Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Longchamp Merayakan Koleksi Baru dengan Semangat dari Arena Kuda

Menghadirkan kembali koleksi Longchamp Fall/Winter 2023 yang terinspirasi dari olahraga balap kuda

Longchamp Merayakan Koleksi Baru dengan Semangat dari Arena Kuda
Courtesy of Longchamp

Longchamp dan berkuda merupakan dua elemen yang tidak dapat dipisahkan. Anda dapat melihat sendiri logo Longchamp yang secara literal merupakan orang yang sedang berkuda. Serta namanya yang diambil langsung dari arena pacuan kuda di Paris. Logo ini terpapar jelas pada medallion di seri tas  Box-Trot, tas tersebut muncul dalam berbagai warna vibran nan eklektik. Seperti warna hijau seperti rumput, dan biru cerah. Terbuat dari calfskin yang lembut, dengan matte finish, menjadikan tas ini sesuai untuk berbagai busana fun dan colourful. Untuk tampilan chic, Box-Trot juga hadir dalam kombinasi bahan kanvas, dengan lis kulit coklat. Mengimbuh paduan semangat kebebasan orang Prancis, beserta semangat berkuda khas Longchamp.

BACA JUGA:  Upaya Longchamp untuk Memproduksi Koleksi yang Lebih Ramah Lingkungan

Untuk koleksi terbarunya kali ini, Longchamp ingin merayakan semangat pacuan kuda. Dengan mengambil berbagai sosok yang ada di pacuan kuda sebagai inspirasinya. Di mulai dari sang penunggang kuda, penonton, hingga pemilik arena kuda. 

Courtesy of Longchamp

Dimulai dari motif dominan di koleksi ini berupa checkerboard dan garis-garis. Kedua motif ini terinspirasi langsung dari pakaian si penunggang kuda yang disebut dengan racing silks. 

Racing silks sendiri awalnya bermula dari Inggris, digunakan dengan tujuan untuk menjadi pembeda antara penunggang kuda. Oleh sebab itu, desain racing silks dipenuhi dengan colour blocking, warna vibran dan motif yang mencolok. Motif racing silks dimasukkan ke dalam gaun, jaket, hingga celana.

Kemudian untuk bagian tas, terdapat seri Epure yang memiliki bentuk seperti case teropong, yang merupakan alat penting bagi penonton untuk dapat menyaksikan acara pacuan kuda. 

Courtesy of Longchamp

Tak ketinggalan, Longchamp juga mengambil inspirasi dari outfit sang pemilik arena. Dengan menampilkan gaya dandyish yang terdiri dari jas dengan kerah selendang. 

Untuk varian warna yang dihadirkan, koleksi ini memadukan warna hangat berupa plum, mahogani dan kuning jagung. Dengan sentuhan warna vibran sepert hijau rumput, merah terang, biru langit, dan merah jambu. 

Courtesy of Longchamp

Ada pula yang menarik pada koleksi ini, yaitu gaya feminin yang ditampilkan dengan aksen sporty mengikuti inspirasi awal koleksi. Dengan salah satu cara styling yaitu layering, gaun-gaun kasual dipadukan dengan aksesori berupa topi baseball, jaket puffer hingga bot. 

Courtesy of Longchamp

Courtesy of Longchamp

BACA JUGA:
Tas Longchamp My Pliage yang Ikonis Sekarang Bisa Anda Buat Lebih Personal!
Tas Ikonis Longchamp Le Pliage Mengusung Isu Ramah Lingkungan Dalam Material Nilon Daur Ulang

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Longchamp)