Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raline Shah dan Cathy Sharon di Pesta Glamor Lancôme x Louvre Saat Paris Fashion Week

Keduanya tampak bersinar di acara kolaborasi pertama antara Lancôme dan Museum Louvre.

Raline Shah dan Cathy Sharon di Pesta Glamor Lancôme x Louvre Saat Paris Fashion Week
Cathy Sharon dan Raline Shah berpose di depan Museum Louvre/Foto: Zulham Siregar untuk Harper's Bazaar Indonesia

Paris menghadirkan sebuah dialog kecantikan antara dua institusi besar dunia yaitu Lancôme, sebuah brand kecantikan luksuri dari Prancis bersama dengan Museum Louvre, sebuah museum paling ikonis yang merupakan tempat wisata paling banyak dikunjungi di dunia.

Lancome x Louvre

Kolaborasi bertajuk Lancôme x Louvre ini ditandai dengan sebuah acara pesta glamor sekaligus eksklusif dari berbagai kalangan Parisien, diikuti kehadiran bintang-bintang internasional dari 30 negara lainnya. Tampak Raline Shah dan Cathy Sharon mewakili Indonesia berjalan di atas "red carpet" berwarna hitam memasuki bangunan piramida kaca, yang merupakan pintu masuk utama museum.

Lancome x Louvre
Raline Shah mengenakan busana Lanvin dan aksesori dari Bulgari/Foto: Zulham Siregar untuk Harper's Bazaar Indonesia

Raline tampak berseri dibalut gaun biru dari Lanvin dan untaian kalung Bulgari serpenti yang dramatis melingkari lehernya yang jenjang, senada dengan antingnya yang berayun panjang. Sedangkan Cathy tampak berjalan anggun dalam baju arsitektural krem dan hitam dari brand Kraton rancangan Auguste Soesastro.

Lancome x Louvre
Cathy Sharon mengenakan busana rancangan Auguste Soesastro/Foto: Zulham Siregar untuk Harper's Bazaar Indonesia

Mereka berpose dihadapan para fotografer bersama dengan jejeran bintang-bintang global lain seperti Amanda Seyfried, supermodel dari China He Cong, seorang penyanyi dari Prancis, Isabella Roselini dan juga Penelope Cruz.    

Lancome x Louvre
Supermodel asal China, He Cong/ Foto

Lancome x Louvre
Amanda Seyfried/ Foto: Courtesy of Lancôme

Lancome x Louvre
Penelope Cruz/Foto: Courtesy of Lancôme

Françoise Lehman, selaku Global Brand President Lancôme mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan sebuah saksi budaya dan misi kecantikan dari label ini. Lancôme hadir 90 tahun lalu di dunia kecantikan, dan tetap ingin terus membuka perspektif baru untuk wanita-wanita masa kini sesuai dengan warisan estetis mereka, karena kecantikan merupakan sebuah pergerakan yang tidak pernah berhenti. 

Lancome x Louvre Isabella Rossellini
/Foto: Courtesy of Lancôme

Pesta berlangsung dimulai dari sore hari hingga larut malam, dengan iringan DJ set dan para tamu menikmati tuangan champagne ke dalam gelas-gelas yang selalu terisi penuh. Puncaknya dilanjutkan dengan sebuah gala dinner yang mewah di bawah piramida kaca, sehingga para tamu dapat melihat keindahan langit Paris yang semakin temaram.

Lancome x Louvre

Ruang pestanya didominasi warna putih dan terpampang kibaran poster raksasa bertuliskan Lancôme x Louvre dengan photo artis Zendaya di depan patung "La victoire de Samothrace", ia  mengenakan gaun panjang yang berkibar seperti sayap, sembari menyuarakan konsep dari acara ini: "Beauty is a Living Art". Sebuah pernyataan dari Lancôme bahwa dari zaman ke zaman, kecantikan merupakan cerminan pribadi dalam mengungkap ekspresi diri bersama dengan segala keunikannya.

Lancome x Louvre

(Foto: Courtesy of Lancôme)