15 Produk Kecantikan yang Dukung Sustainable dengan Konsep Refillable

Mulai cintai lingkungan dengan beberapa produk ini!

Layout by Sophie El Fasya


Dengan banyaknya sampah produk yang telah menumpuk pada lingkungan kita ini, sepertinya kita sudah harus memikirkan untuk memilih produk yang berkelanjutan. Salah satunya adalah dengan produk-produk yang mempunyai sistem refill atau isi ulang, agar tidak menyia-nyiakan kemasan dari produk satu ke lainnya. Beberapa merek kecantikan sudah tersedia dengan sistem tersebut dan membantu dunia yang lebih baik untuk kita semua. Dari pelembap, lipstik, serum, hingga parfum, berikut ini adalah produk yang dapat Anda pilih kurasi Bazaar.

Baca juga: Apa Itu Waterless Beauty? Ada Hubungannya dengan Ramah Lingkungan?

1. La Prairie Pure Gold Radiance Cream

Courtesy of La Prairie

12.021.337 rupiah

lapairie.com

Rutinitas yang berkelanjutan tidak berarti Anda harus mengorbankan kemewahan. Mengandung bahan langka dan abadi yang dapat memancarkan keindahan yang tak terbantahkan yaitu emas, Pure Gold Radiance Cream akan membuat kulit Anda berkilau sepanjang waktu. Pure Gold Diffusion System pada pelembap, memberikan nutrisi, menghaluskan kulit, meratakan teksturnya, nyaman dan sangat menghidrasi, serta didesain dengan cup isi ulang.

2. Hermès Rouge Hermès Satin Lipstick Refill

Courtesy of Hermès

593.995 rupiah

hermes.com

Rouge Hermès Satin Lipstick Refill dengan mudah keluar dari kemasan indah untuk penyimpanan tahan lama. Menghadirkan warna tetap halus dan memikat yang penuh kecerdasan, kegembiraan, dan membuat bibir kenyal terkondisi.

3. Dior L’Or de Vie La Crème

Courtesy of Dior

7.778.512 rupiah

dior.com

Dior baru-baru ini memperbarui L'Or de Vie La Crème menjadi dua kali lebih efektif dalam memperbaiki kulit dan memulihkan penampilan muda. Mempromosikan umur panjang kulit yang luar biasa. Kekencangan, elastisitas, dan kecerahan kulit tampak pulih merupakan keuntungan lainnya yang akan Anda dapatkan. Dilengkapi dengan kemasan isi ulang baru yang tidak akan merusak jar seperti sebelumnya.

4. Fenty Skin Hydra Vizor Invisible Moisturizer Broad Spectrum SPF 30 Sunscreen

Courtesy of Fenty Beauty

494.996 rupiah

fentybeauty.com

Pelembap dan tabir surya 2-in-1 ini ringan, bebas minyak, dan benar-benar tidak terlihat pada semua warna kulit. Teksturnya yang mewah dan aroma melon yang segar akan membuat Anda ingin mengaplikasikannya setiap hari. Kemasan ramping dan sangat mudah untuk digunakan berkali-kali.

5. Kiehl's Creme de Corps Sot Milk & Honey Whipped Body Butter

Courtesy of Kiehl's

1.074.849 rupiah

sephora.com

Perawatan tubuh yang diperkaya dengan susu kedelai dan madu untuk kulit super lembut. Creme de Corps Whipped Body Butter yang ikonis kini hadir dalam kemasan pouch yang menggunakan kemasan plastik 81 persen lebih sedikit daripada membeli toples baru.

6. L’Occitane Almond - Firming Milk Concentrate Refill

Courtesy of L'Occitane

720.000 rupiah

id.loccitane.com

Diperkuat dengan ekstrak almond, konsentrat susu almond yang meleleh ke dalam kulit dalam tekstur lembut, untuk membantu kulit terlihat lebih kencang, halus, melindungi elastisitas kulit, merangsang pembaruan sel, sambil memberikan 48 jam hidrasi.

7. Guerlain Shalimar Refill Eau de Parfum

Courtesy of Guerlain

price upon request

guerlain.com

Shalimar adalah parfum oriental pertama dalam sejarah. Wewangian mitis dengan aroma bergamot, iris, dan vanilla, membangun aura intens yang selalu bersinar serta mewujudkan sensualitas. Terinspirasi oleh kisah cinta penuh gairah antara seorang kaisar dan seorang putri India, Shalimar, yang berarti "kuil cinta" dalam bahasa Sansekerta, melambangkan janji cinta abadi selamanya.

