Work Coffee, Kedai Kopi yang Mengangkat Nilai Berkelanjutan

Menyajikan kopi berkualitas dengan komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan, Work Coffee hadir untuk menawarkan pengalaman kopi yang beda dari yang lain.

Courtesy of Instagram @workcoffee.jkt


Bermula sebagai workshop desain produk berkelanjutan di Jakarta, Work Coffee kini hadir dengan misi untuk mempromosikan kesadaran lingkungan di kalangan generasi muda. Kedai kopi ini tidak hanya menyajikan kopi berkualitas tinggi, tetapi juga menerapkan praktik-praktik ramah lingkungan dalam setiap aspek bisnisnya.

BACA JUGA: Ini Manfaat Luar Biasa Kopi Untuk Kulit, yang Lebih Dari Sekadar Minuman Penambah Energi

Courtesy of Instagram @workcoffee.jkt

Komitmen Work Coffee terhadap keberlanjutan tercermin dari berbagai inisiatif yang mereka terapkan, mulai dari menggunakan peralatan dengan teknologi terkini, biji kopi dan bahan-bahan premium, hingga menghindari penggunaan plastik sama sekali. Kedai ini juga melakukan pemilahan sampah, mengolah kompos di dalam kedai, dan memanfaatkan energi surya.

Sebagai upaya membantu melestarikan lingkungan, Work Coffee menjual kacamata yang terbuat dari skateboard bekas. Untuk setiap kacamata yang terjual, satu pohon akan ditanam di hutan hujan. Selain itu, mereka juga menghadirkan pupuk lambat larut yang terbuat dari biji kopi bekas.

Courtesy of Instagram @workcoffee.jkt

Dengan visi menjadi kedai kopi hijau dan mengenalkan kopi Indonesia melalui etika lingkungan, Work Coffee siap memberikan pengalaman unik, terjangkau, dan ramah lingkungan bagi pelanggannya. Upaya ini sejalan dengan misi merek untuk mendorong kesadaran generasi muda terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam.

BACA JUGA:
Mari Simak Cara Keliling Dunia dan Menikmati Sajian Kopi yang Sesuai Ciri Khas Tiap Negara dengan Langkah Instan
Mengenal Beberapa Teknik Seduh Kopi Manual yang dapat Anda Lakukan dengan Mudah di Rumah