Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Body Serum Dari yang Mewah Hingga yang Terjangkau

Simak 10 body serum pilihan Bazaar!

Rekomendasi Body Serum Dari yang Mewah Hingga yang Terjangkau
Courtesy of Nécessaire

Ketika membahas skincare, kulit wajah selalu menjadi bagian terdepan pada rutinitas kebanyakan orang. Tapi, sadarkah Anda bahwa kulit tubuh perlu juga diberikan perhatian ekstra?

BACA JUGA: 5 Manfaat Body Scrub untuk Kulit Anda

Kulit tubuh umumnya memiliki masalah yang sama dengan kulit wajah. Seperti kulit kering, bersisik, jerawat, dan kusam. Rutinitas standar seperti cleansing dan menggunakan krim moisturizer tentu saja tidak cukup untuk menjaga maupun memperbaiki kulit dari berbagai masalah tersebut. 

Let's level up the skin game!  

Bagaimana caranya? Tentu saja dengan menambahkan body serum ke dalam rutinitas Anda!

Body serum sendiri diciptakan dengan berbagai formulasi yang menargetkan berbagai macam masalah kulit. Selain itu ada pula body serum yang bertujuan untuk menjaga kondisi kulit Anda agar tetap prima.

Body serum vs. body lotion: Bedanya body serum dengan body lotion terletak di tekstur dan cara kerjanya. Body lotion biasanya lebih cair, dan lebih sedikit kandungan minyaknya. Sedangkan body serum cenderung lebih kental tetapi lebih ringan.

Body lotion bekerja sebagai pemberi lapisan pelindung di atas kulit tubuh, sementara itu body serum bekerja dengan memberikan perlindungan dari dalam, dengan cara menutrisi kulit Anda. 

Bingung mulai darimana? Tenang saja, kali ini Bazaar memberikan 10 rekomendasi lengkap body serum, dimulai dari mewah hingga yang terjangkau.

Chanel Revitalizing Body Serum-in-Mist

Courtesy of Chanel

Terbuat dari ekstrak bunga Kamelia merah, bunga yang melambangkan peremajaan dan awet muda. Body serum ini merupakan produk pertama Chanel yang fokus pada kulit tubuh. 

Diformulasikan untuk menjaga dan melembutkan kulit tubuh sebelum aplikasi moisturizer, sehingga body serum ini memiliki tekstur yang ringan dan milky. 

Clarins Renew-Plus Body Serum

Courtesy of Clarins

Masih terinspirasi dari bunga, untuk body serum Clarins bahan utamanya diambil dari ekstrak bunga teratai. Yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering, sehingga kulit menjadi lebih mulus, kenyal dan tampak cerah.

Selain itu body serum ini mampu mencegah munculnya keriput pada kulit, sehingga mampu menjaga kulit lebih awet muda.

Sulwhasoo Essentrue Silky Body Serum

Courtesy of Sulwhasoo

Body Serum dari Sulwhasoo ini fokus untuk menghidrasi kulit dan mengencangkan kulit, dengan bantuan kombinasi lima bahan alami. 

Berupa minyak kacang pinus, minyak kamelia, minyak seroja, plum tiongkok dan biji aprikot. Disebabkan komposisinya yang sebagian besar tersusun dari minyak, body serum ini memiliki tekstur seperti minyak.

Bhumi Overnight Body Serum

Courtesy of Sociolla

Kali ini body serum dari merek lokal, yakni Bhumi. Dilengkapi dengan 10% AHA, yang mampu mengeksfoliasi kulit sehingga dapat mengangkat kulit mati, dan mencerahkan kulit Anda. Ditambah dengan ekstrak akar kunyit menjadikannya salah satu pilihan yang patut Anda coba jika ingin kulit lebih cerah!

Dear Me Beauty Skin Barrier Body Serum

Courtesy of Sociolla

Masih di merek lokal, body serum ini tidak hanya mudah diserap kulit dan memberikan efek menyegarkan, tetapi juga memiliki aroma yang wangi. Pasalnya, body serum ini mengandung aroma bunga melati, tuberose, kesturi dan kayu cendana. 

Whitelab Brightening Body Serum

Courtesy of Whitelab

Sesuai dengan namanya, body serum ini bertujuan untuk mencerahkan kulit. Dengan kandungan Niacinamide yang mencapai 5%, body serum ini diklaim mampu mencerahkan kulit, melembapkan kulit, menyamarkan noda hitam dan dapat membantu menangani jerawat.

Garnier Sakura Glow Body Serum Milk UV

Courtesy of Garnier

Diperkaya dengan ekstrak sakura dari Jepang, serta UVA/UVB Filters. Body Serum ini tidak hanya mampu mencerahkan kulit tapi juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

Natur-E White Brightening Hand & Body Serum

Courtesy of Natur-E


Dilengkapi dengan vitamin E dan ekstrak buah zaitun, body serum ini diklaim mampu menjaga kelembapan kulit hingga 10 jam, dan mencerahkan kulit dalam 28 hari pemakaian secara rutin.

Vaseline Gluta-Hya Serum Burst Lotion Flawless Bright

Courtesy of Vaseline

Selain mampu mencerahkan, body serum yang dilengkapi dengan GlutaGlow dan Hyluron ini mampu menutrisi kulit dengan kekuatan 10x lebih daripada Vitamin C. Hadir dengan tekstur ringan, Vaseline Gluta-Hya diklaim mampu mengubah kulit anda menjadi dewy dan glowing hanya dalam waktu 5 hari. 

Honorary Mention

Nécessaire The Body Serum

Courtesy of Nécessaire

Walau merek ini belum masuk ke Indonesia, tetapi performa produk yang mereka hasilkan sudah tidak diragukan lagi. Yang ditunjukkan secara konsisten jenama ini meraih penghargaan di bidang kecantikan dari 2019-2022, dengan total sepuluh penghargaan. 

Body serum ini hadir dengan bahan aktif berupa hyaluronic acid, niacinamide dan ceramide. Cocok untuk berbagai macam jenis kulit, terkhususnya kulit kering. 

BACA JUGA: 
16 Serum Antioksidan Terbaik untuk Semua Jenis Kulit!
Jadi, Serum atau Moisturizer Terlebih Dahulu?

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Chanel, Clarins, Sulwhasoo, Sociolla, Whitelab, Garnier, Natur-E, Vaseline, dan Necessaire)