of Instagram @bellahadid)

(Foto: Courtesy of Instagram @bellahadid)
(Foto: Courtesy of Instagram @bellahadid)

Bella telah membagikan lebih banyak unggahan jujur ​​tentang perjuangan kesehatan mentalnya di media sosial selama setahun terakhir. Dalam wawancara baru-baru ini dengan sebuah media besar lainnya, ia berbagi bahwa ia belajar untuk mengatasinya melalui ritual journaling dan tetap membatasi diri dengna dunia online. Ia juga mengatakan bahwa ia mulai mengunggah foto yang menunjukkan sisi emosionalnya dengan tujuan menjadi lebih jujur dengan penggemar.

"[Ketika saya mengunggahnya] itu untuk memastikan bahwa siapa pun yang merasa seperti itu tahu bahwa tidak apa-apa untuk merasa seperti itu," katanya. "Saya merasa baik bagi saya untuk dapat mengatakan kebenaran dan pada titik tertentu saya tidak dapat mengunggah gambar cantik yang bagus lagi. Saya sudah melupakannya."

"Saya memiliki banyak orang yang telah mengatakan, 'Saya merasa seperti itu juga.' Berjalan di luar, mengingat ada begitu banyak orang yang mengalami hal-hal dan memiliki pola yang mirip dengan saya, itu membuat saya merasa lebih baik," tambahnya.

Baca juga:

Bella Hadid Menunjukkan Sisi Sensitifnya di Media Sosial

Bella Hadid Kenakan Bikini Motif Cheetah yang Bikin Musim Panas Seolah Tidak Pernah Berakhir

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)