17 Rekomendasi Perona Pipi untuk Tampilan Pop

Baik Anda menginginkan pipi yang terlihat cerah dan segar seperti malaikat atau hanya sedikit warna yang lembut.

Courtesy of BAZAAR US


Blush terbaik selalu menjadi andalan dalam riasan, namun berkat TikTok dan berbagai trennya, produk ini kini semakin populer. Cara mengaplikasikan blush menjadi hal yang sama pentingnya dengan memilih jenis teksturnya, dan ini merupakan pilihan pribadi yang harus dipertimbangkan.

BACA JUGA: Tip Makeup Instan Selama 5 Menit

"Menurut saya, ada dua cara. Jika saya di rumah dan sedang berdandan lengkap untuk makan malam, saya akan menggunakan kuas untuk mendapatkan coverage lebih," jelas Hailey Bieber, pendiri Rhode. "Namun, untuk sehari-hari, saya langsung mengaplikasikannya ke kulit dan meratakannya dengan jari — atau saya menepukkan blush ke jari dan mengoleskannya ke pipi. Blush adalah sesuatu yang sangat personal."

Blush Terbaik yang Wajib Ada di Koleksi Anda

Baik Anda menyukai blush berbentuk bubuk, liquid, atau krim, ada banyak cara untuk memberikan sentuhan rona lembut pada wajah — Anda bahkan bisa mengombinasikan semuanya untuk hasil yang lebih maksimal. "Salah satu hal yang saya pelajari dari TikTok adalah mengaplikasikan blush powder sebelum krim — biasanya saya memakai krim dulu, baru kemudian powder. Namun, jika Anda melapisi dengan powder lalu krim, Anda akan mendapatkan warna blush yang diinginkan, namun tetap dengan tampilan kulit alami tanpa makeup," kata Marianna Hewitt, salah satu pendiri Summer Fridays, dalam wawancaranya dengan Bazaar.

Kami telah mengumpulkan beberapa pilihan blush terbaik — mulai dari stick hingga compact — yang telah dikurasi oleh para ahli kecantikan dan editor Bazaar untuk warna yang tahan lama dan bersinar sepanjang hari.

Rhode Pocket Blush

Courtesy of BAZAAR US

Anda mungkin sudah melihat blush on mungil ini di berbagai video TikTok, termasuk di halaman Bazaar. Para penggemar kecantikan tak henti-hentinya memuji tekstur blush yang ringan, melembapkan, dan begitu mudah menyatu dengan kulit ini.

"Banyak yang menyebutnya 'melting blush,' dan menurut saya itu menarik dari segi tekstur," kata Hailey dalam wawancaranya dengan Bazaar. "Blush ini memberikan efek dewy pada kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak. Kami melalui banyak proses untuk mendapatkan hasil yang tepat, dan saya rasa kami berhasil. Hasilnya adalah rona pipi yang sempurna."

Jumlah warna: 6

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Saya suka dan pasti akan membeli warna lainnya. Blush ini tahan lama, mudah diaplikasikan, dan membuat kulit terlihat segar alami. Saya sempat terkejut dengan ukurannya yang kecil, karena di foto online terlihat lebih besar, tapi kualitas produknya sangat baik. Pigmen warnanya juga sangat kuat!" —Giulia I.

Nars Orgasm Blush

Courtesy of BAZAAR US

Anda mungkin berpikir bahwa blush dari Nars ini laris hanya karena namanya yang unik. Namun, perpaduan warna pink kemerahan dengan kilauan emas yang halus membuat produk ini sangat cocok untuk berbagai jenis kulit.

Jumlah warna: 20

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Saya sangat terkesan dengan kualitasnya, warna pink keemasan dengan sedikit kilau emas. Produk ini begitu mudah diaplikasikan di kulit dan memberikan tampilan yang indah di pipi saya. Sangat direkomendasikan." —Shaz78

Hourglass Unreal Liquid Blush

Courtesy of BAZAAR US

Blush berbasis serum dari Hourglass Cosmetics ini memberikan hasil warna yang intens meskipun hanya dengan sedikit produk. Teksturnya yang cair dan dapat dibaurkan ini memberikan tampilan alami yang dapat bertahan hingga 12 jam.

