Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ben Affleck Bicara Tentang Pandangan Negatif Publik Terhadap Dirinya yang Memengaruhi Ketiga Anaknya

"Ketika anak-anak saya bertambah besar dan mulai melihat internet sendiri, itulah bagian yang sulit," kata sang bintang.

Ben Affleck Bicara Tentang Pandangan Negatif Publik Terhadap Dirinya yang Memengaruhi Ketiga Anaknya

Ben Affleck kebanyakan setuju dengan meme yang menampilkan dirinya, kecuali meme yang dapat memengaruhi pandangan anak-anaknya.

Baca juga: Ben Affleck Luruskan Komentar Kontroversial yang Dibuatnya Tentang Jennifer Garner

Bintang Good Will Hunting berbicara tentang cara ia digambarkan oleh media sepanjang kariernya dalam sebuah wawancara terbaru bersama sebuah media besar. Sementara bintang berusia 49 tahun itu telah terbiasa dengan kehidupan sebagai figur publik sepanjang karirrnya selama dalam beberapa dekade terakhir, ia mengakui bahwa pikirannya berubah begitu anak-anaknya, Violet (16 tahun), Seraphina (12 tahun), dan Samuel (9 tahun) tumbuh semakin besar.

"Saya sampai di titik di mana [persepsi publik] sangat berbeda dari siapa saya yang sebenarnya sehingga saya berhenti membaca dan berhenti peduli," katanya kepada media tersebut. "Tetapi kemudian, ketika anak-anak saya bertambah besar dan mulai melihat internet sendiri, itulah bagian yang sulit.

"Bahkan meme 'Sad Affleck' - itu lucu bagi saya. Maksudku, tidak ada orang yang tidak merasa seperti itu di pesta makan malam. Tapi kemudian anak-anak saya melihatnya dan saya berpikir, 'Oh, apakah mereka akan berpikir ayah mereka adalah orang yang menyedihkan atau mereka harus mengkhawatirkanku?' Itu sangat sulit."

Sutradara film Argo tersebut sebelumnya juga pernah berbagi betapa pentingnya keluarga baginya dalam penampilannya di sebuha cara, dengan mengatakan, "Hidup saya lebih baik dan saya lebih bahagia ketika  berada di sekitar anak-anak saya," ungkapnya

"Satu-satunya biografi dari hidup saya yang perlu diingat adalah yang tersimpan di hati anak-anak Anda," katanya. "Saya akan lama mati dan seseorang akan bertanya kepada anak-anak saya seperti apa ayahmu dan saat itulah saya akan tahu betapa berharganya hidup saya."

Ben juga menyebutkan kepada media tersebut bahwa ia tidak terlalu peduli tentang persepsi orang lain tentang dirinya seiring bertambahnya usia, menyebut pola pikir itu sebagai "karunia usia."

Benang merah yang saya temukan dari orang-orang yang saya kenal yang telah berusia 50 tahun yang paling bahagia adalah bahwa mereka telah berhenti terlalu mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan, katanya. "Saya pikir itulah karunia usia. Ketika Anda mencapai usia 30 tahun, Anda berpikir, 'Sekarang saya sudah mengetahuinya,' kemudian Anda mencapai usia 40 tahun dan Anda seperti, 'Saya tidak tahu.' Sekarang, ketika saya berpikir tentang berusia 20-an, saya bertanya-tanya, 'Bagaimana otak saya dapat dibedakan dari gorila pada usia itu?'"

Baca juga:

Ben Affleck Katakan Bahwa Ini Adalah Faktor Utama Perpisahannya dengan Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Katakan Dirinya Tidak Kesal Terhadap Komentar Ben Affleck Soal Jennifer Garner

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)