Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Produk yang Dapat Membantu Menghilangkan Komedo

Atasi komedo membandel yang menumpuk di sekitar hidung dan dagu!

11 Produk yang Dapat Membantu Menghilangkan Komedo
Layout by Sophie El Fasya

Komedo terbentuk dari minyak dan sel kulit mati yang teroksidasi dan terperangkap di dalam pori-pori. Menggosok area yang berkomedo dengan scrub yang terlalu kasar atau memencetnya malah akan memperparah keadaan dan membuat kulit iritasi. Jadi produk seperti apa yang harus dipakai? Berikut ini 10 rekomendasi Bazaar!

Baca juga: Tahukah Anda Cara Efektif Menghilangkan Komedo di Dagu?

1. Glamglow Supermud Clearing Treatment

Courtesy of Glamglow
Courtesy of Glamglow

1,095,000 rupiah

sephora.co.id

Masker ini diciptakan untuk membantu mengatasi beragam masalah kulit wajah seperti komedo, jerawat, pori-pori besar, kemerahan, dan bekas luka. Mengandung perpaduan glycolic acid, salicylic acid, lactic acid, mandelic acid, pyruvic acid, dan tartaric acid yang membantu membersihkan pori-pori secara mendalam, membuat kulit lebih mulus dan tampak lebih sehat.

2. Boscia Luminizing Charcoal Mask

Courtesy of Boscia
Courtesy of Boscia

483,158 rupiah

boscia.com

Kandungan charcoal aktif dan vitamin C mampu membuat kulit tampil lebih bersih, cerah dan bercahaya sehat, dengan pori-pori yang tampak mengecil. Bebas pewarna, pengharum dan alkohol. Konsep peel-off membuat masker ini semakin menyenangkan dipakai.

3. Mario Badescu Silver Powder

Courtesy of Mario Badescu
Courtesy of Mario Badescu

283,000 rupiah

sephora.co.id

Berbentuk bubuk yang mudah meresap dengan kandungan kaolin, calcium carbonate, dan zinc oxide yang membersihkan pori-pori dan mengurangi komedo yang sulit dihilangkan. Cukup gunakan cotton pad yang sudah dibasahi dengan air, lalu celupkan ke silver powder dan bubuhkan ke area wajah yang banyak komedo. Diamkan selama 10 menit, lalu hapus menggunakan toner. Gunakan satu sampai dua kali seminggu.

4. Clarisonic Mia Smart Revolutionary 3-in-1 Cleansing Device

Courtesy of Clarisonic
Courtesy of Clarisonic

2,302,889 rupiah

currentbody.com

Kulit bersih maksimal dapat diraih dengan gadget satu ini! Sangat lembut dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekali pun. Menghapus makeup dan kotoran secara optimal, membuat wajah lebih cerah dan bersinar. 

5. Foreo LUNA™ 3 for Combination Skin Smart Facial Cleansing & Firming Massage Brush

Courtesy of Foreo
Courtesy of Foreo

3,199,000 rupiah

sephora.co.id

Perangkat perawatan kulit lembut yang menampilkan titik sentuh silikon lembut dan teknologi T-Sonic™ untuk memberikan pembersihan mendalam. Kotoran, minyak, sisa riasan, dan segala pemicu munculnya komedi hilang hanya dalam satu menit. 

6. Breylee Step 1 Blackhead Remover Mask

Courtesy of Breylee
Courtesy of Breylee

56,000 rupiah

sociolla.com

Membantu membersihkan pori-pori secara mendalam untuk mengangkat komedo hitam maupun putih dengan instan. Diformulasi minyak daun Melaleuca Alternifolia (pohon teh), ekstrak daun Aloe Barbadensis, dan Royal Jelly, akan membuat Anda kagum dengan kekuatan yang dimiliki Step 1 Blackhead Remover Mask.

7. St.Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Courtesy of St.Ives
Courtesy of St.Ives

61,625 rupiah

sociolla.com

Produk scrub klasik yang selalu disukai. Tidak membuat iritasi karena mengandung butiran scrub alami dari 100% kulit kenari yang dihaluskan. Dilengkapi dengan buah apricot yang menyegarkan kulit sekaligus menyingkirkan kesan kusam. Bebas paraben dan sudah teruji oleh dermatologis.

8. Origins Clear Improvement™ Active Charcoal Exfoliating Cleanser Powder

Courtesy of Origins
Courtesy of Origins

397,895 rupiah

origins.com

Pembersih wajah yang mengandung bamboo charcoal untuk menyingkirkan kotoran yang menumpuk dan racun pada kulit, membuat kulit kembali murni dan terasa halus. Diformulasikan tanpa paraben, phthalate, sulfat dan mineral oil. 

9. Cosrx BHA Blackhead Power Liquid

Courtesy of Cosrx

Courtesy of Cosrx

355,263 rupiah

cosrx.com

Cairan yang diperkaya dengan 4% BHA natural untuk membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengurangi komedo. Karena berupa konsentrat, maka cukup aplikasikan sekali saja setelah toner, sebelum tidur. Mulai dengan satu kali seminggu, lalu setelah kulit mulai terbiasa, tambahkan menjadi dua sampai tiga kali seminggu. Jangan lupa untuk selalu memakai sunscreen setiap pagi.

10. Kiehl’s Rare Earth Deep Pore Daily Cleanser

Courtesy of Kiehl's
Courtesy of Kiehl's

450,000 rupiah

kiehls.co.id

Rare Earth Deep Pore Daily Cleanser mengandung partikel Amazonian White Clay dan Diatomaceous Earth untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori dengan lembut, serta membantu memurnikan kulit. 

11. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Courtesy of Innisfree
Courtesy of Innisfree

190,000 rupiah

innisfree.com/id

Membantu menyerap sebum 2 kali lebih kuat dari sebelumnya! Mengandung volcanic clay asal Jeju yang kaya mineral, efektif mengusir ketidaksempurnaan kulit. Merawat pori-pori kulit wajah dengan 6 aksi yaitu mengecilkan pori-pori besar, mengontrol kadar sebum, mengeksfoliasi, membersihkan secara mendalam, mencerahkan, dan menyejukkan. 

Baca juga:

7 Hal yang Dapat Anda Lakukan untuk Menghilangkan Blackhead di Wajah

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo

Cantik Alami Tanpa Komedo

(Penulis: Gracia Sharon dan Poppy Septia, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Innisfree, Kiehl's, Cosrx, Origins, St.Ives, Breylee, Foreo, Clarisonic, Mario Badescu, Boscia, Glamglow)