Jumlah warna: 6

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Hourglass liquid blush ini sangat pigmented, hanya butuh setetes untuk memberikan efek yang luar biasa. Ini menjadi favorit saya sekarang." —Knew2MakeUp

Rare Beauty by Selena Gomez Soft Pinch Liquid Blush

Courtesy of BAZAAR US

Blush dari Rare Beauty karya Selena Gomez ini terkenal dengan pigmentasi tinggi dan ketahanannya yang luar biasa. Teksturnya yang cair dan vegan hadir dalam varian matte dan dewy.

Jumlah warna: 11

Seorang pengguna yang satisfied berkomentar: "Begitu pigmented dan ringan! Terasa seperti berjemur di bawah matahari, hasilnya alami dan effortless! Blush terbaik yang pernah saya coba." —Presger

Maybelline Cheek Heat Gel-Cream Blush

Courtesy of BAZAAR US

Blush gel-cream dari Maybelline ini sangat mudah digunakan. Cukup oleskan sedikit pada pipi untuk mendapatkan efek rona alami dengan hasil akhir yang dewy.

Jumlah warna: 6

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Warna favorit saya sepanjang masa. Saya bukan penggemar berat makeup, tetapi saya menggunakan ini setiap hari. Dan produk ini sangat tahan lama! Sedikit saja sudah cukup." —Olivia

Westman Atelier Baby Cheeks Blush Stick

Courtesy of BAZAAR US

Meskipun Anda bukan penggemar berat produk kecantikan alami, blush stick creamy dari Gucci Westman ini akan memikat Anda. Sebagai tambahan, produk ini bisa digunakan untuk bibir dan kelopak mata, menciptakan tampilan serasi dengan usaha yang minimal.

Jumlah warna: 6

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Benar-benar blush cream terbaik di pasaran! Aplikasinya sangat mudah dan tahan lama! Saya mengaplikasikannya langsung dengan kuas, atau saya letakkan sedikit di tangan sebelum mengambilnya dengan kuas. Bagaimanapun caranya, blush ini luar biasa!" —Celia

Fenty Beauty Cheeks Out Freestyle Cream Blush

Courtesy of BAZAAR US

Rihanna memahami pentingnya inklusivitas dalam dunia kecantikan, sehingga blush Cheeks Out ini dirancang dengan tekstur ringan yang cocok untuk berbagai warna kulit.

Tekstur: Creamy, Sheer, Lightweight

Jumlah warna: 9

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Saya awalnya takut melihat warna merahnya yang mencolok, tapi begitu diaplikasikan ke pipi, warnanya berubah menjadi pink alami! Aplikasinya mudah, bisa di-layer, dan tahan lama. Ini mejadi produk andalan saya!" —Neofili

Merit Flush Balm

Courtesy of BAZAAR US

Perona pipi dari Merit ini telah menjadi favorit Leah Darcy, penata rias Hailey Bieber. Kabar baiknya, label ini baru saja menambahkan beberapa pilihan warna baru yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Jumlah warna: 9

Seorang pengguna yang satisfied berkomentar: "Ini adalah produk andalan saya untuk memberikan kilau segar pada wajah! Anda tidak akan salah memilihnya, terutama jika dipadukan dengan produk Minimalis. Saya berusia 54 tahun dan hanya menyesal baru menemukan produk luar biasa ini sekarang." —Maureen

Kulfi Mehndi Moment Long-Lasting Radiant Cream Blush

Courtesy of BAZAAR US

Dibuat dengan kandungan amla yang kaya antioksidan dan ekstrak hibiscus yang melembapkan, perona pipi krim ini tak hanya memberikan warna cerah, tetapi juga menutrisi kulit.

Jumlah warna: 5

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Saya sangat suka blush ini! Pigmentasinya bisa dibangun bertahap, cocok untuk mereka yang takut dengan warna yang terlalu mencolok. Saya juga mencoba warna yang lebih gelap dari biasanya dan hasilnya terlihat sangat alami." —Castroh

BeachPlease Luminous Tinted Balm

Courtesy of BAZAAR US

Blush serbaguna ini juga bisa digunakan untuk bibir, terinspirasi dari warna-warna matahari terbenam di Santa Monica, CA.

