Tanpa Rasa Lengket, 7 Sunscreen Ini Nyaman dan Efektif Lindungi Kulit

Tinggal di cuaca panas dan lembap seperti Indonesia, membuat Anda perlu memilih sunscreen yang nyaman di kulit dan bebas lengket.

COURTESY OF PEXELS


Apapun produk skincare yang Anda pakai, rasanya sia-sia bila Anda tak rutin menggunakan tabir surya atau sunscreen setiap hari. Sunscreen adalah produk wajib yang termasuk ke dalam basic skincare (selain pembersih dan pelembap), karena fungsinya menjadi perisai kulit dari sinar matahari, mencegah kulit terbakar atau menggelap, juga memproteksi dari penuaan dini, efek buruk lingkungan, hingga kanker kulit.

Di bawah ini adalah sederet rekomendasi sunscreen mewah dengan formula ringan, yang membuat kulit tetap terasa nyaman ketika dikenakan Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing, lalu aplikasikan setiap pagi dan siang untuk merasakan manfaatnya!

La Mer Protecting Fluid

COURTESY OF LA MER

Memanfaatkan keunggulan sea kelp dan bahan-bahan murni lainnya, La Mer menciptakan kandungan ternama khas mereka, Miracle Broth, yang terkandung pula dalam produk ini. Miracle Broth mampu menghaluskan fine lines dan pori-pori, ditambah dengan SPF 50 yang maksimal melindungi kulit. Diformulasikan tanpa Paraben, Phthalate, dan sulfat, sunscreen dengan tekstur cair ini aman bagi pemilik kulit sensitif.

SK-II Atmosphere Airy Light UV Emulsion

COURTESY OF SK-II

Tak hanya melindungi kulit Anda dari efek buruk UVA, UVB, dan polusi, produk sunscreen satu ini bekerja melawan agresor yang dapat merusak kulit, serta mencegah kulit kusam dan munculnya noda-noda gelap. Teksturnya begitu ringan seperti essence, diperkaya dengan Niacinamide, ekstrak aprikot Jepang, dan tentu saja PITERA yang menjadi bahan andalan mereka. Ideal untuk Anda yang mendambakan kulit bening bersinar.

Sulwhasoo UV Daily Fluid Sunscreen

COURTESY OF SULWHASOO

Sunscreen terbaru dari Sulwhasoo ini memiliki formula yang paling lightweight bila dibandingkan dengan dua produk terdahulunya. Memiliki perlindungan yang kuat dari matahari, serta tahan air dan keringat, sehingga Anda bebas melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa rasa khawatir. Kandungan eksklusif MelasolvTM dan Niacinamide di dalamnya bisa membantu menciptakan kulit yang lebih cerah dan jernih.

Shiseido Urban Environment Triple Benefits Sun Dual Care

COURTESY OF SHISEIDO

Sangat ringan dan cair seperti air, sunscreen terkini dari Shiseido ini mampu beraksi melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan efek buruk lingkungan urban. Dilengkapi dengan ekstrak kunyit yang dapat berfungsi mencerahkan kulit, diformulasikan tanpa Paraben. Memiliki hasil akhir matte finish, tidak menyebabkan white cast, formulanya nyaman dan prima sebagai makeup primer.

Supergoop Unseen Sunscreen

COURTESY OF SUPERGOOP

Tak heran bila banyak individu terobsesi dengan produk ini. Seperti namanya, sunscreen ini tidak terlihat, menyatu dengan kulit. Itu berkat teksturnya yang berupa gel halus dan mudah meresap, dengan matte finish yang ideal untuk kulit berminyak maupun kombinasi. Bebas dari rasa greasy, membuat Anda nyaman sepanjang hari. Sunscreen ini juga sangat direkomemendasikan untuk pemilik kulit gelap, karena tidak menciptakan efek white cast yang bisa merusak penampilan atau membuat complexion tampak ashy.

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

COURTESY OF ANESSA

Bila Anda adalah seorang penggemar skincare, terutama pencinta produk Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan Anessa yang terkenal unggul dengan produk sunscreen mereka. Produk dengan formula gel ini sangat cocok untuk diaplikasikan di Indonesia, karena mudah meresap, tidak membuat kulit terasa berat. Diperkaya dengan kolagen dan Hyaluronic Acid, sunscreen ini memiliki hasil akhir yang glowing, sangat tepat untuk pemilik kulit kering yang sudah memasuki usia di 30-an.

Lancome UV Aqua Gel

COURTESY OF LANCOME

Diformulasikan dengan antioksidan, vitamin E, ekstrak daun kelor dan ekstrak mint, sunscreen gel satu ini melembapkan kulit, membantu melindungi dan membuat kulit segar sepanjang hari. Tidak berminyak, tidak lengket, terasa fresh, dan bahkan bisa beraksi sebagai pelembap wajah serta primer sekaligus! Non-comedogenic dan telah teruji secara dermatologis, sehingga aman untuk kulit sensitif dan tak memicu munculnya jerawat yang mengganggu.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 2-3 jam sekali, terutama bagi Anda yang aktif berada di luar ruangan. Ketika malam hari, jangan lupa untuk melakukan double cleansing, agar sisa-sisa sunscreen dan makeup yang dipergunakan sepanjang hari dapat terangkat dengan baik dan tidak menyumbat pori-pori.