Bagaimana untuk Tetap Termotivasi Saat Berada di Puncak Karier?

Sebagai bagian dari seri klinik karier reguler kami, Jo Glynn-Smith, memberikan saran kepada pembaca yang merasa kariernya telah mencapai dataran tinggi dan ingin terus berusaha lebih keras di tempat kerja.

Courtesy of BAZAAR UK


Selamat datang di Konsultasi dengan Pelatih, klinik karier reguler kami untuk pembaca Bazaar. Kirimkan dilema pekerjaan Anda kepada kami, dan kami akan meminta pakar karier kami – profesional industri, pelatih eksekutif, dan pembicara motivasi Jo Glynn-Smith – untuk membagikan saran ahli beliau.

BACA JUGA:9 Cara Mudah Mengatur Keseimbangan Hidup Kerja dan Pribadi

Di sini, Jo memberikan saran kepada pembaca yang merasa kariernya telah mencapai dataran tinggi dan ingin terus berusaha lebih keras.

Courtesy of BAZAAR UK

Jo berkata...

Dear Sandra,

Terima kasih telah menulis kepada kami. Sangatlah wajar bagi siapa pun yang berada di posisi senior untuk memiliki kekhawatiran tentang langkah selanjutnya. Bagaimanapun, pada usia pertengahan empat puluhan, Anda mungkin memiliki jumlah tahun karier yang sama di depan Anda seperti yang telah berlalu, dan Anda tidak ingin menyia-nyiakannya dengan stagnan dalam peran yang sama. Saya memiliki banyak pengalaman melatih para pemimpin, seperti Anda, untuk berhasil menavigasi babak karier mereka berikutnya, jadi mari kita mulai.

Ketika kita merasa berada di persimpangan karier, sering kali terasa sulit untuk melihat gambaran besarnya. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan, kekhawatiran, dan terlalu banyak berpikir, yang mencegah tindakan dan membuat kita merasa terjebak. Inilah saatnya saya merekomendasikan untuk melakukan Audit Karier: sebuah kesempatan untuk merenungkan perjalanan profesional Anda sejauh ini. Dengan melakukan latihan kesadaran ini, Anda mungkin dapat menciptakan momentum dan kejelasan untuk terus maju.

Langkah pertama: Reflect

  • Renungkan karier Anda hingga saat ini: buat daftar pencapaian, tantangan, keterampilan, dan kekuatan Anda.
  • Sekarang tuliskan apa yang paling Anda pelajari tentang diri Anda.

Langkah kedua: Review

  • Buat daftar nilai-nilai yang paling penting bagi Anda saat ini. Nilai-nilai kita berubah sepanjang hidup kita, jadi apa yang penting bagi Anda di usia dua puluhan mungkin tidak sepenting di usia empat puluhan.
  • Di samping setiap nilai, tuliskan bagaimana Anda menunjukkannya di tempat kerja. Jangan khawatir jika ada beberapa yang tidak bisa Anda lakukan, ini bisa menjadi penemuan yang menarik.

Langkah ketiga: Rate

Seberapa puas Anda di tempat kerja? Nilai pertanyaan-pertanyaan berikut pada skala 1-10 – 1 berarti tidak puas sama sekali, 10 berarti sangat puas:

  • Seberapa puas Anda dengan tingkat pencapaian Anda?
  • Seberapa puas Anda dengan jenis perusahaan tempat Anda bekerja?
  • Seberapa puas Anda dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda?
  • Seberapa puas Anda dengan gaji dan tunjangan?
  • Seberapa puas Anda dengan pemenuhan pekerjaan Anda?
  • Seberapa puas Anda dengan keseimbangan hidup yang Anda miliki?
  • Seberapa puas Anda dengan kesejahteraan Anda?

Langkah keempat: Visualise

Mari kita ciptakan visi kesuksesan Anda dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini:

  • Ukuran kesuksesan saya adalah...?
  • Ketika saya membayangkan sukses di masa depan, saya...?
  • Saya merasa sukses ketika...?
  • Saya suka merayakan kesuksesan dengan...?

Langkah kelima: Create

Setelah Anda menyelesaikan audit mini ini, Anda akan memiliki kesadaran tentang di mana Anda berada saat ini,seberapa puas Anda, apa yang penting bagi Anda, dan seperti apa kesuksesan itu.

Berdasarkan hal ini, bagaimana perasaan Anda tentang posisi Anda saat ini? Gunakan jawaban Anda sebagai katalis yang Anda butuhkan untuk menciptakan tindakan atau menetapkan tujuan yang akan menggerakkan Anda maju. Anda tidak harus mengambil lompatan besar, cukup langkah-langkah kecil yang akan membawa Anda lebih dekat ke visi kesuksesan atau kepuasan Anda.

Babak kedua Anda layak mendapatkan penghargaan yang sama seperti babak pertama Anda, jadi kendalikan dan wujudkanlah.

Semoga berhasil!

Courtesy of BAZAAR UK

Jo Glynn-Smith adalah seorang pelatih transformasi, pembicara, dan pakar merek pribadi dari London yang bekerja dengan para pemimpin, pengusaha, dan bisnis untuk membantu memaksimalkan potensi tim atau individu mereka. Sebelum menjadi pelatih, ia menghabiskan sebagian besar kariernya di industri mode bekerja di tingkat tertinggi dengan beberapa merek global terbesar. Anda dapat mengikuti Jo untuk mendapatkan lebih banyak tips dan saran pelatihan di Instagram (@jojoglynnsmith) atau kunjungi situs webnya, joglynnsmith.com.

BACA JUGA:
Bagaimana Gosip Kantor Dapat Merugikan Karier Anda
Kiat Menjaga Kesehatan di Tempat Kerja

(Penulis: Kimberly Bond; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto:Courtesy ofBAZAAR UK)