Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ben Affleck Luruskan Komentar Kontroversial yang Dibuatnya Tentang Jennifer Garner

Ben dengan cepat menanggapi reaksi miring yang beredar setelah komentar yang ia buat tentang mantan istrinya.

Ben Affleck Luruskan Komentar Kontroversial yang Dibuatnya Tentang Jennifer Garner

Ben Affleck menghadapi reaksi keras kemarin setelah komentar yang ia buat tentang mantan istrinya, Jennifer Garner, dan perjuangannya melawan alkoholisme selama wawancara di acara The Howard Stern Show. Kini, aktor dari film Tender Bar itu meluruskan maksud omongannya.

Baca juga: Ben Affleck Katakan Bahwa Ini Adalah Faktor Utama Perpisahannya dengan Jennifer Lopez

Tadi malam, Ben muncul di acara Jimmy Kimmel Live!, di mana ia membahas kontroversi seputar komentarnya tentang Jennifer—terutama, ketika ia mengatakan ia "mungkin masih akan minum alkohol" jika ia masih menikah dengan Jennifer.

"Saya berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan seorang teman Anda, Howard Stern," kata Ben kepada Jimmy. "Karena [film Ben yang akan datang berjudul Tender Bar] adalah tentang keluarga dan semua hal yang berarti bagi saya, kami berbicara banyak tentang keluarga saya ... tentang alkoholisme, bagaimana Anda harus bertanggung jawab dan penuh kasih, bagaimana hubungan saya dengan mantan istri saya, dan betapa saya sangat bangga dengan cara kami bekerja sama untuk anak-anak kami dan melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk mereka. Saya sangat senang dengan itu. Saya kemudian  mengakhiri wawancara, saya pikir, Wow, saya harus melakukan hal-hal yang lebih jujur, eksploratif, mengevaluasi diri sendiri. Dan kemudian saya mulai melihat semua hal ini muncul di Twitter."

Ben kemudian menjelaskan bahwa ia mengunjungi platform media sosial dan melihat headline "clickbait" yang telah "mengutip percakapan yang saya lakukan selama dua jam dan membuatnya seolah-olah saya mengatakan kebalikan dari apa yang saya katakan."

Ia melanjutkan, "Saya telah mengatakan betapa kami saling menghormati dan peduli satu sama lain dan peduli pada anak-anak kami dan mengutamakan mereka. Dan mereka mengatakan bahwa saya telah menyalahkan mantan istri saya atas kecanduan alkohol saya. dan bahwa saya 'terjebak' dalam pernikahan ini. Membuat saya menjadi orang yang paling buruk, paling tidak peka, bodoh, dan mengerikan."

Ia kemudian masih menambahkan bahwa ia memahami pengawasan media terhadap kehidupan pribadinya. "Saya mengerti. Saya menjadi versi Batman yang sedih. Saya senang menjadi Dunkin' Donuts dan meme. Saya mengerti," katanya, merujuk pada meme dirinya sendiri. "Sungguh, ini tentang anak-anak saya, saya hanya harus menarik garis dan menjadi sangat jelas. Karena itu tidak benar. Saya tidak percaya itu. Ini kebalikan dari siapa saya, apa yang saya yakini, dan saya tidak akan pernah menginginkan anak-anak saya untuk berpikir bahwa saya pernah mengatakan hal buruk tentang ibu mereka."

Baru-baru ini, Ben telah secara buka-bukaan bercerita tentang perjuangannya pada kecanduan minuman keras yang ia alami selama pernikahannya dengan Jennifer. Keduanya bercerai pada tahun 2018.

"Saya mungkin masih minum. Itu bagian dari alasan saya mulai minum ... karena saya terjebak," kata Ben kepada Howard Stern. "Saya seperti 'Saya tidak bisa pergi karena anak-anak saya, tapi saya tidak bahagia, apa yang harus saya lakukan?' Apa yang saya lakukan adalah minum sebotol Scotch dan tertidur di sofa, yang ternyata bukan solusi."

Ben kemudian pergi ke rehabilitasi karena kecanduan alkoholnya pada tahun 2001, 2017, dan 2018.

"Yang benar adalah, kami mengambil waktu kami, kami membuat keputusan ... Kami tumbuh terpisah," lanjutnya. "Kami memiliki pernikahan yang tidak berhasil, ini terjadi, dengan seseorang yang saya cintai dan hormati, tetapi dengan siapa saya tidak boleh melanjutkan pernikahan ini lagi. Pada akhirnya, kami mencoba. Kami mencoba, kami mencoba karena kami punya anak. Kedua dari kami merasa kami tidak ingin ini menjadi contoh pernikahan yang dilihat anak-anak kami."

Baca juga:

Ben Affleck Bersyukur atas "Kesempatan Kedua" Setelah Lepas dari Alkohol

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)