Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Kecantikan Terbesar dari NYFW

Tren rambut, makeup, dan kuku yang disetujui oleh editor ini akan mendominasi musim semi mendatang.

Tren Kecantikan Terbesar dari NYFW
Courtesy of BAZAAR US

Gaya transparan, warna-warna lembut, dan desain bertekstur yang tampil di runway Spring/Summer 2025 memang menawan, namun fokus utama kami tertuju pada tren rambut, makeup, dan kuku yang mencuri perhatian. Meski saya menyukai lipstik bold atau cat kuku burgundy untuk musim dingin, makeup ringan dan rambut yang tampak effortless lebih sesuai dengan gaya saya. Mulai sekarang, tak ada salahnya merencanakan tampilan kecantikan untuk musim semi mendatang.

BACA JUGA: Intip Penampilan Para Selebriti dan Model Indonesia di NYFW

Fashion Month baru saja dimulai, namun New York sudah menghadirkan berbagai gaya rambut yang simpel dan mudah diterapkan (petunjuk: slick-back tetap eksis) serta tampilan makeup dengan sentuhan blush ringan. Selain itu, tren warna kuku lebih berani dengan metallic dan nuansa pink yang mendominasi musim mendatang. Berikut ini kami ulas tren kecantikan terbaik untuk musim semi 2025 yang sudah mulai kami coba.

1. Gaya Rambut Mengkilap dan Rapi

Courtesy of BAZAAR US

Gaya rambut basah kini mudah dicapai, dengan perawatan minimal dan langkah yang sederhana. Di belakang panggung pertunjukan Spring/Summer 2025 Luar, Evanie Frausto, stylist utama TRESemmé, menggunakan gel untuk menciptakan tampilan rambut yang mengkilap dan terstruktur, dan mengamankannya dengan hairspray.

2. Gaya Rambut Mengkilap dan Rapi

Courtesy of BAZAAR US

Gaya utilitarian dari Tory Burch menonjolkan half-up do yang menonjolkan wajah natural dan alis tegas para model.

3. Campuran Logam

Courtesy of BAZAAR US

Biasanya warna metallic identik dengan musim dingin, namun Monse membawa kesan berkilau tersebut ke bulan-bulan hangat dengan bantuan seniman kuku Jin Soon Choi.

4. Campuran Logam

Courtesy of BAZAAR US

Luar menghadirkan kuku merah muda rose dengan sentuhan logam glossy dari Addiction Tokyo.

5. Relaxed Waves

Courtesy of BAZAAR US

Charlie Le Mindu menghadirkan gaya rambut "touch grass" — sebuah inovasi modern dari gaya rambut cool-girl metropolitan dengan panjang rambut, gelombang acak, dan sedikit kilau. Meskipun gaya ini mudah dibuat pada rambut yang sudah tidak dicuci sehari, Charlie memanfaatkan dry shampoo untuk menambah tekstur dan kekasaran, sebelum menyelesaikannya dengan minyak untuk kilau yang lebih menonjol.

6. Relaxed Waves

Courtesy of BAZAAR US

Gelombang acak cocok untuk berbagai panjang rambut — dari rambut panjang hingga bob. Di runway Michael Kors Musim Spring/Summer 2025, rambut bertekstur selaras dengan berbagai tekstur yang ditampilkan dalam koleksi, termasuk fringing raffia dan renda.

7. Sentuhan Blush

Courtesy of BAZAAR US

Blush yang mencolok kini menjadi pilihan yang lebih lembut untuk musim semi mendatang. Pilih sentuhan blush dalam nuansa berry dan pink pucat untuk hasil alami. Di runway PatBo, dasar yang bersinar menambah kecerahan pada warna pipi.

8. Sentuhan Blush

Courtesy of BAZAAR US

Untuk tampilan yang lebih alami (dan sun-kissed), aplikasikan blush di bagian atas tulang pipi, seperti yang terlihat di show Spring/Summer 2025 Tibi.

BACA JUGA: 

6 Tren Tas Paling Populer untuk Musim Gugur 2024

Siap-Siap! Warna Biru Terang Menjadi Tren di Panggung NYFW

(Penulis: Katie Intner; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)