Merayakan Unsur Budaya Jawa di Koleksi Terbaru Adidas

Sepatu klasik tahun 1977 kembali hadir bersama pakaian dan aksesori yang terinspirasi warisan budaya Indonesia.

Courtesy of Adidas


Kekayaan budaya Indonesia tak henti-hentinya menjadi sumber inspirasi bagi berbagai karya, tak terkecuali di dunia mode. Kali ini, Adidas, merek sportswear ternama dunia, mempersembahkan koleksi terbarunya yang terinspirasi dari keindahan dan keunikan warisan budaya Jawa. Koleksi "Adidas Java" ini merupakan bagian dari seri "Island Series" yang telah lama dikenal dengan desain-desainnya yang ikonis dan sarat akan sentuhan budaya.

BACA JUGA:Koleksi Kolaborasi Adidas x Alexander Wang Siap Diserbu

Courtesy of Adidas

Koleksi Adidas Java hadir dengan paduan warna dan detail yang khas, merepresentasikan karakteristik budaya Jawa yang begitu kental. Sepatu Adidas Java, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1977, kembali dihadirkan dalam koleksi ini. Sepatu tersebut tampil dengan balutan warna biru night sky yang elegan, dipadukan dengan motif tiga garis berwarna merah terang (vivid red) yang menjadi ciri khas Adidas. Dibuat dari bahan suede premium dengan detail garis berbahan kulit, sepatu ini mempertahankan kualitas dan keunikan dari koleksi aslinya.

Courtesy of Adidas

Tidak hanya sepatu, Adidas Java juga melengkapi koleksi dengan kaos (t-shirt) dan tas jinjing yang akan menyempurnakan gaya klasik dan elegan para penggemar Adidas Originals. Kaos Adidas Java hadir dalam dua pilihan warna, yaitu semi cobalt blue dan olive strata, sedangkan tas jinjingnya hadir dalam warna wonder white yang netral. Seluruh koleksi ini dihiasi dengan logo trefoil khas Adidas dan tulisan "Java" yang memberikan sentuhan autentik.

Courtesy of Adidas

"Indonesia memiliki kekayaan budaya yang luar biasa, dan budaya Jawa adalah salah satu yang paling ikonis dan dicintai masyarakat. Keindahan budaya Jawa yang abadi menjadi inspirasi kami dalam menghadirkan kembali sepatu Adidas Java dan melengkapi koleksi ini dengan kaos dan tas jinjing," ungkap Benjamin Handradjasa, President Director Adidas Indonesia. "Kami ingin mengajak semua orang untuk merayakan warisan budaya Jawa melalui koleksi ini, sebuah perpaduan apik antara modernitas dan tradisi."

Koleksi Adidas Java telah tersedia mulai awal Oktober kemarin di situs resmi Adidas Indonesia, adidas.co.id, dan di seluruh mitra retail Adidas di Indonesia.

Jadikan koleksi Adidas Java sebagai bagian dari gaya Anda dan rayakan kekayaan warisan budaya Jawa!

BACA JUGA:
Kolaborasi Rita Ora dan Adidas
Kolaborasi Teranyar: Adidas x Prada

(Penulis: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of Adidas)