Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Adhisty Zara Umumkan Dirinya Baru Saja Sembuh dari Covid-19

Setelah Pevita dan Chicco kali ini giliran Zara yang secara terbuka mengumumkan dirinya terjangkit Covid-19.

Adhisty Zara Umumkan Dirinya Baru Saja Sembuh dari Covid-19
(Foto: Courtesy of Instagram @zaraadhsty)

Pandemi coronavirus memang nyata dan benar-benar dekat dengan kehidupan kita. Sekalipun kabar baiknya vaksin untuk Covid-19 telah masuk ke Indonesia dan sudah dalam tahap pendistribusian, menjaga diri dari sesuatu yang tak kasat mata ini sejatinya harus tetap dilakukan oleh setiap kita.

Kabar kurang menggembirakan kembali datang dari kalangan selebriti, setelah sebelumnya artis Pevita Pearce di awal tahun ini dan kemudian disusul oleh aktor Chicco Jerikho minggu lalu mengumumkan bahwa mereka telah dites positif terkena Covid-19, kali ini giliran artis Adhisty Zara yang secara terbuka mengumumkan bahwa dirinya sudah terkena virus corona. 

Melalui unggahan Instagram yang dibagikan hari ini, Zara akhirnya menjawab pertanyaan banyak orang yang bertanya-tanya mengenai kondisinya selama seminggu terakhir ini. 

(Foto: Courtesy of Instagram @zaraadhsty)

“Hi! Banyak yang bertanya2 “Zara sakit apasih?” semenjak minggu lalu,” tulisnya dalam keterangan Instagram.

Diketahui awalnya dirinya tak merasakan gejala apapun, namun ia menjalani tes Swab Covid-19 di tanggal 15 Januari silam dan hasil yang keluar menunjukkan bahwa dirinya telah posifi Covid-19.

“Jadi aku tanggal 15 kemarin, keluar hasil swab test ternyata positif Covid-19,” ceritanya.

Setelah mengetahui hasil swab, Zara pun langsung melakukan karantina mandiri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, gejala pun mulai dirasakan setelah Zara mengetahui kondisinya. Beberapa gejala yang dirasakannya seperti pusing, dada terasa sesak, ngilu tulang, hingga demam.

“Awalnya gak ada gejala sama sekali, tapi setelah benar-benar positif baru kerasa laah.. Dimulai dari pusing gak ketolong, dadanya sesak sampe sakit, tulang linu2, dan demam.”

Walaupun berada di kondisi tak prima, Zara tetap selalu berusaha berpikir positif dan akhirnya setelah melakukan swab sebanyak dua kali, Zara resmi dinyatakan negatif.

“Tapi aku berhasil melewati ini semuaa! Alhamdulillah sudah 2x swab test dan hasilnya negatif! Sekarang aku masih karantina mandiri, karena badan masih butuh diistirahatkan biar benar-benar 100% sehat! Yaaa hitung2 benerin jam tidur, belajar suka air putih dan benerin pola hidup deh minggu kemarin,” 

Menutup ceritanya, Zara pun berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap semangat bagi Anda yang sedang berjuang melawan Covid-19. 

“Sekarang aku akan lebih jaga badan lagi biar tetap sehat, kalian juga sehat2 yaa! Untuk temen2 yang lagi berjuang untuk segera sembuh dari Covid-19 juga semangat!!!!! Pasti bisaaaaaaa kok! Aku aja udah alumni Hihiii.. jadi SEMANGATT!

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk terus menerapkan 3M, Mencuci tagan, Memakai masker, dan Menjaga jarak atau lebih baik menjauhi kerumunan di mana pun Anda berada!

Semoga lekas pulih kembali Zara!

Baca juga:

Gejala Virus Covid-19 Yang Kerap Tidak Disadari

Cara Membedakan Gejala Flu dengan Covid-19

Kata Ahli Ini 7 Tanda Anda Mungkin Terjangkit Virus Covid-19

(Foto: Courtesy of Instagram @zaraadhsty)