Kylie Jenner Mengingat Pengalaman Menghadapi Depresi Postpartum Setelah Melahirkan Kedua Anaknya

“Saya merasa seperti menjalani segalanya dengan autopilot” jelasnya dalam wawancara terbaru.

Courtesy of BAZAAR US


Kylie Jenner menghabiskan beberapa tahun awal usia 20-an dengan membangun keluarganya, dan sekarang, di usia 27, ibu dari dua anak ini merasa lebih baik dari sebelumnya.

BACA JUGA: Cuplikan Langka dari Kylie Jenner Akan Kehamilan Anak Keduanya, Wolf

Dalam sebuah wawancara eksklusif untuk sampul majalah Elle edisi November, pendiri makeup ternama dan Khy ini mengenang masa kehamilannya dengan Stormi Webster, 6 tahun, dan Aire Webster, 2 tahun, anak-anaknya bersama mantan kekasihnya, Travis Scott (nama asli Jacques Bermon Webster II).

“Saya hamil di usia 19 tahun. Memiliki anak di usia muda benar-benar mengejutkan, mungkin karena saya melihat banyak perubahan fisik. Seperti stretch marks baru dan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah saya alami,” ujarnya.

Kylie juga berbagi bahwa ia mengalami depresi pasca melahirkan. “Saya merasa seperti menjalani segalanya dengan autopilot,” jelasnya, sambil menyebutkan bahwa ibunya, Kris Jenner, serta saudara-saudaranya sangat mendukungnya melalui masa sulit itu. Kim, Kourtney, dan Khloé Kardashian menjadi panutannya tentang bagaimana seorang ibu bisa tetap produktif, dan Khloé sering menjadi pengasuh andal ketika Kylie harus bepergian.

Selain menghadapi depresi pasca melahirkan, Kylie juga merasakan dampak besar kehamilan pada tubuhnya, dan butuh waktu baginya untuk merasa nyaman dengan penampilannya kembali.

Courtesy of BAZAAR US

“Saya sudah beberapa tahun tidak melahirkan lagi. Paruh pertama usia 20-an saya dihabiskan untuk punya anak, mencari gaya pribadi saya, lalu kehilangan itu. Saya tidak tahu bagaimana cara berpakaian lagi, berat badan saya naik 60 pounds di kedua kehamilan. Butuh satu tahun bagi saya untuk merasa seperti diri saya lagi,” katanya saat menjelaskan perubahan estetika penampilannya akhir-akhir ini. “Di usia 27, saya merasa lebih percaya diri dan lebih menjadi diri saya yang sebenarnya.”

BACA JUGA:

Kylie Jenner Tampak Ceria dalam Gaun Bodycon Lateks Bertekstur

Travis Scott Mengisi Rumah Kylie Jenner dengan Bunga Daisy untuk Merayakan Hari Ibu

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)