Menjelang hari-hari akhir di tahun 2021, Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono keluarkan koleksi bertajuk Borneo. Memadukan koleksi print Ghea Resort yang khas dengan desain unik berkualitas tinggi dari Cover Me Not swimwear.
Pada tahun 2020, Ghea Resort merilis koleksi Borneo, yang kemudian dilanjutkan dengan koleksi-koleksi Sumatran Tiger dan Mentawai di tahun 2021. Bersama Cover Me Not (CMN), koleksi Borneo kembali hadir untuk kolaborasi ini dengan tetap memiliki 3 unsur yang unik yaitu Borneo Pygmy Elephant, Borneo Ikat Motive dan Dayak Tribe. Misi Amanda dan Janna, sebagai putri dari desainer legendaris Indonesia Ghea Panggabean, adalah menerjemahkan warisan budaya Indonesia suku Dayak ke dalam suatu produk fashion modern. Sementara itu, mereka juga ingin mengangkat kepedulian terhadap satwa liar, yaitu gajah kerdil Kalimantan yang terancam punah.
“Ghea Resort bertujuan untuk melestarikan alam dan budaya Indonesia melalui produk fashion, aksesoris, dan home essentials,” ungkap Amanda dan Janna, selaku creative director untuk Ghea Resort by Amanda Janna, dalam sebuah pernyataan. “Kami berkomitmen untuk mengangkat satwa dan suku asli pedalaman yang masih menjalankan kehidupan yang sangat menyatu dengan alam dan menjaga sakralnya alam tersebut, yang memiliki ciri khas upacara dan tata cara kehidupan penuh simbol. Cara hidup mereka patut dicontoh dan dibanggakan di Indonesia.”
Sama halnya dengan Kelly yang ingin menunjukkan kecintaannya terhadap lingkungan hidup. Maka itu, CMN menggunakan bahan-bahan yang sustainable, dan setiap langkah dalam supply chain mengikuti praktek yang ramah lingkungan.
“Mengusung standar tinggi untuk tetap menjadi sebuah brand yang sustainable, kolaborasi Cover Me Not bersama Ghea Resort by Amanda Janna adalah sebuah langkah yang tepat,” ujarnya selaku brand director untuk Cover Me Not. “Tidak hanya upaya pelestarian alam yang diangkat oleh Ghea Resort by Amanda Janna, tapi koleksi ini juga merepresentasikan nilai-nilai moral yang saya sendiri percaya, di mana kita harus merawat alam karena alam telah memberikan banyak hal untuk kita,” lanjut Kelly mengenai kolaborasi ini. Sebagai salah satu pelaku industri mode Tanah Air, Kelly ingin Cover Me Not menjadi salah satu merek lokal yang memiliki produk long wearing sehingga bisa menjadi solusi dalam pengkomsusian produk fashion.
Koleksi yang telah diluncurkan pada 22 Desember ini, tidak hanya terdapat swimwear, melainkan jugaaksesoris tas, topi, scarf, sarung dan sandal, serta tersedia untuk pria.
Baca juga:
Cara Ghea Panggabean Merawat Koleksi Busana dan Kain-Kain Antik Miliknya
Aksi Sosial Kelly Tandiono Melalui Koleksi Terbaru Dari Cover Me Not
Perjalanan Kelly Tandiono Merintis Brand Cover Me Not
(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Borneo)