Pangeran William Mengungkap Alasan Ia Tidak Menghadiri Olimpiade Demi Melindungi Putri Kate

"Ia memutuskan, karena istrinya sedang menjalani kemoterapi, ia tidak ingin mengambil risiko membawa pulang Covid,” ungkap sang pangeran.

Courtesy of BAZAAR US


Pangeran William dengan setia mendampingi istrinya, Putri Catherine, saat ia berjuang melawan kanker awal tahun ini.

BACA JUGA: Putri Kate Kembali Bekerja dengan Tenang Setelah Mengumumkan Bebas dari Kanker

Sebelumnya hari ini, Pangeran Wales mengungkapkan bahwa alasan ia tidak pergi ke Paris untuk menghadiri Olimpiade awal tahun ini adalah karena ia ingin melindungi Putri Kate yang sedang menjalani kemoterapi pencegahan.

“Apakah Anda berhasil pergi [ke Paris]?” tanya perenang Olimpiade Inggris, Tom Dean, kepada William hari ini saat sang pangeran dan berbagai atlet Olimpiade dan Paralimpiade merayakan pembukaan kembali Kolam Renang Komunitas Birtley di Tyne and Wear, Inggris.

“Tidak, saya sangat ingin datang, tetapi harus saya akui setelah membaca wawancara seseorang tentang Covid,” kata sang pangeran, sambil menatap perenang Adam Peaty, yang dites positif selama Olimpiade. “Saya memutuskan, karena istri saya sedang menjalani kemoterapi, bahwa saya tidak ingin mengambil risiko membawa pulang Covid.”

“Jadi, Adam dengan baik hati mengingatkan saya bahwa itu masih menjadi masalah!” William menjelaskan, menurut majalah Hello!.

Seperti yang telah dilaporkan Bazaar, Kate mengungkapkan bahwa ia didiagnosis dengan suatu jenis kanker awal tahun ini, setelah menjalani operasi perut. Ia segera memulai perawatan kemoterapi untuk kondisinya, dan pada 9 September, ia membagikan pernyataan video yang emosional yang mengumumkan bahwa ia akhirnya bebas dari kanker.

“Saat musim panas berakhir, saya tidak dapat memberi tahu Anda betapa leganya akhirnya menyelesaikan perawatan kemoterapi saya,” katanya dalam sulih suara yang diputar di atas rekaman rumah dirinya, suaminya William, dan ketiga anak mereka, Pangeran George (11), Putri Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6). “Sembilan bulan terakhir ini sangat berat bagi kami sebagai sebuah keluarga. Kehidupan seperti yang Anda tahu dapat berubah dalam sekejap, dan kami harus menemukan cara untuk menavigasi badai dan jalan yang tidak diketahui.”

Ia menambahkan bahwa melakukan segala yang ia bisa “untuk tetap bebas kanker sekarang menjadi fokus saya.”

BACA JUGA:
Raja Charles dan Ratu Camilla Kirim "Cinta dan Dukungan" kepada Kate yang Telah Bebas dari Kanker
Ini Perkembangan Terbaru Kesehatan Putri Kate Setelah Kemoterapi yang Harus Anda Ketahui

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)