Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sophie Turner Puji Keberanian Blake Lively yang Menceritakan tentang Kegalauan akan Tubuhnya Pasca Melahirkan

Bintang "Gossip Girl" itu meminta lini pakaian untuk membuat ukuran sampel yang lebih beragam.

Sophie Turner Puji Keberanian Blake Lively yang Menceritakan tentang Kegalauan akan Tubuhnya Pasca Melahirkan

Sophie Turner telah memberikan pujiannya kepada Blake Lively setelah aktris itu secara terbuka membagikan perasaan "tidak nyaman" ketika ia diberitahu bahwa sebuah merek pakaian tidak menyediakan ukuran untuknya setelah ia melahirkan tahun lalu.

Blake sendiri menyambut anak ketiganya (yang diyakini bernama Betty setelah nama tersebut muncul dalam lagu milik Taylor Swift) dengan suami Ryan Reynolds pada musim gugur 2019. Pasangan itu sudah menjadi orang tua bagi dua putri mereka lainnya, James dan Inez.

Beberapa bulan setelah menyambut anak ketiganya, Blake tampil di muka umum untuk pertama kalinya setelah beberapa bulan pasca melahirkan (menjaga penampilannya tetap minim selama masa kehamilannya) ketika ia berada dalam tur pers untuk filmnya berjudul The Rhythm Section.

Selama akhir pekan, ibu tiga anak ini berbagi serangkaian foto kilas balik di Instagram Stories-nya dari tur tersebut, mengungkapkan cintanya pada banyak pakaian yang ia kenakan selama masa promosi.

Namun, unggahan terakhir dalam momen kilas balik Blake adalah foto dari alumni Gossip Girl yang tampil di acara The Tonight Show with Jimmy Fallon. Blake kemudian menjelaskan bahwa busana untuk penampilan TV itu adalah pakaian miliknya sendiri (terdiri dari kemeja Lanvin dan gaun dari Net-a-Porter) "karena tidak ada brand pakaian yang memiliki pakaian sampel yang cocok untuk saya setelah melahirkan dan begitu banyak pakaian dari toko yang tidak cukup."

Blake mengatakan tidak memiliki pakaian yang muat untuk ia pakai membuatnya merasa "tidak nyaman" ketimbang bangga dengan tubuhnya yang telah berkorban dan telah melalui serangkaian "penderitaan" untuk anaknya.

"Itu tidak mengirim pesan yang bagus kepada wanita, ketika tubuh mereka tidak sesuai dengan merek apa yang ditawarkan," tulis wanita berusia 33 tahun itu. "Ini merendahkan dan membingungkan. Dan saya berharap saya merasa percaya diri seperti yang saya rasakan sekarang, setahun kemudian setelah melihat ke belakang pada momen itu. 

"Tubuh itu telah memberi saya seorang bayi. Dan menghasilkan seluruh persediaan makanan bagi bayi itu. Sungguh keajaiban yang indah. Tapi alih-alih merasa bangga, saya malah merasa tidak nyaman. Hanya karena saya tidak muat dalam pakaian. Betapa konyolnya jika saya mengingat kembali masa itu."

Unggahan jujur Blake yang merefleksikan perasaannya kala itu rupanya turut dirasakan oleh banyak orang secara online, termasuk sesama aktris, Sophie Turner, yang baru saja melahirkan anak pertamanya, seorang putri, dengan suaminya Joe Jonas musim panas lalu. 

Berbagi tangkapan layar dari artikel yang merinci unggahan Blake, Sophie menulis dengan huruf kapital: "Ya Blake Lively saya sangat setuju dengan pernyataanmu!"

Blake kemudian membalas pujian tersebut, berterima kasih kepada "Queen of the north" atas dukungannya di Instagram Stories-nya.

(Penulis: Olivia Blair; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)