Jumlah warna: 7

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Saya memiliki kulit yang gelap, dan After Hours terlihat sangat cantik di kulit saya. Sangat saya rekomendasikan!" —Day

Charlotte Tilbury Matte Beauty Blush Wands

Courtesy of BAZAAR US

Blush terbaru dari Charlotte Tilbury ini sudah menjadi sensasi di karpet merah dan TikTok. Produk ini dilengkapi aplikator bantalan yang membuatnya mudah untuk diaplikasikan dengan hasil yang rata dan halus di pipi.

Jumlah warna: 3

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Sedikit saja sudah cukup, dan saya benar-benar menyukainya. Ini adalah blush terbaik yang pernah saya coba. Sangat mudah untuk dibaurkan." —Laurenerual

Pat McGrath Labs Skin Fetish: Divine Powder Blush

Courtesy of BAZAAR US

Blush ringan ini memberikan hasil akhir satin di pipi, tersedia dalam pilihan matte dan shimmer sesuai preferensi Anda.

Jumlah warna: 8

Seorang pengguna yang satisfied berkomentar: "Pat McGrath. Apa lagi yang perlu dikatakan? Warna dan tekstur blush ini benar-benar memukau. Aplikasinya begitu lembut, dan kemasannya juga sangat elegan. Segera beli produk ini!" —Tianna7

Glossier Cloud Paint

Courtesy of BAZAAR US

Hanya dengan sedikit sapuan perona pipi gel-cream ini di pipi Anda, sudah cukup untuk menciptakan tampilan makeup yang menonjol.

Jumlah warna: 8

Seorang pengguna yang satisfied berkomentar: "Warna yang saya cari persis seperti ini! Sangat mudah diaplikasikan dan terasa begitu ringan di kulit!" —Ayla

Clinique Chubby Stick Cheek Colour

Courtesy of BAZAAR US

Para pembeli di Ulta sangat menyukai stik balm ini untuk menciptakan tampilan wajah dalam lima menit, karena Anda dapat mengaplikasikannya dengan jari tanpa perlu menggunakan kuas.

Jumlah warna: 4

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Saya berusia 76 tahun dan sangat menyukai cheek balm ini, sangat mudah digunakan dan aplikasinya mulus. Blush on powder justru mempertegas keriput saya, tapi produk ini memberikan hasil yang sangat sheer." —Judy76

Makeup by Mario Soft Pop Blush Stick

Courtesy of BAZAAR US

Blush stick dua sisi dari Mario Dedivanovic, makeup artist terkenal, hampir habis terjual di Sephora. Dengan ujung kuas yang praktis, produk ini sempurna untuk penggunaan saat bepergian.

Jumlah warna: 6

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Saya dan ibu saya sama-sama menggunakan produk ini. Kami sangat menyukainya, tahan lama, dan sangat cantik." —Izzy

Chanel Joues Contraste Powder Blush

Courtesy of BAZAAR US

Blush mewah dari Chanel ini siap dibawa bepergian dan dilengkapi dengan kuasnya sendiri untuk perbaikan cepat. Aroma floral yang lembut menjadikannya istimewa dibandingkan produk makeup lainnya.

Jumlah warna: 13

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Saya telah menggunakan Chanel Blush selama lebih dari 20 tahun. Meskipun warna favorit saya sudah tidak diproduksi, saya menemukan warna lain yang juga cocok. Bedaknya halus, kaya, dan warnanya bertahan sepanjang hari." —CarolOG

Benefit Cosmetics Benetint

Courtesy of BAZAAR US

Lebih dari 3.000 pelanggan Sephora menyukai tint cair ini untuk bibir dan pipi. Selain tahan smudge, produk ini juga sangat ringan, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Jumlah warna: 5

Seorang pengguna yang puas berkomentar: "Saya telah menggunakan ini sebagai tint bibir selama beberapa tahun dan saya sangat menyukainya. Memberikan warna pink alami dan memiliki aroma mawar." —Rory

BACA JUGA:

10 Cream Blush Terbaik Versi Bazaar

Rekomendasi 12 Blush-On untuk Kulit Sawo Matang serta Cara Mengetahui Tone Kulit Anda

(Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)