Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alasan Mengapa Emma Watson Hampir Meninggalkan Film Harry Potter

“Sebuah reputasi yang akhirnya menjadi sesuatu yang besar”, ucap sang aktris.

Alasan Mengapa Emma Watson Hampir Meninggalkan Film Harry Potter
Courtesy of BAZAAR US

Salah satu pemeran utama dari film yang sangat terkenal sepanjang masa, Emma Watson, hampir tidak meneruskan perannya di empat seri terakhir dari film Harry Potter.

Baca lagi: Emma Watson Ternyata Habiskan Waktu Lockdown "Berada di Belakang Kamera"

Baca lagi: Emma Watson Kembali ke Karpet Merah dengan Gaun Backless yang Berani


Sang aktris berkata terus terang dalam film berjudul Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts yang sedang tayang di HBO Max spesial, bahwa ia pernah mempertimbangan untuk meninggalkan perannya sebagai Hermione. 

Di dalam reuni spesial tersebut, sutradara David Yates berbagi cerita bahwa Emma pernah berpikir untuk meninggalkan perannya tersebut pada saat David sedang menjadi sutradara film Harry Potter kelima, yakni Order of the Phoenix.

Di satu adegan, Emma, Daniel Radcliffe, dan Rupert Grint berbicara tentang ketenaran intens yang datang dengan peran mereka sejak dini, yang di mana peran tersebut adalah sebuah prestasi yang sepanjang masa kecil mereka. Emma juga membacakan catatannya dari buku hariannya tentang pertimbangannya untuk pergi dari peran tersebut, ia mengatakan bahwa dirinya merasa kesepian.  

Film Order of the Phoenix adalah ketika segalanya mulai naik daun”, ia berkata kepada Rupert. “Saya berpikir, saya takut. Saya tidak tahu apakah Anda pernah memiliki perasaan yang menggambarkan “Ini adalah sesuatu yang selamanya.”” 

Aktor yang memerankan Ron Weasley juga mengakui ia pernah punya pertimbangan untuk meninggalkan peran tersebut. 

“Pada saat itu, saya juga mempunyai pikiran yang serupa” ia berkata kepada Emma. “Saya juga mempunyai perasaan yang sama seperti Emma, yang membuat saya ingin tahu bagaimana itu hari normal. Tapi kita tidak pernah berbicara soal itu lagi. Saya berpikir kita menjalani hari-hari dengan caranya masing-masing dan juga mengikuti situasi yang ada di saat itu. Kita tidak pernah berpikir kalau ternyata kita mempunyai perasaan yang sama”. 

“Sebuah reputasi yang akhirnya menjadi sesuatu yang besar”, ucap sang aktris.

Ketiganya juga mengatakan bahwa meskipun mereka merasakan hal yang sama, mereka tidak berbagi kesulitan yang mereka hadapi pada saat itu. 

“Kita tidak pernah berbicara tentang itu pada saat syuting, karena kita masih terlalu kecil,” tutur Daniel. “Sebagai anak laki-laki yang berusia 14 tahun, tidak pernah terpikir oleh saya untuk bertanya “Hey. Bagaimana kabarmu? Apakah semuanya baik-baik saja?”

Ketika Emma menjelaskan kenapa dia memutuskan untuk tetap menjadi Hermione, pemain The Beauty and The Beast ini mengatakan ia ingin menjalani hidup atas keputusannya sendiri. Emma juga menyebut kalau para penggemar Harry Potter sangat mendukung kehidupannya di luar film tersebut. 

“Tidak ada yang harus meyakinkan saya untuk melihat apa yang terjadi. Secara tulus, para penggemar saya ingin melihat saya sukses, dan mendukung semuanya. Anda lihat seberapa hebatnya mereka, kan?” ia berkata. 

Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts akan tayang di HBO max pada Jan 1, 2022.

Penulis: Quici Legardye; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Alyssa Tagor; Foto: Courtesy of BAZAAR US