Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Deretan Drama Korea Paling Dinanti di Tahun 2020

Nantikan kemunculan kembali sejumlah nama besar dalam industri perfilman Korea.

Deretan Drama Korea Paling Dinanti di Tahun 2020

Anyeong! Para penggemar drama serial produksi negara Korea Selatan boleh berbahagia di tahun 2020 ini. Negeri bertabur para bintang ternama ini akan memproduksi sejumlah judul drama seri Korea berkualitas.

Aktor dan aktris kawakan yang dipasangakan melalui sejumlah drama seri yang akan datang ini dipastikan membangkitkan rasa antusias dari para penikmatnya. Belum lagi alur cerita yang semakin menarik dan kreatif dari industri perfilman Negeri Ginseng ini.

Mengulas seputar topik drama seri Korea tentu saja identik dengan aksi akting sejumlah nama besar. Di tahun 2020, beberapa nama besar dalam industri perfilman Korea Selatan akan kembali bermunculan.

Misalnya saja, Lee Min Ho dan Kim Go Eun yang dipasangakan melalui drama serial mendatang yang bertajuk The Eternal Monarch. Selanjutnya, terdapat pula Nam Joo Hyuk dan Suzy Bae yang akan beradu akting di proyek drama berjudul Sandbox. Diikuti dengan sejumlah nama besar yang membuat antusias para pencinta drama seri buatan Korea Selatan!

Untuk menjawab rasa penasaran Anda sekaligus ide referensi tontonan di tahun 2020, di bawah ini beberapa judul drama seri Korea Selatan terbaru yang wajib diikuti.


1. Half of Half


Diperankan oleh Jung Hae In dan Chae Soo Bin, Half of Half merupakan drama bergenre komedi romantis yang diantisipasi di tahun 2020. Selain aksi kedua pemainnya yang dinantikan, alur cerita film ini juga menarik.

Half of Half menceritakan kisah romansa seorang programmer dan audio engineer. Diperkirakan akan tayang sekitar bulan Maret 2020.


2. Sandbox


Bagi Anda para penggemar aktor tampan Nam Joo Hyuk, tampaknya penantian Anda akan kemunculannya akan segera berakhir! Melalui serial drama berjudul Sandbox, ia akan kembali menunjukkan aksinya bersama dengan lawan mainnya Suzy Bae.

Sandbox menjadi salah satu judul drama seri yang paling dinantikan di tahun 2020. Ditambah film ini ditulis oleh penulis yang sama dengan beberapa drama Korea Selatan tenar lainnya, di antaranya Dream High, Pinnochio, dan While You Were Sleeping.


3. The Eternal Monarch


Lee Min Ho dan Kim Go Eun akan beradu akting melalui drama seri The Eternal Monarch yang akan tayang di tahun 2020. Penasaran? Adu akting dua nama besar dalam industri perfilman Korea Selatan ini amat dinantikan.

The Eternal Monarch bercerita mengenai kisah fiksi dari para dewa, selain tentunya kisah romantis. Aksi laga akan mewarnai alur cerita dari The Eternal Monarch.


4. Psycho However it’s Okay


Satu lagi kemunculan dari aktor yang baru saja menyelesaikan masa wajib militernya di tahun 2019. Kim Soo Hyun kembali mewarnai industri perfilman Korea Selatan. Melalui drama seri berjudul Psycho However it’s Okay, aktor bertalenta ini akan beradu akting dengan aktris Seo Ye Ji.

Tema ceritanya terbilang unik. Psycho However it’s Okay mengisahkan mengenai kisah kehidupan seorang psikiater dan seorang penulis dongeng yang memiliki kepribadian introvert.


5. If The Weather is Nice, I Will Come Find You


Seo Kang Joon dan Park Minyong menjadi pasangan pemeran utama dari drama seri berjudul If The Weather is Nice, I Will Come Find You. Drama romansa yang menyentuk hati ini diberitakan akan tayang di bulan Februari 2020.


6. Romantic Doctor, Teacher Kim 2


Setelah sukses dengan musim pertamanya. Dr. Romantic atau Romantic Doctor, Teacher Kim 2 akhirnya akan dirilis dalam musim episode selanjutnya. Sama dengan seri sebelumnya, drama seri Korea ini menceritakan mengenai kisah di rumah sakit.

Lee Sung Kyung menjadi artis pemeran utama untuk Romantic Doctor, Teacher Kim 2 didampingi dengan para pemain ternama lainnya, seperti Han Suk Kyu dan Ahn Hyo Seop. Drama seri ini dikabarkan tidak kalah seru dengan musim pertamanya.


7. Itaewon Class


Diangkat dari kisah Webtoon, selanjutnya terdapat drama seri Itaewon Class. Drama seri ini menceritakan mengenai sekelompok pemuda yang berjiwa berani sekaligus pemberontak. Mereka kerap beraksi di sejumlah ruas jalan di kawasan Itaewon.

Park Seo Joon dan Kim Da Mi menjadi dua pemeran utama di drama seri yang akan segera tayang di akhir Januari 2020 ini.


8. The Kingdom Season 2



Satu lagi serial Korea produksi Netflix yang akan tayang pada bulan Maret 2020. Serial yang dibintangi sederet aktor ternama seperti Joo Ji Hon, Bae Doo Na, dan Ryu Seung Ryong ini memang berakhir dengan rasa penasaran pada season pertamanya tahun lalu.

Serial yang bercerita tentang intrik kerajaan kemudian dibalut secara mendebarkan lewat adanya virus zombie ini memang patut ditonton!


(Foto & Video Courtesy of @soobinms, @actorleeminho, @kimsoohyun_official_fans, @skawngur, @parkpark_couple_luv , @kpopdramafeels, @jtbcdrama)