Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kolaborasi Louis Vuitton Kembali Gandeng Alex Israel untuk Koleksi Parfum Terbaru

Setelah peluncuran kolaborasi pertamanya Louis Vuitton dan Alex Israel kembali satukan ide dan kreativitas untuk koleksi parfum terbaru dari lini Cologne Perfumes. 

Kolaborasi Louis Vuitton Kembali Gandeng Alex Israel untuk Koleksi Parfum Terbaru
(Foto: Courtesy of Louis Vuitton

Melanjutkan kesuksesan dari kemitraan yang terjalin antara Louis Vuitton dengan seniman asal Los Angeles, Alex Israel di tahun 2019 silam, kini label mode mewah asal Prancis ini kembali meluncurkan koleksi kolaborasi terbaru yang masih tersaji lewat lini Cologne Perfumes Collection dengan tajuk “Ocean BLVD”. 

BACA JUGA: Kolaborasi Parfum Unisex Louis Vuitton Pertama & Alex Israel

Masih sejalan dengan karya Alex yang dipamerkan tahun 2022 bertajuk “Sunset Coast Drive”, lima karya parfum terbaru ini terintegrasi dengan pemandangan jalan yang sangat kreatif dan mengambil bentuk arsitektur dari kota California yang kontemporer. Dengan konsep unik ini, sang seniman memproyeksikan suasana West Coast, sebuah wilayah yang terkenal akan nuansa bebas dan penuh gairah sekaligus merayakan dunia pop cologne

Yuk, mengenal lebih dalam kelima karya parfum terbarunya:

Pacific Chill

(Foto: Courtesy of Louis Vuitton)

Lewat Pacific Chill, Alex menawarkan manifestasi tentang hari yang ideal. Parfum ini menangkap energi alam untuk mengelevasi panca indra kita lewat pilihan aroma blackcurrant, carrot seeds, dan rempah-rempah aromatik. Eksterior botolnya yang direpresentasikan dengan gradien warna biru-hijau inimelambangkan perbukitan hijau dan birunya laut dan langit di sepanjang pantai California Selatan. Spa Pacific Chill mewujudkan lanskap pemandangan cakrawala dan hembusan udara segar yang menyegarkan menghadap lautan yang damai.

On The Beach

(Foto: Courtesy of Louis Vuitton)

Petualangan terus berlanjut lewat karya selanjutnya yang diberi nama On the Beach. Ini menjadi sebuah penghormatan kepada papan selancar yang ditandatangani langsung oleh Alex Israel yang dibuat untuk peluncuran koleksi cologne yang membangkitkan kegembiraan akan teriknya matahari, irama laut, dan kehangatan pasir yang lembut di kulit. Wewangian ini hadir lewat peleburan antara aroma yuzu, neroli, dan aroma rempah-rempah yang sempurna. Dengan gradasi warna merah dan oranye yang menyatu menjadi biru lembut, penampakan ini akan mengingatkan kita pada warna langit di Pantai Venice. 

City of Stars

(Foto: Courtesy of Louis Vuitton)

Merayakan indah sekaligus magisnya nuansa malam, lima jenis buah jeruk yang berkilau yang terdiri dari: lemon, blood orange, jeruk mandarin merah, bergamot, dan jeruk nipis berpadu secara akbar dengan bunga tiare. Tak lupa sentuhan kayu cendana turut dihadirkan menjadi aroma dasar musk yang lembut membangkitkan gairah yang akan bertahan hingga fajar.

California Dream

(Foto: Courtesy of Louis Vuitton)

Masih terus berlanjut, Alex kemudian mengajak Anda untuk singgah sejenak ke California Dream, tempat sempurna untuk menyambut malam dan menikmati warna-warna matahari terbenam saat langit berubah menjadi merah muda dan biru. Penggambaran  ini direalisasikan lewat koleksi wewangian yang memadukan aroma jeruk mandarin dengan ambrette yang hangat dan sejuk. Saat malam tiba, vanilla benzoin akan menyelimuti kulit dengan semilir aroma yang lembut, menciptakan dinamika yang memabukkan. 

Afternoon Swim

(Foto: Courtesy of Louis Vuitton)

Untuk mengakhiri perjalanan ini dengan penuh gaya, tidak ada yang lebih menyenangkan selain menyelami lautan tak berujung. Afternoon Swim menawarkan kesempatan untuk membayangkan pemandangan Samudra Pasifik yang menakjubkan dan merasakan energi ombak yang menerpa. Parfum ini mewujudkan gelombang kesegaran, di mana bergamot menghasilkan aliran kenikmatan, memberikan kesempatan terakhir untuk menikmati musim panas yang abadi.

Semakin sempurna, untuk merayakan kolaborasi ini Louis Vuitton dan Alex turut menghadirkan sebuah instalasi sepanjang dua meter yang membutuhkan lebih dari 500 jam kerja bersama dengan 20 pengrajin berbakat. Setiap detail kota mini imajiner ini dibuat dengan sangat teliti dan menggabungkan keahlian historis dari Louis Vuitton dengan latar belakangnya sebagai  pembuat koper. Dari atap hingga fasad-termasuk daun palem, setiap elemen dibentuk dan dirakit dengan tangan menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti kulit Taurillon, kulit Taiga, dan kulit krem ​​alami. 

BACA JUGA:
Mengenal Koleksi Wewangian Terbaru Lansiran Louis Vuitton
Louis Vuitton Mempersembahkan Visual Terbaru dari Travel Book Indonesia