Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bagaimana Sophie dan Joe Menangani Perceraian Mereka

Mereka berencana untuk tetap positif selama proses ini.

Bagaimana Sophie dan Joe Menangani Perceraian Mereka
Courtesy of Bazaar US

Perceraian bisa menjadi urusan yang memusingkan, jadi Sophie Turner dan Joe Jonas berniat untuk menjaga agar segala sesuatunya tetap "positif".

BACA JUGA: Sophie Turner Beraksi dalam Janji yang Ia Jalankan Bersama Organisasi Nirlaba #PowerToChange di Hari Perempuan Internasional

Seorang sumber berbicara kepada People tentang bagaimana mantan pasangan ini berfokus untuk memiliki dinamika hubungan yang "kolaboratif" saat mereka terus menavigasi perceraian mereka.

"Orang-orang mencoba untuk bersikap negatif terhadap mereka berdua, tetapi mereka berusaha untuk menjaga hal-hal sepositif mungkin karena mereka tahu bahwa selalu ada banyak ketegangan dalam sebuah perceraian," kata sumber tersebut kepada media tersebut. "Mereka adalah dua orang yang sangat disorot. Hal ini sangat menegangkan bagi mereka, namun segala sesuatu di antara mereka sangat kolaboratif."

Sebagai contoh, orang dalam tersebut menjelaskan bahwa penjualan rumah mereka di Miami oleh Sophia dan Joe merupakan upaya yang "terkoordinasi" dan "mereka mendapatkan keuntungan darinya."

"Itu adalah sesuatu yang mereka berdua ingin lakukan," lanjut sumber tersebut. "Semuanya sangat kolaboratif. Penjualan rumah itu tidak dilakukan sebelum perceraian secara khusus seperti yang terkadang dilakukan orang, tapi itu membuatnya lebih mudah."

Courtesy of Bazaar US

Pasangan ini mengkonfirmasi perpisahan mereka dalam sebuah pernyataan bersama yang dibagikan ke media sosial pada hari Rabu. 

"Setelah empat tahun pernikahan yang indah, kami berdua memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami secara damai," demikian isi pesan tersebut. "Ada banyak narasi spekulatif tentang alasannya, namun ini adalah keputusan bersama dan kami sangat berharap semua orang dapat menghormati keinginan kami untuk mendapatkan privasi bagi kami dan anak-anak kami."

Anggukan mereka terhadap "narasi spekulatif" tampaknya merujuk pada berbagai cerita yang telah beredar di internet sejak TMZ menyampaikan berita bahwa Joe telah menyewa pengacara perceraian akhir pekan lalu.

Salah satu sumber TMZ mengatakan bahwa "gaya hidup yang berbeda" dari kedua bintang tersebut menyebabkan perpecahan, dengan menyatakan, "Sophie suka berpesta, sedangkan Joe suka tinggal di rumah." Orang dalam TMZ lainnya menambahkan bahwa Joe memiliki akses ke rekaman kamera Ring yang memperlihatkan Sophie "mengatakan dan/atau melakukan sesuatu yang membuatnya sadar bahwa pernikahannya telah berakhir."

Terlepas dari benar atau tidaknya klaim-klaim tersebut, orang dalam sebelumnya mengatakan kepada People bahwa perceraian tersebut tidak mengejutkan orang-orang yang dekat dengan pasangan tersebut.

"Mereka tidak berpisah, tetapi mereka telah menjalani kehidupan yang terpisah selama berbulan-bulan," kata mereka.

"Mengenai hak asuh, ini benar-benar terjadi begitu saja, jadi mereka mengetahuinya secara langsung. Mereka memang memiliki perjanjian pranikah. Sebagai sebuah keluarga, mereka tinggal di Florida. Anak-anak bersamanya selama beberapa bulan terakhir, bepergian bersamanya bersama keluarga saat ia sedang tur. Sophie telah bekerja di Inggris."

BACA JUGA:
Sophie Turner Mengatur Suasana Musim Panas dengan Poni Barunya
Sophie Turner Puji Keberanian Blake Lively yang Menceritakan tentang Kegalauan akan Tubuhnya Pasca Melahirkan

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)