Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pihak Istana Buckingham Potret Baru Raja Charles III

Raja berpose di samping foto mendiang orang tuanya, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Pihak Istana Buckingham Potret Baru Raja Charles III
Courtesy of BAZAAR US

Raja Charles III menghormati mendiang orang tuanya—Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh—terlihat dalam potret yang baru saja dirilis oleh Istana Buckingham hari ini.

Baca juga: Penampilan Publik Pertama dari Pengeran William dan Kate Middleton Sejak Pemakaman Ratu

Potret Raja diambil pada minggu lalu tepatnya di Eighteenth Century Room Istana Buckingham. Dalam foto tersebut, ia tertangkap sedang menjalankan tugas resmi pemerintahan dari The King's Red Box, sebuah kotak koper merah yang berisi kertas dan kiriman dari menteri dan juga perwakilan pemerintah di Inggris dan negara Persemakmuran. Dokumen-dokumen ini akan dikirim dari kantor sekretariat pribadi kepada Raja, di mana pun ia tinggal. 

Potret baru ini juga menyertakan foto mendiang Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, suami yang menemaninya selama 73 tahun. Foto yang diambil oleh Baron Studios, awalnya diberikan kepada Raja George VI oleh Putri Elizabeth dan Pangeran Philip pada Natal pada tahun 1951.

Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun tanggal 8 September lalu, Ratu dimakamkan di St. George's Kapel, Kastil Windsor. sementara Pangeran Philip meninggal April 2021 pada usia 99 tahun. Kini mereka dimakamkan bersebelahan.

Dalam pidato pertamanya sebagai Raja Inggris, Raja Charles pun merenungkan kembali perihal kehidupan dan warisan dari sang ibu tercinta, sebagai Ratu yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris.

"Ratu Elizabeth memiliki kehidupan yang dijalani dengan baik; sebuah janji dengan takdir yang ditepati dan saya sangat berduka atas kematiannya," ucapnya. 

“Janji layanan seumur hidup itu saya pegang dan perbarui kepada Anda semua. Di samping kesedihan pribadi yang dirasakan oleh semua keluarga saya, kami juga ingin berbagi banyak kepada Anda semua, khususnya di Inggris, dan di semua negara persemakmuran serta di seluruh dunia, rasa terima kasih yang mendalam atas dedikasi lebih dari tujuh puluh tahun di mana ibu saya, sebagai Ratu, melayani orang-orang dari begitu banyak negara,"

Baca juga:

Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis Menerima Gelar Baru

Sosok Baru Kate Middleton: Apa yang Diharapkan dari Princess of Wales

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)