Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Kate Kembali Bekerja dengan Tenang Setelah Mengumumkan Bebas dari Kanker

Ia tampil dengan gaya sederhana di Kastil Windsor.

Putri Kate Kembali Bekerja dengan Tenang Setelah Mengumumkan Bebas dari Kanker
Courtesy of BAZAAR US

Putri Kate kembali ke aktivitas kerjanya.

BACA JUGA: Putri Kate Mengungkapkan Rencana Masa Depan di Tengah Pengobatan Kankernya

Untuk pertama kalinya sejak mengumumkan awal bulan ini bahwa ia telah menyelesaikan kemoterapi dan dinyatakan bebas kanker, Putri Wales kembali menjalankan tugas kerajaannya pada hari Selasa secara diam-diam. Ia mengadakan pertemuan dengan tim dari Istana Kensington dan Pusat Awal Masa Kanak-kanak di Kastil Windsor.

Menurut The Telegraph, Court Circular, yang merupakan catatan resmi aktivitas keluarga kerajaan, mencatat pertemuan ini: “Putri Wales, Pelindung Bersama, Yayasan Kerajaan Pangeran dan Putri Wales, sore ini mengadakan Pertemuan Awal Tahun di Kastil Windsor.”

Ini menjadi pertemuan resmi pertama sejak Kate mengumumkan pada bulan Maret bahwa dirinya didiagnosis menderita kanker.

Belum lama ini, sang putri mengonfirmasi bahwa kemoterapi yang dijalaninya telah selesai, melalui video emosional yang diunggah ke media sosial pada 9 September.

“Di akhir musim panas ini, saya tidak bisa menggambarkan betapa lega rasanya akhirnya menyelesaikan perawatan kemoterapi saya,” ucapnya dalam narasi yang disertai dengan cuplikan langka dirinya di rumah bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka: Pangeran George (11), Putri Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6). “Sembilan bulan terakhir menjadi masa yang sangat sulit bagi kami sebagai keluarga. Kehidupan bisa berubah dengan cepat, dan kami harus menemukan cara untuk menghadapi masa-masa penuh ketidakpastian ini.”

Video tersebut juga menunjukkan antusiasme Kate untuk kembali bekerja. "Fokus saya sekarang adalah melakukan apa pun yang bisa saya lakukan untuk tetap bebas dari kanker. Meskipun saya sudah menyelesaikan kemoterapi, jalan menuju kesembuhan dan pemulihan total masih panjang, dan saya harus terus menjalani setiap hari dengan penuh kesabaran," ujarnya. "Namun, saya sangat menantikan untuk kembali bekerja dan menghadiri beberapa acara publik dalam beberapa bulan mendatang, ketika saya sudah siap."

Selama masa pengobatannya, Kate hanya tampil di dua acara resmi: yang pertama adalah untuk merayakan Trooping the Colour di bulan Juni dalam rangka ulang tahun Raja Charles, dan yang kedua adalah menghadiri kejuaraan Wimbledon di bulan Juli.

BACA JUGA:

Ini Perkembangan Terbaru Kesehatan Putri Kate Setelah Kemoterapi yang Harus Anda Ketahui

Putri Kate & Pangeran William Pamerkan Kemesraan di Video Terbaru yang Dibagikan

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)