8. Shiseido Revitalizing Treatment Softener

Courtesy of Shiseido

price upon request

shiseido.id

Kandungan utama Kirishima Mineral Spring Water yang berasal dari Jepang yang kaya akan mineral, mengandung keseimbangan magnesium dan kalsium yang ideal. Mengembalikan pancaran Anda, menargetkan akar penyebab penuaan untuk melawan kendur, tekstur tidak rata, kekasaran, kusam, dan kekeringan. Tukarlah dengan botol baru jika Anda telah menyelesaikan yang sebelumnya.

9. The Body Shop Refill Program

Courtesy of The Body Shop

price upon request

thebodyshop.co.id

Sebuah program aksi nyata yang dibuat oleh The Body Shop telah hadir. Hanya dengan membeli salah satu botol aluminium yang telah disiapkan oleh merek, Anda dapat mengisi ulang rangkaian produk body wash, haircare, atau hand wash pilihan yakni Moringa, British Rose, dan Strawberry Shower Gel; Almond Milk & Honey Shower Cream; Shea dan Tea Tree Hand Wash; Ginger Shampoo dan Conditioner; Shea Shampoo dan Conditioner.

10. Givenchy Le Rouge Lipstick

Courtesy of Givenchy

595.000 rupiah

sephora.co.id

Sebuah pasangan untuk fashion sejati, abadi, dan elegan, lipstik couture ini terbungkus dengan kulit asli. Formulanya memadukan sifat pengisian dan hidrasi asam hialuronat dengan efek menghaluskan oleh bunga acmella oleracea. Bibir terasa lebih halus dan kenyal secara instan, serta warna intensnya bertahan selama 12 jam.

11. Clé de Peau Beauté Luminizing Face Enhancer

Courtesy of Clé de Peau Beauté

1.200.000 rupiah

masarishop.com

Highlighter indah yang menggunakan teknologi penyebar cahaya inovatif untuk menangkap cahaya dan menerangi kulit. Meningkatkan kecantikan alami kulit serta meluncur dengan mulus dan menghidupkan kulit dengan infusi kilau. Hanya dengan mengganti isi compact dengan yang baru, Anda siap untuk tampil flawless sepanjang hari.

12. Yves Saint Laurent Pure Shots Night Reboot Refill

Courtesy of Yves Saint Laurent

1.610.000 rupiah

yslbeauty.co.id

Siapa yang tidak tahu serum menakjubkan ini? Selain baik untuk kulit Anda, serum Pure Shots juga dibuat dengan kemasan desain ramah lingkungan yang berkelanjutan, dapat diisi ulang, dan aman. Terobosan eksfoliator dalam minyak bi-phase yang menggabungkan asam glikolat yang memperbarui kulit, melindungi, dan mengangkat sel-sel mati pada lapisan superfisial kulit dan membantu mengaktifkan kembali pembaruan kulit.

13. Laneige BB Cushion Pore Control

Courtesy of Laneige

560.000 rupiah

laneige.com/id

Tentu saja BB Cushion Pore Control masuk dalam daftar ini dengan kemasan berkelanjutannya yang cukup dikenal sebelum sepertinya refillable menjadi sebuah kepentingan. Membuat kulit Anda tampak bersih dan lembut sepanjang hari dengan menjaganya agar tetap lembap. Produk menyegarkan yang sekaligus mengontrol minyak berlebih serta kulit tampak cerah dan terasa halus termasuk pori-pori wajah.

14. Lancôme Absolu Revitalizing & Brightening Soft Cream

Courtesy of Lancôme

2.658.837 rupiah

lancome-usa.com

Absolu Revitalizing & Brightening Soft Cream diformulasikan sebagai salah satu pelembab Lancôme yang paling menghidrasi dengan cup isi ulang. Krim mewah ini menanamkan kulit dengan hidrasi intens, membuat kulit tampak bercahaya dan dewy. Mempercepat proses pembaruan sel permukaan untuk pengelupasan kulit yang lebih baik, membuat kulit terasa lebih halus dan lebih kenyal, dengan penampilan yang lebih merata.​

15. Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++

Courtesy of Somethinc

185.900 rupiah

somethinc.com

Hybrid Mesh Cushion lokal pertama di Indonesia. Diciptakan khusus untuk warna kulit masyarakat Indonesia dan kelembapan cuaca tropis. Dengan Breathable Technology, tahan lama, dan manfaat perawatan kulit. Tentu saja tersedia untuk isi ulang!

Baca juga:

Ini Alasan Victoria Beckham Sangat Fokus pada Clean dan Sustainable Beauty

Tips Mengurangi Penggunaan Plastik di Masa Pandemi

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of La Pairie, Hermès, Dior, Fenty Beauty, Kiehl's, L'Occitane, Guerlain, Shiseido, The Body Shop, Givenchy, Clé de Peau Beauté, Yves Saint Laurent, Laneige, Somethinc, Lancôme)